Wujudkan Pembangunan di Koltim, Tony : Antara Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerjasama

Bupati Kolaka Timur, Drs.H.Tonyherbiasyah,M.Si KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Sejak terbentuknya menjadi daerah otonomi baru (DOB) 2013   ...


Bupati Kolaka Timur, Drs.H.Tonyherbiasyah,M.Si

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Sejak terbentuknya menjadi daerah otonomi baru (DOB) 2013  jumlah kecamatan  di Kolaka Timur   telah bertambah. Penambahan jumlah kecamatan  merupakan hasil dari semangat otonomi baru di Koltim  yang bertujuan untuk mempercepat laju pembangunan daerah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat terwujud berkat  kerja sama  pemerintah daerah dan masyarakat.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, dalam hal untuk mewujudkan pembangunan di Kolaka Timur  peran masyarakat sangat penting. Menurutnya tanpa adanya masyarakat,  Koltim tak mungkin akan berkembang, begitupun sebaliknya tanpa adanya pemerintah maka masyarakat tidak mungkin bisa membuat berbagai fasilitas umum.

“Utamanya dalam rangka untuk kita membangun daerah ini, masyarakat harus giat untuk bersama  kita membangun karena  tanpa rakyat Koltim ini  tidak bisa maju,  tanpa juga pemerintah masyarakat juga tidak bisa berbuat  apa-apa,”kata Tony saat di komfirmasi ketika usai menyelenggarakan RKPD di Aula Pemda Kolaka Timur belum lama ini.

Dijelaskan, terwujudnya berbagai sektor pembangunan  pada dasarnya muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu  kesejahteraan akan tercapai jika penyediaan infrastruktur bagi masyarakat dapat terpenuhi, seperti penyediaan  infrastruktur ekonomi dan social, meliputi infrastruktur transportasi jalan, sumber daya air,  irigasi, air minum, sistem pengelolaan air limbah setempat, sistem pengelolaan persampahan, telekomunikasi dan informatika, konservasi energi, fasilitas pendidikan, fasilitas sarana dan prasarana olahraga serta kesenian, fasilitas kesehatan, kawasan,pariwisata, lembaga permasyarakatan, perumahan rakyat dan lain-lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut kata Tony, maka masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah karena  tidak semua pembangunan infrastruktur ini dapat terlaksana tanpa peran masyarakat, apalagi  daerah otonom baru yang masih belum diimbangi dengan kapasitas SDM dan finansial yang memadai untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Jadi antara masyarakat dan pemerintah kita harus bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembangunan untuk kemakmuran mereka itu sendiri,”imbau Tony.

Masih kata Tony, adapun  proses kelanjutan pembangunan yang akan diwujudkan  akan ada tahapan-tahapan besar dalam memajukan pembangunan Koltim diberbagai sektor pada peride berikutnya. Tahapan terpenting adalah kelanjutan pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Pembangunan infrastruktur yang selama ini sudah dimulai akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Sesuai tema kita secara berkelanjutan yang belum selesai kita selesaikan dan itu memang tekad kami dalam mewujudkan pembangunan disemua sektor,”jelas orang nomor satu di Koltim itu. Sembari mengharapkan agar masyarakat selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan .

“Kita harus mensyukuri nikmat  Allah SWT yang telah diberikan,  karena kalau masyarakat mensyukuri Insyah Allah, Allah akan menambahkan reskinya,”harapnya.

Penulis : Darson
Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Wujudkan Pembangunan di Koltim, Tony : Antara Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerjasama
Wujudkan Pembangunan di Koltim, Tony : Antara Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerjasama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJykOMzcoes9KWwZpRoxHLHZpn6soepRzWeEnNJ0P7DYeXri2NXvEc7T_NJV8zvRD1xe3T3x9tNiKxUC9dkjc90iDU9lhDLQqS28n0PmbDbnvOWhizisFys87jIblSULGeuw1fAZB6tmxU/s640/DSCF4297.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJykOMzcoes9KWwZpRoxHLHZpn6soepRzWeEnNJ0P7DYeXri2NXvEc7T_NJV8zvRD1xe3T3x9tNiKxUC9dkjc90iDU9lhDLQqS28n0PmbDbnvOWhizisFys87jIblSULGeuw1fAZB6tmxU/s72-c/DSCF4297.JPG
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2020/03/wujudkan-pembangunan-di-koltim-tony.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2020/03/wujudkan-pembangunan-di-koltim-tony.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content