Untuk Kenyamanan Bekerja, Kadis Perdainkop dan UMKM Koltim Benahi Area Kantor

  Kadis Perdainkop dan UMKM Kabupaten Kolaka Timur Supriadi, S.Pd, M.Pd  terlihat sedang turun tangan langsung membantu personil DLH dan ASN...

 

Kadis Perdainkop dan UMKM Kabupaten Kolaka Timur Supriadi, S.Pd, M.Pd  terlihat sedang turun tangan langsung membantu personil DLH dan ASN membersihkan area Kantor Perdainkop dan UMKM yang ditumbuhi rerumputan dan  Pepohonan, Jumat (6/9/2023). (Img ; Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanana dalam melaksanakan tugas, maka  diawal menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Perdainkop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  Supriadi  melakukan kerja bakti  pembersihan pada area Gedung Kantor yang baru diembannya.

Hal tersebut diketahui saat mantan Camat Lambandia  ini  tertankap Kamera terlihat dengan menggenakan Pakaian biasa sedang mengawasi dan turut bekerja langsung membantu para personil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tepatnya di belakang Gedung Kantor Dinas Perdainkop dan UMKM Koltim, Jumat (6/10/2023).

Kepada Situs Sultra, Ia menjelaskan bahwa  kegiatan yang sedang dilakukannya adalah bagian dari upaya dan terobosannya untuk membenahi kondisi area Kantor yang sudah  ditumbuhi rerumputan dan Pepohonan rindang setelah dirinya resmi dilantik menjadi Kadis definitip.

"Kita benahi, karena pada prinsipnya di Kantor ini kita inginkan agar ASN maupun non ASN yang tugas disini dapat bekerja dengan sehat dan nyaman,"jelas Suami ketua DPRD Koltim itu.

Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut kata pria yang bergelar Sarjana Pendidikan dan Magister Sains ini,  maka Kantor harus terlihat bagus, bersih  dan rapi.

"Tentu harus elegan harus punya nilai estetika itulah tujuannya Kami benahi pelan-pelan,"ungkapnya.


"Semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi,"sambungnya menghimbau.

Selain itu, kata Kadis mengingat Kondisi Gedung Kantor yang sudah mulai lapuk maka dirinya akan berupaya agar gedung tersebut mendapatkan bantuan rehabilitasi..

"Saya kira ketika Kami diberi anggaran maka Kami akan merehab yang dimungkinkan untuk direnovasi ketika anggaran memungkinkan,"ujarnya.

Selain itu, kata dia, pada area  belakang Kantor yang sudah ditebang sejumlah Pohon pihaknya akan menata untuk membuat  tempat khusus parkiran Kendaraan para Para ASN yang bekerja di Kantor tersebut mengingat lokasi parkiran depan Halaman Kantor ini sangat sempit.

"Dibelakang ini saya mengamati  lokasinya masih efektip untuk Kami buat parkiran demi keamanan Kendaraan Pegawai disini dan Warga yang berurusan di Kantor ini agar pelayanan berjalanan dengan baik dan aman,"terangnya.

"Dan ini juga sudah pada prinsipnya sejak Kami dilantik dan juga sebagai ASN yang bekerja disini tentu ingin merasa  nyaman, sehingga setelah saya melihat ada beberapa Pohon yang ada di belakang Kantor yang bisa membahayakan para Pegawai disini, maka untuk mengantisipasi saya melakukan pembenahan dengan menebang beberapa Pohon Besar yang dimungkinkan dapat membahayakan keselamatan jiwa,"ungkapnya.

Menurutnya, agar hal ini bisa terlaksana kata Kadis, maka pihaknya meminta bantuan melalui  Dinas Lingkungan Hidup yakni, bekerja sama  membantu melaksanakan  penebangan beberapa Pohon besar yang posinya dekat dengan Gedung Kantor Tersebut.

"Sebenarnya ini gawaiannya DLH yang memiliki alat dan personil, tapi yang harus menggerakan adalah pihak Kantor ini, sehingga itulah saya  berkordinasi dengan  Kadis DLH, lalu beliau menurunkan  anggotanya untuk membantu Kami,"ucapnyan.

Meskipun menggunakan dana pribadi buat biaya bahan bakar mesin pemotong dan biaya lainnya namun demi kebersihan dan kenyamana bagi para ASN yang mengabdi dan melakukan pelayanan di Kantor ini maka dirinya rela mengocek dana pribadi.

"Ini murni Dana Pribadi, karena di Kantor ini  terkait keuangannya saya datang progresnya  pencapaiannya sudah 87 persen, tapi namanya juga kalau kita mau maju dan berkembang kita harus korban,"katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari strategis untuk menyukseskan  program  Jumat bersih sebagaimana telah di buatkan Perbup beberapa waktu lalu.

"Dan  ini runitas kita akan lakukan Jumat bersih melalui momen tersebut sehingga ini bagian untuk kembali menyemangatkan ASN disini untuk lebih memperhatikan kebersihan,"tuturnya.

"Adapun harapan Kami, seperti apa yang disampaikan bapak Bupati, bahwa pekerjaan rutinitas tiap Jumat itu kita laksanakan pembersihan, meskipun kita mengamati sekaranh mulai redup tapi bagi saya  di Kantaor ini tidak alasan untuk tidak kerja bakti membersihkan setiap Jumat.

"Jadi saya harap kepada teman-teman khususnya di Diskoperindag ini kalau mau kerja yang sehat dan nyaman maka kita harus jaga kebersihan,"harapnya.

Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Untuk Kenyamanan Bekerja, Kadis Perdainkop dan UMKM Koltim Benahi Area Kantor
Untuk Kenyamanan Bekerja, Kadis Perdainkop dan UMKM Koltim Benahi Area Kantor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiybn78NCdW4rLpgV3W0AUXBMpn3Q6xVmAFN7lAogGj3yP61YRgJQp0drBNgNpmHur0elX9YmGoPHeGxeYcLeBGlE25P5ZAUH8lQ-YmClFeYjv885KCUn3Um6zE8KUPi1Qm_u21u7eSbxCmhVx4MED8TXMoP5-mwlnOFwqfAJ-f8zVBLuDVcwyDPuwrl8DU/s320/20231006_103123.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiybn78NCdW4rLpgV3W0AUXBMpn3Q6xVmAFN7lAogGj3yP61YRgJQp0drBNgNpmHur0elX9YmGoPHeGxeYcLeBGlE25P5ZAUH8lQ-YmClFeYjv885KCUn3Um6zE8KUPi1Qm_u21u7eSbxCmhVx4MED8TXMoP5-mwlnOFwqfAJ-f8zVBLuDVcwyDPuwrl8DU/s72-c/20231006_103123.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/10/untuk-kenyamanan-bekerja-kadis.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/10/untuk-kenyamanan-bekerja-kadis.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content