Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DLHK Konsel Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Sekdis, DLHK kab. Konawe Selatan, Riswan Mangidi (Img : Situssultra) ANDOOLO,SITUSSULTRA.com -Semakin meningkatnya penyebaran virus...


Sekdis, DLHK kab. Konawe Selatan, Riswan Mangidi (Img : Situssultra)

ANDOOLO,SITUSSULTRA.com-Semakin meningkatnya penyebaran virus corona menyebabkan masyarakat harus semakin waspada salah satunya selalu menjaga kebersihan. Sebab Virus mematikan ini  dapat menyerang masyarakat dari berbagai kalangan usia, dari yang berusia lanjut, muda hingga balita.

Sekretaris Dinas (Sekdis)  Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Riswan Mangidi mengatakan, bahwa salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk mengurangi penyebaran virus corona yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, baik  lingkungan  rumah, kantor maupun  lingkungan publik.


“Utamanya masyarakat kita harus memperhatikan  kebersihan lingkungan di sekitarnya karena itu penting,  terutama sampah-sampahnya harus dibuang pada tempatnya, demi menghindari timbulnya virus tersebut,”kata Ridwan saat di temui di ruang kantornya.

Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih, bisa saja menjadi salah satu tempat bersembunyinya virus corona maupun bakteri, mulai dari celah-celah sampah, hingga bersarang pada tumpukan sampah. Terkait hal itu maka  pihaknya berharap agar ada  kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkung bersih.

 “Walapun kita telah berupaya memberikan pengertian tentang pentingnya lingkungan yang bersih  kalau tidak ada  kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga ligkungan dan kebersihannya  percuma saja,”tegasnya.

Ia menyebutkan, beberapa area penyebab  bertumpuknya  sampah yang perlu  diperhatikan yakni,  salah satunya  pasar,   sebab kawasan  ini  merupakan tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli  guna melakukan transaksi jual beli yang nantinya akan menghasilkan  berbagai macam jenis sampah. Sehingga masyarakat yang bermukim disekitar itu perlu berpartisipasi dalam menangani hal tersebut.

“Karna di  pasar itu tempat  bertemunya para pembeli dengan pedagang, sehingga biasanya menyisahkan tebaran sampah,”ungkapnya.


Dengan kondisi saat ini, maka pihaknya menghimbau  agar masyarakat  yang hendak membuang sampah sebaiknya membuang pada tempat-tempat yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah agar kondisi kebersihan tetap terjaga dan warga bisa terhindar dari penyebab timbulnya berbagai macam penyakit termasuk corona.

 “Utamanya sampah-sampah yang berserahkan perlu dibuang pada tempat pembuangan sampah agar kebersihan selalu terjaga,”imbaunya.

Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DLHK Konsel Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DLHK Konsel Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioAstN0zV9tfePaPStxt6HuQpkRHtFEEKZKIcJnYDlxczVEYsF4BPzVOZcyQkt44Sb2zWUUR0iis7qzXokDlS_UQIMW9ek2KmsF1Tz75c5RThOXEzibTLj9Hxfmu3IPr5-9ZHBLT96rLYq/s640/567.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioAstN0zV9tfePaPStxt6HuQpkRHtFEEKZKIcJnYDlxczVEYsF4BPzVOZcyQkt44Sb2zWUUR0iis7qzXokDlS_UQIMW9ek2KmsF1Tz75c5RThOXEzibTLj9Hxfmu3IPr5-9ZHBLT96rLYq/s72-c/567.png
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2020/03/antisipasi-penyebaran-virus-corona-dlhk.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2020/03/antisipasi-penyebaran-virus-corona-dlhk.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content