Bupati Koltim Sebut Jabatan Kades Ibarat Sebuah Pohon Besar yang Kokoh

  KOLTIM, SITUSSULTRA.com- Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, SH, MH mengungkapkan jika dirinya mengandaikan Jabatan Kepala Desa (Kades)...

 


KOLTIM, SITUSSULTRA.com-Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, SH, MH mengungkapkan jika dirinya mengandaikan Jabatan Kepala Desa (Kades) adalah sebuah Pohon besar yang kuat dan kokoh, karena ditopang oleh akar-akarnya. Yang mana Akar-akar tersebut akan menghujam Tanah ada yang melebar keberbagai arah ada juga yang mengarah ke bawah dan semua Tujuanya adalah untuk melindungi dan memberikan nutrisi agar Pohon tumbuh membesar dan Kokoh. 

Ungkapan ini, dikatakan oleh orang nomor Satu di Kabupaten Kolaka Timur itu saat mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Koltim menjadi 8 Tahun di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Koltim, seperti yang dirilis Diskominfo Koltim dan dikutip Situssultra.com, Senin (25/6/2024). 

”Bayangkan diri bapak/ibu adalah sebuah pohon besar yang kokoh. Dimana akar-akarnya menghujam tanah dengan kuat, untuk mencari air dan nutrisi demi kehidupan seluruh pohon. Dan anda sebagai Kades adalah akar bagi Desa anda. karenanya, tugas bapak/ibu adalah memastikan bahwa setiap jengkal tanah subur, setiap warga desa mendapatkan haknya, dan setiap sudut desa merasakan sentuhan pembangunan yang bapak lakukan,"jelasnya dengan nada mengibaratkan. 

Menurutnya, mengapa Jabatan Kades diibaratkannya seperti Pohon besar karena kekuatan sebuah pohon tidak hanya terlihat dari batangnya yang menjulang tinggi, tetapi juga dari akar-akarnya yang tersembunyi di dalam tanah. 

"Begitu juga dengan desa, kekuatannya terletak pada pelayanan yang tulus dari pemimpinnya,”ujar Bupati. 

Mantan anggota Polri itu, memaparkan bahwa para Kades ini akan menghadapi berbagai tantangan dalam memimpin Desa. Namun dirinya mengingatkan dan memberi contoh agar Kades menjalankam  tugas dan fungsinya sebagaimana besi yang kuat ditempa dalam panasnya api tetap tegar menjadi Besi yang kokoh. 

"Jangan pernah takut terhadap kesulitan, karena di dalam setiap tantangan tersembunyi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang," pintahnya menegaskan. 

Kata Dia, Jabatan Kades seperti Kupu-kupu yang harus berjuang keluar dari kepompongnya untuk bisa terbang, Kades pun harus menghadapi dan mengatasi berbagai hambatan untuk membawa Desa anda terbang menuju ketinggian baru.

”Mari kita jadikan pelayanan kepada rakyat sebagai kompas moral kita. Seperti sungai yang mengalir tanpa mengenal lelah untuk memberikan kehidupan kepada setiap makhluk yang dilewatinya,"anaknya

Untuk itu, Ia berharap agar para Kades yang masa jabatannya telah diperpanjang hendaknya dalam melayani masyarakat dengan baik dan selalu berupaya untuk memberikan  kesejahteraan kepada Masyarakat. 

"Ingatlah, kepemimpinan sejati bukanlah tentang seberapa tinggi posisi anda, tetapi seberapa besar pengaruh positif yang anda berikan kepada orang-orang atau masyarakat yang anda pimpin,”pungkasnya mengingatkan. 

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Bupati Koltim Sebut Jabatan Kades Ibarat Sebuah Pohon Besar yang Kokoh
Bupati Koltim Sebut Jabatan Kades Ibarat Sebuah Pohon Besar yang Kokoh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaNRKYeKGWBNQYuVEnU9zdgy6sfnGupyvTsWJdOjlYdqL9QvDhmTp9ZkMLlOZZqWdFpuff9ZzfloitKI9eBiC65Y69gD329n2TnD890MStCNzs_hLhdEN0jOpXSKdpLY5Mq4JUi9uk5b9sRYhOGh9lDukFnMuXGHN-x4GmhrUosbDN2DPvWumeOES6TKQz/s16000/FB_IMG_1719318499549.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaNRKYeKGWBNQYuVEnU9zdgy6sfnGupyvTsWJdOjlYdqL9QvDhmTp9ZkMLlOZZqWdFpuff9ZzfloitKI9eBiC65Y69gD329n2TnD890MStCNzs_hLhdEN0jOpXSKdpLY5Mq4JUi9uk5b9sRYhOGh9lDukFnMuXGHN-x4GmhrUosbDN2DPvWumeOES6TKQz/s72-c/FB_IMG_1719318499549.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/06/bupati-koltim-sebut-jabatan-kades.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/06/bupati-koltim-sebut-jabatan-kades.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content