Bupati Koltim Borong Ikan di Pasar, lalu Bagikan ke Masyarakat

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Ada yang luar biasa ketika Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH sedang melakukan sidak atau turun langsung me...


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Ada yang luar biasa ketika Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH sedang melakukan sidak atau turun langsung memantau harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di dalam Pasar Rate-Rate Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin kemarin.

Pasalnya, saat Bupati Kolaka Timur dan rombongan, begitu sampai di dalam Pasar, langsung dikerumuni Puluhan Pembeli dan Pedagang disekitar Lokasi tersebut. Puluhan Pembeli merupakan Masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Wilayah Kabupaten Kolaka Timur terutama Ibu-ibu yang sedang berbelanja.

Rasa antusias masyarakat yang begitu semangat melihat Orang nomer satu di Koltim berada di dalam area Pasar, Bupati pun terharu melihat antusias tersebut, sehingga Ia langsung memborong Ikan dan Sayur, kemudian dibagikan kepada Masyarakat pengunjung dan pembeli yang kebetulan berada di dalam Pasar, terutama kaum Ibu yang nampak kelihatan bahagia.

Diketahui, kunjungan Bupati Kolaka Timur di dalam Pasar Rate Rate  bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Dinas (Kadis)  terkait, sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengendalikan laju inflasi.


Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kolaka Timur, Dr. Ir  Idarwati, MM, menjelaskan jika tujuan sidak tersebut, untuk memantau stabilitas harga komoditi dan memastikan ketersediaan stok serta harga kebutuhan sejumlah bahan pokok.

"Meski masih ada kebutuhan sembilan bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun Masyakat masih antusias mengunjungi Pasar tersebut untuk membeli kebutuha-kebutuhan yang belum terpenuhi di dalam rumah tangganya,"ujarnya.

Ia menututkan berdasrkan hasil sidak bersama Bupati dan sejumlah para pimpinan OPD terkait situasi atau keadaan di dalam Pasar terlihat warga masih ramai sehingga dimungkinkan Masyarakat di Kolaka Timur tidak terpengaruh dengan kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan-bahan pokok seperti, Beras dan lainnya.

"Hasiln pantauan Kami, sebagian besar bahan pokok masih dalam kondisi stabil. Hanya Beras, Cabe, dan Bawang putih mengalami sedikit peningkatan harga,"sebutnya.

Hal ini tidak dapat dipungkiri, akibat kekeringan ekstrem yang menyebabkan sejumlah lahan pertanian dan perkebunan mengalami gagal panen atau Puso karena pengaruh Kemarau panjang dan Fenomena El Nino, sehingga mau tidak mau tentu Warga atau Masyarakat yang berprofesi Petani akan merasakan dampak tersebut.

"Naiknya harga beberapa kebutuhan Masyarakat karena ini dampak kekeringan yang membuat Sawah-sawah Petani Puso karena  disebabkan pengaruh El Nino beberapa waktu lalu,"ungkapnya.


Meski demikian, kata Idarwati, pihaknya masih bersyukur karena Pemerintah Daerah Kolaka Timur melalui Bupati Kolaka Timur terus berupaya melakukan penangan yakni, membuat sejumlah program untuk membantu mengatasi kenaikan harga guna menekan inflasi dengan mengadakan pasar murah dan pemberian bantuan berupa Beras dari cadangan pangan pemerintah (CPP) dan berbagai bantuan lainnya.

”Alhamndulillah Pemda Kolaka Timur dibawah kendali pak bupati, dapat terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” jelasnya.

Editor : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Bupati Koltim Borong Ikan di Pasar, lalu Bagikan ke Masyarakat
Bupati Koltim Borong Ikan di Pasar, lalu Bagikan ke Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhydMnIYwZR3KZQRS4XyWy8Vn5Jj06Q6uDZS1K0HA016EE1hvujP7WjGPPM9sU24-0hfvkAge4fgbe6vDIgnKcwLpaYCJ9CocttFta3w9VNgI2sUAFGLADJoPNyFmjJYXS4jvE0893pPlHPYOzjiIOJcGKUyKaDV_k7eFDbRumcQGHb4gGrT_O73Ev3nyMj/s320/IMG-20231120-WA0059.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhydMnIYwZR3KZQRS4XyWy8Vn5Jj06Q6uDZS1K0HA016EE1hvujP7WjGPPM9sU24-0hfvkAge4fgbe6vDIgnKcwLpaYCJ9CocttFta3w9VNgI2sUAFGLADJoPNyFmjJYXS4jvE0893pPlHPYOzjiIOJcGKUyKaDV_k7eFDbRumcQGHb4gGrT_O73Ev3nyMj/s72-c/IMG-20231120-WA0059.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/11/harga-bahan-pokok-bupati-koltim.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/11/harga-bahan-pokok-bupati-koltim.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content