Demi Keamanan Sekolah dan Kenyamanan KBM, SMPN 1 Dangia Butuh Pagar Keliling

  Kepala SMPN 1 Dangia, Junaedah, S.Pd saat dikonfirmasi  di Ruang kerjanya terkait sekolah yang diembannya yang belum memiliki Pagar kelili...

 

Kepala SMPN 1 Dangia, Junaedah, S.Pd saat dikonfirmasi di Ruang kerjanya terkait sekolah yang diembannya yang belum memiliki Pagar keliling, Sabtu kemarin. (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
SMP Negeri 1 Dangia merupakan salah satu Sekolah Tingkat Pertama yang Gedungnya dibangun dan dipersiapkan untuk sarana atau  tempat kelanjutan Pendidikan bagi Siswa Sekolah tingkat Dasar (SD)  yang telah tamat di wilayah Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) khususnya bagi Masyarakat yang berada disekitar Gedung sekolah tersebut.

Menurut, pihak Sekolah,  (Sekolah-red) telah memiliki sarana dan fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hanya saja sekolah ini masih kekurangan salah satu Prasarana yakni, Pagar keliling. Meski Gedungnya terlihat megah yang ditunjang dengan berbagai fasilitas dan  sarana yang memadai namun apalah artinya jika Gedung Sekolah tersebut tak memiliki Pagar Pengaman. 

Hal ini diketahui saat Dua  Jurnalis Lokal Koltim menkonfirmasi Kepala SMPN 1 Dangia, Junaedah, S.Pd di Ruang kerjanya, Sabtu kemarin.

"Kalau terkait kendala kegiatan belajar mengajar  disini tidak ada, Alhamdulillah semua lancar, Sarana fasilitasnya telah  memadai hanya satu saja disini kekurangannya pagar keliling,"ungkapnya.

Kata dia, karena Demi keamanan Sekolah  pihaknya telah pernah mengusulkan beberapa tahun lalu hanya saja, usulannya belum terealisasi hingga sekarang.

"Kami sudah pernah usulkan kebetulan saat itu, Kami diundang di Musdes dan saat itu Kami usulkan Pagar Keliling,"ungkapnya.

Dengan kondisi Sekolah yang belum memiliki Pagar Pengaman, kata Ibu yang bergelar Sarjana Pendidikan itu, maka dirinya berharap agar sekiranya ada kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) yang bisa merealisasikan Pembangunan Pagar keliling secara permanan.

"Ini Demi keamanan Sekolah dan juga untuk kenyamanan belajar atau KBM  bagis Siswa dan Guru, itulah alasan saya sehingga butuh bantuan Pagar keliling,"jelasnya. 

Dilain sisi kata Junaedah,  sekolah yang diembannya  mulai kekurangan Siswa, padahal sebelumnya Sekolah ini pernah memiliki Siswa Siswi kurang lebih dua ratusan namun kini tinggal 90 lebih siswa.

"Jadi kalau untuk Ruang Kelas Belajar malah ada 2 ruangan yang telah kosong akibat kekurangan Siswa,"sebutnya.

Adapun penyebab sehingga Siswa di Sekolah yang dinahkodainya mulai berkurang kata Junaedah karena Orang tua Siswa sedabg  mencari kerja di luar daerah.

"Rata-rata disini orang tua Siswa mencari penghasilan di Luar seperti, di Kendari atau Morowali otomatis Anaknya juga ikut orang tuanya,"tuturnya.

Dengan kondisi Pagar yang belum permanen dan Siswa yang mulai berkurang. Maka Sekolah yang sudah terakreditasi  B Plus ini  pihaknya berharap agar ada kebijakan  dari pihak Pemerintah terkait untuk mencarikan solusi.

"Tentunya Saya ingin sekolah ini menjadi salah satu sekolah Icon di Kecamatan Dangia,"angannya.

"Saya juga mengharapkan agar Masyarakat disini tidak  perlu menyekolahkan anaknya diluar karena fasilitas dan sarana prasarana disini juga sudah sangat memadai,"pintahnya.

Sembari mengungkapkan jika sekolah yang dipimpinnya telah menghasilkan Alumni-alumni yang kini sukses diberbagai bidang.

"Perlu saya sampaikan disini juga alumninya sudah banyak yang menjadi penjabat atau pemimpin, seperti, Kepala Desa, Dokter, Polisi dan para sarjana, termasuk Kades termuda kemarin yang baru dilantik dia adalah Alumni disini sempat saya ajar termasuk  Kades Talinduka adalah Alumni disini,"sebutnya.

Reporter : Rafli

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Demi Keamanan Sekolah dan Kenyamanan KBM, SMPN 1 Dangia Butuh Pagar Keliling
Demi Keamanan Sekolah dan Kenyamanan KBM, SMPN 1 Dangia Butuh Pagar Keliling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-jBX_Wn6qZzEOvf9BF9zJmMpy6hlfphGZQCtOHNxqIdb8xW6e4RgrDekMTuxI6_mBXsud2vxHrwJ1ssxeek_7BW1Rtv5p1Yi2Hm7EEds0j9nGGAkobXf3kxvXds8Qhq-ZmppzImZQWog4ffAAaI1T-VQYuMqlyumPDYYZqxs7HAei8yKgB1EcUO9vhQ/s320/20230320_202925.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-jBX_Wn6qZzEOvf9BF9zJmMpy6hlfphGZQCtOHNxqIdb8xW6e4RgrDekMTuxI6_mBXsud2vxHrwJ1ssxeek_7BW1Rtv5p1Yi2Hm7EEds0j9nGGAkobXf3kxvXds8Qhq-ZmppzImZQWog4ffAAaI1T-VQYuMqlyumPDYYZqxs7HAei8yKgB1EcUO9vhQ/s72-c/20230320_202925.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/03/demi-keamanan-sekolah-dan-kenyamanan.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/03/demi-keamanan-sekolah-dan-kenyamanan.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content