Hasil Pilkades Serentak di Koltim, Catat Sejarah Hasilkan Kades Termuda

  Kades Lembah Subur, Julita saat dikonfirmasi usai dilantik Plt. Bupati Koltim Abd Azis, SH,MH di Gunung Jaya Kecamatan Dangia Kabupaten Ko...

 

Kades Lembah Subur, Julita saat dikonfirmasi usai dilantik Plt. Bupati Koltim Abd Azis, SH,MH di Gunung Jaya Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (03/02/2023) (Img : Situssultra.com)
KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Melalui hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di 83  Desa yang  digelar pada 2022 lalu, ternyata mencatatkan sejarah terpilihnya Seorang  Kepala Desa  termuda di Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) dan mungkin termuda di Sulawesi Tenggara. 

Hal ini diketahui setelah Julita (26)  dilantik  sebagai Kades terpilih Desa Lembah Subur Kecamatan Dangia. Julita diketahui lahir pada 1997 dan salah satu calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Lembah Subur yang menumbangkan Petahana.

Saat pelantikan Julita jadi perhatian camera sejumlah Wartawan lokal di Koltim. Pasalnya, dari mimik wajah Julita terlihat masih sangat Muda diantara sejumlah Kades yang telah dilantik di 4 Kecamatan di Koltim, rasa penasaran itulah yang membuat sejumlah Wartawan menghampiri dirinya dan melakukan wawancara terkait dengan usia dan visi misinya.

“Saya kelahiran 1997 sekarang  berusia 26 Tahun, ,”sebutnya saa dikonfirmasi sejumlah Wartawan Lokal usai Pelantikan di Tribun Lapangan Gunung Jaya, Jumat kemarin.

Julita mengungkapkan dirinya termotivasi maju diperhelatan  Pilkades Lembah Subur  sebab ingin melanjutkan visi misi Orang tuanya untuk membangun Desanya, karena  kata Julita Bapaknya merupakan mantan salah satu perintis  Kepala Desa di Desa Lembah Subur.

"Iya karena orang tua juga pernah menjadi Kepala Desa jadi saya penerusnya untuk memperjuangkan visi misinya yang belum sempat terwujud  untuk membagun Desa ini,"jelasnya.

Adapun misi dalam mewujudkan pembangunan Desa menurutnya, adalah  mengutamakan apa yang dikehendaki Masyarakat  dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan Masyarakat.

"Karena  apa yang menjadi prioritas masyarakat adalah bagian dari kepedulian kita untuk mensejahterakan Masyarakat demi  perkembangan dan kemajuan Desa,"ujar salah satu Alumni Unhalu itu.

Kata Julita, hal yang  paling menonjol dikeluhkan  masyarakat terkait dengan sarana dan prasarana di Desanya adalah akses untuk kelancaran para Petani memperdagangkan hasil Pertaniannya.

"Kalau yang sering saya  dengarkan adalah Jalan usaha tani itu yang paling utama,"ungkapnya.

Untuk itu, dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa di Desa Lembah Subur, maka pihaknya akan berupaya  mewujudkan apa yang menjadi kendala terhambatnya pembangunan Desa, dengan cara melakukan kerja sama yang baik dengan  warganya.

"Pastinya kita mengutamakan apa yang menjadi harapan Masyarakat agar kedepannya lebih baik lagi,"katanya.

Terkait harapannya setelah terpilih menjadi Kades maka dirinya mengajak agar Masyarakat kembali bersatu tidak perlu lagi ada kelompok A dan B agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat.

"Mari kita satukan sudut pandang kita agar masyarakat lebih baik lagi,"ajaknya.

Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Hasil Pilkades Serentak di Koltim, Catat Sejarah Hasilkan Kades Termuda
Hasil Pilkades Serentak di Koltim, Catat Sejarah Hasilkan Kades Termuda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3bm3xc7_Gx9a5SexepwXRxpaUNOgwQRkm8Gm8yFbrtzYul1UBkBLirMMp_NAsrSqD2HlHhdNu9bB_5F2wVyD6CXCMYyw9SqtOh4xaqmJvSOPNVVuzFADFpUA2FbBkwRLfgYKM-NZxU6Lp_iJ8ZajZkLCbuSPGhRODhGTMG79QBUiB7M5hERaeJhYqtQ/s320/IMG-20230204-WA0019.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3bm3xc7_Gx9a5SexepwXRxpaUNOgwQRkm8Gm8yFbrtzYul1UBkBLirMMp_NAsrSqD2HlHhdNu9bB_5F2wVyD6CXCMYyw9SqtOh4xaqmJvSOPNVVuzFADFpUA2FbBkwRLfgYKM-NZxU6Lp_iJ8ZajZkLCbuSPGhRODhGTMG79QBUiB7M5hERaeJhYqtQ/s72-c/IMG-20230204-WA0019.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/02/hasil-pilkades-serentak-di-koltim-catat.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/02/hasil-pilkades-serentak-di-koltim-catat.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content