Gunakan Profil WhatsApp Suami Nining, Pemilik Nomor WhatsApp tersebut Diduga Penipu

Ilustras,  Penipuan lewat telepon (Img : bbb.org /gt.me)   KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Ada-ada saja di zaman sekarang yang serba digital ini, ji...

Ilustras,  Penipuan lewat telepon (Img : bbb.org /gt.me)

 KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Ada-ada saja di zaman sekarang yang serba digital ini, jika orang  mau melakukan upaya penipuan. Pasalnya, baru-baru ini ada Oknum yang  menggunakan Foto Profil di WhatsAppnya menyamar sebagai Ramli Majid yang merupakan Suami Nining Asni. 


Lalu oknum yang menyamar sebagai Ramli Majid  menelpon Keponakan  Nining di Yogyakarta  dengan maksud akan memberi dan  mengantarkan Hadiah berupa Motor. 


Diketahui Nining Asni merupakan Kepala Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 1 Rate Rate, yang terletak di Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) sementara  Ramli Majid adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur.


Kepada Situs Sultra Nining menceritakan Oknum yang diduga Penipu itu menelpon Keponakannya yang ada di Yogyakarta dengan menyamar sebagai Suaminya (Ramli Majid).


Saat terhubung Oknum Penipu mengaku  jika Dia adalah Suami Tantenya ( Nining Asni) dan mengakabarkan kepada Keponakan Nining jika Ramli Majid akan mengirimkan Sebuah  Hadiah berupa Motor.


Namun sebelum Oknum Penipu yang menyamar sebagai Ramli Majid akan  mengantar sebuah Motor, maka pihak Keponakan harus  mengirim uang sebagai syarat dan ongkos transport untuk mengantar Hadiah tersebut.


Keponakan Nining Asni, Agus Salim sempat terdiam dan mencermati perkataan Oknun Penipu saat menjelaskan syarat agar Hadiah tersebut bisa diantar.


Kendati dalam Foto Profil terlihat seolah Ramli Majid sedang menghubunginya melalui Telpon, tapi Agus yang merupakan Keponakan Nining merasa curiga dengan permintaan itu. 


Usai melayani penjelasan Oknum Penipu yang menyamar sebagai Suami Tantenya, Agus langsung menelpon Nining Asni.


"Jadi saya kaget keponakanku tiba-tiba  menelpon bilang Tante ini tadi ada orang menelpon dan mengaku Dia Om (Ramli Majid) mau memberiku  Hadiah berupa Motor, tapi saya sempat berpikir kenapa tiba-tiba ini Om Dia WA saya untuk memberikan Hadiah, ada apa?,"kata Nining menirukan penjelasan Keponakannya,  Selasa (21/6/2022).


"Makanya ini Tante Saya hubungiki bisanya ini Om menelpon di WA mau kasih saya Hadiah Motor, baru minta Uang sebagai syaratnya, jadi saya pikir ini adalah Penipuan,"sambung Nining masih menirukan penjelasan Keponakannya.


Lebih lanjut, Nining mengungkapkan kecurigaannya terhadap nomor Ponsel Oknum Penipu yang memasang Foto Suaminya pada Profil WhatsApp yang diduga Penipu.


"Saya juga ini heran kenapa ada nomor barunya Bapaknya Rani ternyata nomor Penipu diprofilnya pake Foto Suamiku,"herannya.


Dengan kejadian ini Nining menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat menerima Penelpon yang belum diketahui atau dikenal.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Gunakan Profil WhatsApp Suami Nining, Pemilik Nomor WhatsApp tersebut Diduga Penipu
Gunakan Profil WhatsApp Suami Nining, Pemilik Nomor WhatsApp tersebut Diduga Penipu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwr5sy1gIipMtMKnjEttNZLyTBVOdrlxfvjSNfyQRfPuRtfGVvjPU0veaNgp4D3inxgmcNGXwdwl-7k9yvrL1-VB7dImONFPPdQ7AEpaix34nloXSR4yX2ISvjAgTyJEs8-C0inRAjcSh5vySuv69KHwM32Vcrq_bxfzlJnoRjRiG9LFb4DrNfnfjMtA/s320/blog-andika-priyandana-ilustrasi-pelaku-penipuan-lewat-telepon-sumber-bbborg.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwr5sy1gIipMtMKnjEttNZLyTBVOdrlxfvjSNfyQRfPuRtfGVvjPU0veaNgp4D3inxgmcNGXwdwl-7k9yvrL1-VB7dImONFPPdQ7AEpaix34nloXSR4yX2ISvjAgTyJEs8-C0inRAjcSh5vySuv69KHwM32Vcrq_bxfzlJnoRjRiG9LFb4DrNfnfjMtA/s72-c/blog-andika-priyandana-ilustrasi-pelaku-penipuan-lewat-telepon-sumber-bbborg.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/06/gunakan-profil-whatsapp-suami-nining.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/06/gunakan-profil-whatsapp-suami-nining.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content