Terkait Kekosongan Jabatan Wabup, Amin Dinilai Cocok Diusung Menjadi Pemimpin di Koltim

  Plt. DPC  Partai Gerindara kabupaten Kolaka Timur  Muhammad  Amin W, SE, M.Si   KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Perbincangan terkait kekosongan ja...

 Plt. DPC  Partai Gerindara kabupaten Kolaka Timur  Muhammad  Amin W, SE, M.Si

 KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Perbincangan terkait kekosongan jabatan wakil bupati (Wabup) Kolaka Timur  (Koltim) masih  terus bergulir. Hal ini terlihat  sejak dilantiknya Hj. Andi Merya Nur menjadi Pj.Bupati Koltim  hinga Definitif  pasca meninggalnya Bupati Koltim, Alm. Samsul Bahri Madjid  dari hasil Pilkada 2020 lalu belum juga terisi.


 Bahkan  setelah Hj. Andi Merya Nur  tersandung operasi tangkap tangan  (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai diturunkannya  berita ini, dari 4 partai pengusung  pemenang pilkada Koltim yakni, PDIP, Gerindra, Demokrat dan PAN ternyata baru PDIP yang merekomendasikan  salah satu Figur.


Sehingga polemik pengisian kekosongan  jabatan wakil bupati masih sering menjadi  perbincangan. Perbicangan itu muncul mulai dari kalangan masyarakat tingkat bawah maupun elit politik.


Tak heran jika masyarakat  kalangan  bawah pun  ikut memberikan pendapat terkait kekosongan (jabatan red). Hingga mereka berkeinginan  dipimpin oleh seorang figur  yang berpengalaman di birokrasi  sehingga  bisa berkosentrasi membangun Koltim.


Salah satu figur yang  disebut melalui pandapat warga  adalah Muhammad  Amin W, SE, M.Si  yang kini menjabat sebagai Plt. DPC  Partai Gerindara kabupaten Kolaka Timur  dimana  partai yang dinahkodai M.Amin merupakan salah satu  partai pengusung  pemenang pilkada Koltim 2020.


"Kenapa saya ingin beliau menjadi wakil  bupati karena saya menilai beliau memiliki pengalaman dan  kecerdasan dalam menata pembangunan suatu daerah,"jelas warga saat dikomfirmasi,  Kamis (4/11/2021).


Ia menyebutkan, salah satu wilayah kecamatan  yang pernah dipimpin M. Amin  adalah Kecamatan Loea. Dimana berkat kemampuannya Ia berhasil  menata tata ruang ibu kota kecamatan Loea.


"Sebagai contoh waktu beliau menjadi camat di Loea beberapa tahun silam, dengan ketegasannya, ia bisa mengubah Lapangan sepak bola  yang rindang menjadi mirip alun-alun Kota  padahal sebelumnya tempat ini di kelilingi pohon Coklat  milik warga namun dengan upayanya demi untuk mewujudkan pembangunan Ibu kota kecamatan akhirnya terealisasi penataannya, seperti yang kita lihat sekarang tentu terlihat menyerupai kota Kecil dan Indah,"kata warga Loea.


Bahkan kata warga, pengalaman Amin mengemban tugas dipemerintahan ia tak bisa menyebut satu persatu, sebagai contoh  Ia menyebutkan salah satunya, adalah  kantor camat terbesar dan termegah di Kabupaten Kolaka tepatnya di kecamatan Pomalaa merupakan karyanya sewaktu  M. Amin menjadi camat di daerah tersebut.


"Tentu saja melalui momen  ini, Amin sangat cocok diusung menjadi waki bupati bahkan bupati sekalipun beliau  sangat tepat karena ia telah berjasah membangun diwilayah ini,"pinta warga.


Terkait adanya pendapat tersebut, M. Amin yang dikomfirnasi Situssultra.com mengatakan ,   jika seandainya dirinya direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  partai Gerindra maka dirinya tentu  tidak akan  menolak jika itu perintah partai 


"Tentu saya  tidak akan mundur dan akan siap namanya kader partai harus siap karena kalau kita melawan perintah dari pimpinan konsekuensinya tentu akan berdampak kepada kader itu sendiri karena kita satu komando dari DPP,"terangnya.


Politisi gerindra yang kini menjabat Ketua Komisi I  alat kelengkapan  dewan (AKD) yang membidangi pemerintahan  dan hukum di DPRD Koltim itu mengungkapkan, bahwa setelah pembentukan panitia pemilihan (Panli)  wakil bupati Koltim akan ada berapa nama yang digadang gadang sebagai calon wakil Bupati koltim.


"Dan ini berdasarkan perbicangan yang terlihat di medsos,"sebutnya.


Ia mengharapkan, agar setelah pembentukan panli sebaiknya dari partai pengusung secepatnya  memasukan nama-nama yang akan dipilih menjadi wakil bupati Koltim.


"Ini supaya tidak terjadi ke kosongan yang terlalu lama karena ini roda pemerintahan harus berjalan dengan normal,"harapnya.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Terkait Kekosongan Jabatan Wabup, Amin Dinilai Cocok Diusung Menjadi Pemimpin di Koltim
Terkait Kekosongan Jabatan Wabup, Amin Dinilai Cocok Diusung Menjadi Pemimpin di Koltim
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhy5N-8zuosgfTCLHAYiUgaFX5yozhKt4Q68PEBr3Bj-U2U639iCEG4bGyir2iSFHkO2-D2W81osbI3Or8qaW8PWXjme1B79VOaheDhzMBOXD_gw9sR57GkW8B0Lv5UA4Le7KqMn_3LFtvSm93U8RWQJ63Aw3AucZodVYBXx7X95XveU0Txj6Nds_PapA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhy5N-8zuosgfTCLHAYiUgaFX5yozhKt4Q68PEBr3Bj-U2U639iCEG4bGyir2iSFHkO2-D2W81osbI3Or8qaW8PWXjme1B79VOaheDhzMBOXD_gw9sR57GkW8B0Lv5UA4Le7KqMn_3LFtvSm93U8RWQJ63Aw3AucZodVYBXx7X95XveU0Txj6Nds_PapA=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/11/terkait-kekosongan-jabatan-wabup-amin.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/11/terkait-kekosongan-jabatan-wabup-amin.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content