Derita Kanker Rahim, Warga Koltim Butuh Bantuan

Pasien RSUD Konawe, Listina Dupa yang merupakan warga Koltim  sedang dirawat di (rumah sakit red)  terkait dengan penyakit kanker pada rahim...

Pasien RSUD Konawe, Listina Dupa yang merupakan warga Koltim  sedang dirawat di (rumah sakit red)  terkait dengan penyakit kanker pada rahim dan akan dirujuk di Makkasar untuk dlakukan operasi butuh bantua (Img: Ist)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Seorang warga Desa Tirawuta kecamatan Tirawuta kabupaten Kolaka Timur (Koltim) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Listina Dupa (39)  terbaring lemah setelah kurang lebih setahun  merintih kesakitan  akibat Tumor pada rahimnya.


Dari hasil penelusuran Situsultra.com, Listina Dupa atau  lebih dikenal Tina  tergolong warga tidak mampu  dan  statusnya sudah menjanda selama empat tahun dan memiliki lima anak yakni, tiga anak perempuan dan dua anak laki-laki yang masih kanak-kanak. Sementara dari segi ekonomi Tina  hanya seorang ibu  rumah tangga (IRT) yang tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan yang bisa menopang keadaan ekonominya saat sedang sakit.


Selama ini mereka tinggal di rumah orang tuanya, Asdin Dupa selaku bapak kandung.  Sementara dari segi ekonomi, orang tua Tina  sudah lama sakit, selain usianya yang sudah terbilang tua dan pekerjaan tidak tetap,  juga tak memiliki harta yang bisa menopang untuk biaya hidup sehari-hari maupun  pengobatan.


Bisa dikatakan tak ada keluarga atau saudara kandung bapak maupun ibunya yang bisa membantu  keadaan ekonominya yang sangat  menyedihkan sekarang, sebab bapak kandung Tina dari tiga bersaudara kini hanya tersisa  satu  saudara kandung perempuan itupun sudah lumpuh dan bahkan  tempat tinggalnya numpang pada keponakannya.


Sedihnya saat hendak dioperasi penyakitnya Tina  harus dirujuk di Makassar.   Lebih sedihnya ditengah kesulitan untuk mendapatkan biaya operasi dan pengobatan serta perjalanan bapaknya yang sudah lama sakit ikut juga  dirujuk di rumah sakit Unaaha. Sehingga sekarang mereka dirawat di rumah sakit yang sama.

Bapak kandung Listina Dupa, Asdin Dupa yang juga sedang dirawat di rumah sakit yang sama


Kesakitan tersebut mulai dirasakan Tina sejak dirinya  divonis  kena tumor pada rahim oleh dokter. Sejak itu pula Tina mulai rutin melakukan pengobatan   serta cek up yang tentunya menghabiskan  dana atau biaya yang tidak sedikit.  Pelan-pelan sisa harta dijual mulai perabot rumah tangga bahkan lokasi perumahan telah dijual demi untuk membeli obat serta biaya perjalanan mencari dokter yang bisa menyembuhkan tanpa operasi, namun apa boleh dikata tumor yang menempel didalam rahim semakin membesar hingga Tina harus pasrah operasi setelah dirinya terbaring selama beberapa bulan.


Mengetahui hal tersebut, Ketua Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa (GPPM)  Kabupaten  Kolaka Timur, Muhammad Ichwanul mengatakan, pihaknya siap  membantu pasien dengan cara  menggalang dana dan membuka open Donasi guna membantu biaya perawatan dan pengobatan pasien yang merupakan warga Koltim yang kondisi ekonominya butuh bantuan.



Sementara itu, kepala Desa Tirawuta, Marsuki yang dihubungi melalui telpon selulernya, Jumat (22/10/2021) malam membenarkan, jika Tina beserta anak dan orang tuanya merupakan warganya.


"Iya dia adalah  warga saya, kami juga dikampung ini sudah berupaya bersatu  untuk membantu,"akuinya  


Ia mengatakan, dirinya sebagai pemerintah  sangat mendukung dan berterima kasih  mendengar atas upaya yang akan dilakukan terhadap Pemuda Pelajar Koltim dan miteranya  menggalang dana guna membantu warganya yang ditimpah penyakit mematikan itu.


"Saya sangat berterima kasih kalau ternyata masih ada yang mau berbaik hati membantu sesama umat manusia,"ucapnya.


Sekedar informasi jika ada warga atau para Dermawan yang  hendak mendonasikan atau sudih menyisipkan sebagian reskinya terhadap derita  pasien, silakan donasikan melalui rekening pasien BRI  7497.01.000194.50.0 Atas nama Listina Dupa. Atau Kontak langsung pihak yang bersangkutan  085348552554


Semoga bantuannya  mendapat berkah  dan  menjadi ladang amal ibadah kelak.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Derita Kanker Rahim, Warga Koltim Butuh Bantuan
Derita Kanker Rahim, Warga Koltim Butuh Bantuan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEin7MHAj3oZ-qfo-k7jYkdQVDS07y2dsxVhNBZy6SZ9WKe3u4_06rvsWBM4zW3POV2WW0veAqeODptn1-g4VM4hD4B3nahSK-nYlrEehTMQ17sN1nflFTf-y6a9V2NooAD40GxYtXApKp6ydwlOYSWuvH9DhhW_NKkQPZpREf_pt5XKC87-akGEhEjmwA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEin7MHAj3oZ-qfo-k7jYkdQVDS07y2dsxVhNBZy6SZ9WKe3u4_06rvsWBM4zW3POV2WW0veAqeODptn1-g4VM4hD4B3nahSK-nYlrEehTMQ17sN1nflFTf-y6a9V2NooAD40GxYtXApKp6ydwlOYSWuvH9DhhW_NKkQPZpREf_pt5XKC87-akGEhEjmwA=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/10/jeritan-warga-koltim-yang-butuh-bantuan.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/10/jeritan-warga-koltim-yang-butuh-bantuan.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content