Dibalik Kesuksesan Dewa Dewi di Koltim, Ini Kisah Cerita Inspiratif Singkatnya

  Ni Made Suardi, S.IP,  M. Pd pendiri atau pemilik Toko Dewa Dewi di Koltim K OLTIM,SITUSSULTRA.com - Tantangan  bukan menjadi rintangan un...

 

Ni Made Suardi, S.IP,  M. Pd pendiri atau pemilik Toko Dewa Dewi di Koltim



KOLTIM,SITUSSULTRA.com - Tantangan  bukan menjadi rintangan untuk terus berkembang dalam dunia bisnis serta  memberi manfaat bagi sesama  dari usaha yang dirintis.  Untuk itu dengan niat besar untuk memberi pekerjaan bagi orang lain telah membuahkan sukses bagi pengusaha perempuan asal kelurahan Atula kecamatan Ladongi kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ni Made Suardi, S.IP,  M. Pd selaku pendiri atau pemilik Usaha yang diberi nama CV. Dewa Dewi.


Berbekal ketekunan dan kesabaran  Ia  dapat  mengembangkan beberapa jenis  usahanya yang  dapat  menginspirasi bagi kaum perempuan khususnya di kabupaten  Kolaka Timur.


Perempuan yang akrab disapa  Ni Made Suardi  ini berlatar belakang dari pegawai negeri sipil (PNS). Dia adalah satu dari sekian banyak perempuan  di Koltim yang sukses mendirikan beberapa jenis   usaha yang diberi nama Dewa Dewi  seperti, Toko Dewa Dewi, Penginapan Dewa Dewi, Kos-kosan dan usaha  lainnya. 


Ni Made Suardi mengungkapkan dirinya memang memiliki keinginan besar untuk mengelola beberapa bisnis sejak belum menjadi PNS.  Meski berbagai rintangan dalam suka duka berbisnis terkdang muncul namun dirinya selalu percaya bahwa dibalik dari kesabaran  ada peluang untuk dapat tumbuh dan berkembang.


Ibu dari tiga anak ini menuturkan perjalanan bisnisnya dimulai dari niat menolong. Ia menceritakan, awal mula merintis usahanya. saat itu dirinya baru mulai  merintis usaha tiba-tiba ada  karyawannya  hendak  pindah tinggal  ke Raha kabupaten Muna, dan kebetulan karyawannya itu  memiliki lokasi perumahan yang hendak dijualnya. Meski saat itu Ia juga sebenarnya masih terbilang kesulitan untuk membelinya  karena uang lagi digunakan modal untuk usaha,  namun karena niat menolong sehingga lokasi itu terpaksa dibeli.


"Jadi awalnya  faktor  ingin menolong meski saat itu saya masih pikir keuangan lagi sulit  tapi harapan saya  kalau ada yang mau  beli kan bisa saya jual, jadi kembali uang kan jadi masalahnya bisa selesai,"ceritanya saat berbincang-bincang dengan  beberapa Jurnalis di Koltim  belum lama ini.


 Ibu dari salah satunya perempuan di Koltim  yang menggunakan kendaraan pribadi Pajero Sport  itu,  melanjutkan ceritanya, bahwa seiring  berjalannya  waktu,  bisnis yang digelutinya dan dipusatkan pada lokasi yang dibeli melalui karyawannya  mulai berkembang,  saat itu  pula ada saudaranya  yang butuh pekerjaan. Meski didalam usahanya tak membutuhkan karyawan lagi , tapi karena niatnya untuk membantu saudara  tiba-tiba secara spontanitas muncul ide yang solutif dengan cara membukakan usaha foto copy pada lokasi perumahan yang dibeli dari dari karyawannya itu.


"Saya  kasih tahu  udah kebetulan ada rumah disini,  saya tolong kamu dengan  membukakan pekerjaan seadanya foto copy, waktu itu saya belum jadi PNS, sehingga pada waktu itu saya beri saran,  dari pada saudara saya  kasih  uang, uangnya pasti akan habis,  lebih baik saya  kasih pekerjaan, sehingga awal  dari situlah  usaha saya mulai  berkembang,"ungkapnya.


Meski saat itu kata dia, usaha foto copy yang didirikan gedungnya masih terbuat dari bangunan kayu  papan dan isinya belum lengkap,  mana lagi setahun setelah itu adiknya yang  menjalankan harus berhenti karena lulus PNS setelah mendaftar,  sehingga usaha foto copynya  harus  kehilangan  tenaga kerja.


" Namun usaha ini masih terus berjalan lalu  saya carikan karyawan untuk melanjutkan sehingga akhirnya seperti sekarang ini,"tuturnya menceritakan.


Diakhir ceritanya, Ia mengungkapkan bahwa, dalam menjalankan bisnis tidak  dapat dipungkiri jika tantangan ataupun rintangan pasti ada saja yang biasa  muncul.

 

"Yang pertama didalam bisnis itu pasti ada persaingan antara teman bisnis bahkan yang tidak  masuk diakal sehat saya  pernah terjadi dan ini mungkin  secara kebetulan saja teman saya adalah  para normal dia bilang ini tokonya lagi  tidak ada pelanggan karena ada yang  tutup,"katanya.


"Sebenarnya tidak masuk diakal saya tapi ada juga yang datang  bantu, nah saya  pelajari ternyata apa yang saya tidak lihat mungkin benar juga,"lanjutnya.


"Yang kedua rintangannya itu  terkadang  ada orang  yang  kita bantu namun disisi lain tidak  semuanya  jujur,"tambahnya.


Sekedar untuk diketahui, Usaha Ni Made Suardi  yang diberi nama CV. Dewi Dewi memiliki beberapa jenis usaha, Seperti , Toko, yang Menjual Furniture, Sepatu, Tas, Pakaian dan lain. Kemudian Penginapan yang memiliki 28 Kamar dan Ruang Aula pertemuan, Rumah Kos-kosan  yang terletak di Morosi, pembuatan karangan bunga dan jenis usaha lainnya. 


Jadi jika ada yang butuh dari  jenis usaha CV. Dewa Dewi sesuai  yang disebutkan diatas,  silakan langsung datang berkordinasi atau  berkunjung di Kantor direktur CV. Dewa Dewi di jalan Poros Atula tepat dekat Lapangan Sepak Bola kelurahan Atula kecamatan Ladongi kabupaten Kolaka Timur provinsi Sulawesi Tenggara. (adv).


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Dibalik Kesuksesan Dewa Dewi di Koltim, Ini Kisah Cerita Inspiratif Singkatnya
Dibalik Kesuksesan Dewa Dewi di Koltim, Ini Kisah Cerita Inspiratif Singkatnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgi9deTMQiNTDz_ZptS_CVqVsgSXI46W9sqoAMaFNQy3bbQk6evJRNRKr-65fLhbchSxoD60UwAaMYlsnT7nSUw9FGct6cxaGkkkrNBp_xquCDqwsMo9-vSUW7zqLVSzq3XNMaR_poxOq61lrc9RwC50BNvYIOcTcUPL02gmVhQTgvjcpBSbpQ7vY1KHQ=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgi9deTMQiNTDz_ZptS_CVqVsgSXI46W9sqoAMaFNQy3bbQk6evJRNRKr-65fLhbchSxoD60UwAaMYlsnT7nSUw9FGct6cxaGkkkrNBp_xquCDqwsMo9-vSUW7zqLVSzq3XNMaR_poxOq61lrc9RwC50BNvYIOcTcUPL02gmVhQTgvjcpBSbpQ7vY1KHQ=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/11/dibalik-kesuksesan-dewa-dewi-di-koltim.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/11/dibalik-kesuksesan-dewa-dewi-di-koltim.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content