Terkait Rencana Aksi Gemppar, Keluarga Besar SBM Protes dan Keberatan Catut Nama SBM

Masran salah satu keluarga besar SBM yang protes dan kecam terkait rencana aksi yang mencatut SBM dengan tema aksi mendesak Pj. Bupati Kolti...

Masran salah satu keluarga besar SBM yang protes dan kecam terkait rencana aksi yang mencatut SBM dengan tema aksi mendesak Pj. Bupati Koltim meninggalkan Koltim karena dianggap tidak membawa solusi saat mengikuti komprensi Pers keluarga besar SBM di samping  salah satu warung di Koltim, Jumat (25/3/2022). (Img : id Kj Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Terkait  rencana  aksi yang akan dilakukan oleh  salah satu kelompok  yang mengatasnamakan  gerakan masyarakat pemuda penyelamat Kolaka Timur (Gemppar)  dengan tujuan untuk mendesak Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si  segera meninggal kabupaten Kolaka Timur karena menilai kedatangan Pj. Bupati Koltim bukan membawa solusi untuk prosesi perjuangan Samsul Bersama Merya atau yang lebih dikenal SBM.


Dimana  dalam surat penyampaian aksi  yang ditulis,  Gempar  menuding Pj. Bupati Koltim  telah melakukan  pelantikan terhadap orang dari luar yakni, dari  Konawe mulai dari SKPD hingga pemberian proyek.


Mendengar hal itu, justru sejumlah  kelompok keluarga besar SBM mengecam akan adanya  pergerakan yang mencatut nama SBM karena dinilai dapat  mengandung provokatif dan pihak keluarga besar SBM tidak pernah menghendaki adanya pergerakan seperti itu.



"Terkait surat yang dikeluarkan konsorsium gemppar setelah kami lihat dan telusuri kami atas nama keluarga besar SBM mulai dari keluarga maupun relawan simpatisan dan pejuang SBM tidak ada satupun yang keluar dari garis komando,"ujar  Muhamnad Juniardi Madjid yang merupakan adik kandung Bupati depinitif Koltim. Alm. Samsul Bahri Madjid saat menggelar komprensi pers, disalah satu warung di Koltim, Jumat (25/3/2022).


Kata dia, secara menyeluruh dari pihak SBM itu tidak pernah ikut campur dalam kegiatan-kegiatan apapun yang bisa menghalangi jalannya pemerintahan di Koltim. 


"Malah kami atas nama keluarga besar SBM mendukung Pj. Bupati Koltim yang telah  melaksaksanakan tugas sesuai perintah dari mendagri ke provinsi kemudian dilantik menjadi Pj. disini,"ucapnya.


"Jadi kami dari pihak SBM itu mendukung siapapun yang datang melakukan program prmerintah apalagi kami akui Pj. Bupati secara bertahap telah melaksanakan visi misi SBM Almarhum Samsul Bahri Madjid,"sambungnya.


Untuk itu, Ia menegaskan  agar seluruh relawan dan  pejuang SBM  yang  hadir (ditempat red),  menyampaikan bahwa mereka  merasa keberatan dengan  pencatutan nama SBM apalagi jika ada yang  mengatas namakan laskar pejuang SBM,"tegasnya.


Ditempat yang sama, salah satu tim relawan SBM Masran mengatakan, bahwa dirinya  menilai  pernyataan aksi yang akan dilakukan salah satu kelompok, dianggap mengada-ada alasanya karena pihak yang akan melakukan demo justru tidak berdasar alias tidak sesuai dengan keadaan dilingkup Pemda Koltim.


 "Mereka bilang ada  beberapa pelantikan SKPD dari Unaaha sedangkan pelantikan Kadis depinitif belum terjadi kemudian masalah proyek, nah selama ini kan  pekerjaan  belum keluar dan seluruh masyarakat siapapun disini tahu kalau  proyek masih dikerjakan rabnya masih perencanaan,"jelas Masran.


Jadi kata Masran, dirinya  menilai sekelompok orang tersebut  sengaja untuk mengadu domba antara Pj. Bupati Koltim dengan keluarga besar SBM termasuk  tim relawannya.


"Itu supaya dimata PJ ini melihat bahwa ternyata keluarga besar dan relawan SBM akan melawan Pj padahal itu salah, kami ini tim relawan SBM selalu menjaga distabilitas keamanan Koltim,"ungkap Masran.


"Jadi kalau saya melihat kelompok ini sengaja mau mengacaukan Koltim tapi kami tidak diam dan saya harap kalau memamang  mau muncul, datanglah  kita ketemu,"sambung Masran dengan nada mengajak  mengajak yang  disambut sejumlah tim relawan SBM  dalam dengan teriakan betuul.



Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang sangat dikenal di Koltim,  H. Amiruddin menegaskan, jika ada statemen yang menyatakan bahwa proyek diberikan  Pj. Bupati Koltim  terhadap orang luar maka dirinya mengklaim jika pernyataan itu salah.


"Jadi saya garis bawahi proyek kan belum ada tayang terus pelantikan Kadis depenif  kan juga  belum ada kenapa justru ada pernyataan  mengatakan seperti itu,"tegasnya.


H. Amir menegaskan, agar  jangan ada yang coba-coba  mengatasnamakan SBM sementara yang bersangkutan tidak ada hubungannya dengan SBM.


 Kata dia jika ada yang berani  mengatasnamakan SBM  tanpa ada bukti kaitannya kalau orang tersebut adalah keluarga maupun tim relawan  maka dirinya siap  berhadapan dengan orang tersebut.


"Karena kenapa jangan selalu dipelitisir akhirnya yang rusak SBM makanya saya ingatkan pernyataan untuk mendesak  Pj. Bupati Koltim dipulangkan  apa urusan kamu dengan Pj,"ancamnya.


"Kemudian disitu ada pernyataan yang  mengatakan ada kadis dari luar siapa yang dilantik kadis siapa kan belum ada,"tambahnya, mengungkapkan.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Terkait Rencana Aksi Gemppar, Keluarga Besar SBM Protes dan Keberatan Catut Nama SBM
Terkait Rencana Aksi Gemppar, Keluarga Besar SBM Protes dan Keberatan Catut Nama SBM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEDud8mFpQOGAMXZaLFvlmT9LuG5rkNQz5DWpe4yZlLyTD8CMlpvy1_Qn2efooZIgVLKDynbOELlfzF5H1fCwKh0BJDX6FvDV6NfHAM6z5zPYZr0nTQzxe90aoyO7WxWwXYzbpjLh8G_1vvJH9_gEK_WZEuJ-KC8Rub8Lti_feIr3VUxwGBiDV-e8UBA/s16000/IMG-20220325-WA0032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEDud8mFpQOGAMXZaLFvlmT9LuG5rkNQz5DWpe4yZlLyTD8CMlpvy1_Qn2efooZIgVLKDynbOELlfzF5H1fCwKh0BJDX6FvDV6NfHAM6z5zPYZr0nTQzxe90aoyO7WxWwXYzbpjLh8G_1vvJH9_gEK_WZEuJ-KC8Rub8Lti_feIr3VUxwGBiDV-e8UBA/s72-c/IMG-20220325-WA0032.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/03/terkait-rencana-aksi-gemppar-keluarga.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/03/terkait-rencana-aksi-gemppar-keluarga.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content