Hadiri Ulang Tahun ke 59 Arwin Labatamba, Ini kesan Bupati Teluk Wondama

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Bupati Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Syake Mambor.,M.Si mengungkapkan kehadiran dirinya ...

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Bupati Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Syake Mambor.,M.Si mengungkapkan kehadiran dirinya pada  acara Ulang Tahun ke 59  H. Arwin Labatamba, Ia sangat terkesan dan tak  menyangka sebab menurut dia ini bagian dari Jalan Jalan Tuhan sehingga dirinya bersama Istri yang juga selaku Sekda Teluk Wondama Aser Waroy, S.Sos bisa melihat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tempat kelahiran atau Kampung halaman H. Arwin Labatamba.


Menurutnya, hal ini  jarang terjadi karena bertepatan adanya tugas Kedinasan bersama Ketua, DPRD dan para Dewan di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Kota  Kendari H. Arwin memasuki usia ke 59 tahun. Kemudian
membuat acara perayaan Ulang Tahunnya  yang dihibur tarian Lulo maka dirinya bersama Ketua DPRD Teluk Wondama Herman Sawasermariai  menyempatkan hadir pada acara tersebut, sekaligus melihat  Kampung kelahiran H. Arwin Labatamba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Teluk Wondama juga bercerita tentang kedekatannya dengan sosok H. Arwin Labatamba 

Bupati Teluk Wondama, Ir. Hendrik Syake Mambor.,M.Si saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan di Koltim terkait dengan kehadiran dan kesannya pada acara ulang tahun ke 59 H. Arwin Labatamba 

Bupati mengatakan, hubungan persahabatan  dengan H Arwin Labatamba bukan saja setelah di dunia Politik dan Birokrasi, namun sebelumnya mereka sudah bersahabat layaknya saudara.

"Dikala itu saya  masih kuliah, Pak Arwin  kerja di Kapal Laut dan pernah suatu hari kami mengalami peristiwa musibah kapal tenggelam dan bagaimana kami berkerja sama menyelamatkan sejumlah Mahasiswa diatas kapal,"cerita Hendrik dihadapan sejumlah awak media, Jumat (14/9/2023).

Bupati juga  menuturkan persahabatan dirinya dengan  Arwin Labatamba,  bahkan ketika Arwin menjabat sebagai manajer personalia diperusahaan kayu PT Mukti Persada.

"Saat itu saya masih jadi calon pegawai dan kemudian saya diangkat menjadi sekretaris wilayah Kecamatan saat itu, dan kami selalu koordinasi dengan beliu terkait persoalan kayu,"ujar Bupati.

Bahkan dalam  perusahaan kayu kata Bupati mereka sempat membina masyarakat sekitar dan dalam hutan dan hal ini telah terbukti hingga hari ini, berkat kerjasama antara perusahan dan Pemerintah Kecamatan.

"Beliu mulai mengembangkan pemukiman masyarakat dan sampai hari ini sudah menjadi satu Kecamatan, dan dari sinilah beliu membuat program yang disebut Bina Desa Hutan,"ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa sejak  terbentuk dan definitipnya Kabupaten Teluk Wondama,  Arwin sudah menjadi anggota dewan dan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I.

"Sudah dua kali  menjadi Wakil Ketua I di DPRD Teluk Wondama, dan menjadi Wakil Ketua I sebanyak 2 kali berturut - turut tentu itu bukanlah hal yang gampang,"terangnya.

Selama menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama, Bupati  mengungkapkan bahwa sosok H. Arwin Labatamba memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas yang tidak diragukan.

"Karena setiap saat kami selalu berdikusi bagaimana memberikan pemikiran serta kontribusi bagi pembangunan Daerah. Dan Kami selaku Pemerintah Teluk Wondama sangat berterima kasih kepada beliu, karena selam 40 tahun beliu memberikan kontribusi pemikiran, gagasan, ide, konsep dan dalam hal tata kelola keuangan Daerah dari pandangan Dewan dan perrseptif normatif beliu selalu memberikan kontribusi yang baik dan di rasakan hingga saat ini,"ucapnya.

Sementara itu, H. Arwin Labatamba diacara ulang tahunnya yang ke 59 menceritakan bahwa  selama 40 tahun merantau di tanah Papua maka pada hari yang berbahagia pihaknya kedatangan tamu yang sangat spesial bagi dirinya dan keluarga untuk melihat Kampung halamannya yang tak lain adalah  Bupati, Sekda serta Ketua DPRD Teluk Wondama. 

"Dan kehadiran mereka hari ini tidak ada kaitanya dengan Politik tapi semata - mata karena persaudaran, karena prinsip merantau, saudara itu bukan cuma satu rahim ibu namun saat susah senang bersama itulah persaudaran yang sejati," kata Arwin Labatamba.

Laporan : Tim

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Hadiri Ulang Tahun ke 59 Arwin Labatamba, Ini kesan Bupati Teluk Wondama
Hadiri Ulang Tahun ke 59 Arwin Labatamba, Ini kesan Bupati Teluk Wondama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnyncXbyp3S9h98iE7sEt4wvez0Y0VGwy9zV6vsPGtRw4mOGVw1jG9gghfGuhgKS7ZKk-Whyphenhypheny8K7-8YOgPMMtP4yPKzOc0aO5cAdNKADz-Wh18yDXjmMN6i4fi5aAhYMUrVcTj8kAQIFufLjsz9yxBFzKUui_xm5ehlBTU0r_u9Hyu85gG4YU_uU7qqnrj/s16000/20231014_190458.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnyncXbyp3S9h98iE7sEt4wvez0Y0VGwy9zV6vsPGtRw4mOGVw1jG9gghfGuhgKS7ZKk-Whyphenhypheny8K7-8YOgPMMtP4yPKzOc0aO5cAdNKADz-Wh18yDXjmMN6i4fi5aAhYMUrVcTj8kAQIFufLjsz9yxBFzKUui_xm5ehlBTU0r_u9Hyu85gG4YU_uU7qqnrj/s72-c/20231014_190458.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/10/hadiri-ulang-tahun-ke-59-arwin.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/10/hadiri-ulang-tahun-ke-59-arwin.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content