Guna Membantu Penderita Kanker Rahim, Komunitas Peduli Sesama di Koltim Galang Dana

  KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Dua organisasi lokal yang tergabung dalam wadah Komunitas Peduli Sesama masyarakat Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi ...

 


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Dua organisasi lokal yang tergabung dalam wadah Komunitas Peduli Sesama masyarakat Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra)  melakukan penggalangan dana dan open donasi selama dua hari. Kedua organisasi tersebut adalah Asosiasi Wartawan Kolaka Timur (AWK) dan Tamalaki Pobende Sara Wonua.


Penggalangan dana tersebut dilakukan guna untuk membantu salah satu  warga tidak mampu yang menderita Kanker Rahim dan akan dirujuk ke salah satu rumah sakit (RS) kota  Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) karena kesulitan biaya operasi dan perjalanan.


Berdasarkan penelusuran, Warga tersebut  adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang  tinggal di Desa Tirawuta Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan  statusnya sudah menjanda selama 4 tahun sementara  memiliki anak sebanyak 5 orang  dan masih serumah dengan kedua orang tuanya serta tidak memiliki pekerjaan yang bisa menopang kebutuhannya ketika sedang sakit. 


Tentu saja dari segi ekonomi sangat memprihatinkan karena saat hendak dirujuk ke Makassar tiba-tiba ayah kandungnya sakit karena menderita penyakit Jantung dan pembengkakan kaki sehingga sempat di rawat di rumah sakit Konawe secara bersamaan. 


Mendengar hal itu, maka dua organisasi lokalan Koltim merapatkan barisan dan menyatu menjadi sebuah  Komunitas Peduli sesama masyarakat Koltim, lalu melakukan gerakan penggalangan Dana guna membantu (Pasien red).



Kendati dibawah terik matahari team atau personil komunitas tersebut terus bekerja keras melalui kerja  sama dengan cara  menyedorkan kotak donasi pada kendaraan yang melintas di area open donasi. 


 Alhasil dua hari melakukan penggalangan dana, Komunitas ini sempat mengumpulkan uang recehan  ribuan sebesar Rp. 3.000.000  ditambah sumbangan langsung dari salah satu Dermawan dari Papua Barat yang  tidak mau di publikasikan namanya sebanyak Rp.  1. 000. 000.  termasuk tambahan  Rp. 1. 000.000 dari uang pribadi dewan pendiri Komunitas peduli Koltim  sehingga total yang diserahkan sebanyak 5 juta rupiah.


Ketua AWK, Marjunus mengatakan, sebagai bentuk kepeduliannya melihat kondisi ekonomi warga tersebut, maka pihaknya berkolaborasi  dengan Tamalaki Pobende guna  untuk menggalang dana sekaligun open donasi.


"Jadi yang melatarbelakangi sehingga kami melakukan penggalangan dan open donasi karena adanya informasi jika ada salah satu warga kita yang menderita penyakit Kanker rahim tapi tidak memiliki kemampuan untuk biaya operasi,"ungkap Marjunus saat dikomfirmasi usai menyerahkan sumbangan, Kamis, (28/10/2021).


Ia menyebutkan, bahwa penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari.


"Mulai hari rabu dan Insyah Allah Besok terakhir,"sebutnya.


Untuk itu pihaknya berharap,  agar dana yang dikumpulkan dapat membantu beban pasien dalam melakukan operasi.



"Semoga donasi yang dikumpulkan dapat meringankan biaya pasien dan masyarakat yang memberikan bantuan mendapat pahala,"harapnya.


Sementara itu, ditempat yang sama, Dewan pendiri Komunitas Peduli sesama masyarakat Koltim, yang juga koordinator penggalangan dana, Darson menjelaskan, bahwa lahirnya komunitas peduli sesama karena masih banyak masyarakat di Koltim yang butuh bantuan jika dilihat dari segi ekonomi.


"Jadi tujuan komunitas ini adalah untuk membantu warga miskin yang tertimpah musibah atau penyakit,"jelas Darson.


Ia juga mengungkapkan, jika Komunitas ini sangat direspon masyarakat karena   terbukti setelah melakukan kegiatan penggalangan dana hingga penyerahan, warga penerima sangat bersyukur.


"Iya karena apa  yang menjadi permasalahan warga yang kesulitan ekonomi dapat teratasi,"pungkasnya

Penulis : Supriadin

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Guna Membantu Penderita Kanker Rahim, Komunitas Peduli Sesama di Koltim Galang Dana
Guna Membantu Penderita Kanker Rahim, Komunitas Peduli Sesama di Koltim Galang Dana
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjg64r9AiI1gzxf5Wg-p5Zsnkh2xoooDrPsgNw2gOmumr62QLJmY1nf3isylHxbQbTeAgUHaf96cEW63Mc-J-x4M_08OFOzPAfCH9Y8X8qa-7iJZqQV5vvIiqsvG4-xmjunDgHdpCxcH3RZ-26Zxq18WilZgd7O3LwbajzHtRMZ0MafezMFxPT_7SFY_A=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjg64r9AiI1gzxf5Wg-p5Zsnkh2xoooDrPsgNw2gOmumr62QLJmY1nf3isylHxbQbTeAgUHaf96cEW63Mc-J-x4M_08OFOzPAfCH9Y8X8qa-7iJZqQV5vvIiqsvG4-xmjunDgHdpCxcH3RZ-26Zxq18WilZgd7O3LwbajzHtRMZ0MafezMFxPT_7SFY_A=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/10/dua-hari-galang-dana-komunitas-peduli.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/10/dua-hari-galang-dana-komunitas-peduli.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content