Tahun Ini Pembukaan MTQ di Konsel, Rencananya Usai Lebaran

KONSEL,SITUSSULTRA.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) rencananya bakal digelar Mei ...


KONSEL,SITUSSULTRA.com -
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) rencananya bakal digelar Mei 2022 mendatang di gedung Islamic Center Andoolo. Dimana pesertanya akan diikuti oleh perwakilan 25 Kecamatan dan pondok pesantren yang memenuhi kriteria. 


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hamlin S Ode Maka, memastikan bahwa tahun ini kegiatan MTQ tetap akan  dilaksanakan, Namun kegiatan tersebut bakal digelar secara terbatas. Hal itu bukan tanpa alasan sebab, kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.


" Pembukaan MTQ rencananya dilaksanakan setelah lebaran idul fitri," kata Hamlin saat diwawancarai media ini. Selasa,12 April 2022.


Hamlin menjelaskan MTQ yang akan dilaksanakan mei mendatang bertujuan  untuk menyeleksi qari-qariah yang berpertasi, yang nantinya akan mewakili Konsel ke ajang MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional.


" Jadi dari pelaksanaan MTQ ini,tujuannya untuk menjaring peserta yang nantinya akan mewakili kabupaten Konsel di ajang MTQ tingkat Provinsi dan Nasional," jelasnya.


Namun yang menjadi poin penting,lanjut Hamlin, bakal prioritaskan anak-anak lokal konsel sebagai perserta lomba di MTQ mendatang ,untuk itu sambung Hamlin, memintak kepada Kantor Urusan Agama (KUA) dan Pondok Pesantren yang ada di Konsel untuk bekerja sama dalam menjaring para peserta berprestasi yang akan diutus dalam lomba. 


" Kenapa kami inginkan anak lokal Konsel, karena selama ini, para peserta di impor dari luar dengan membawah nama konsel untuk mewakili MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional. Namun setelah berhasil mereka pulang membawah prestasi tetapi tidak ada bekas, sebab mereka bukan asli Konsel," kata Hamlin.


Untuk itu lanjut Hamlin, tahun ini pihaknya  berupaya, meski saat ini belum ada target untuk meraih juara. Namum Hamlin, menginginkan pesertanya adalah sebagian besar anak lokal konsel, entah itu masyarakat umum maupun santri pondok pesantren. 


" Kita inginkan tahun ini pesertanya adalah murni dari anak-anak lokal sebab kedepan merekalah yang nantinya akan mewakili Konsel," pintahnya.


Karena kedepan nanti, beber Hamlin para peserta yang berprestasi membawah harum nama daerah akan diberi reward sebagai penghargaan." Seperti tahun-tahun sebelumnya para perserta diberi reward dalam bentuk tiket perjalanan umrah," terangnya.


Jadi setelah para peserta diseleksi secara ketat oleh para KUA dan tim juri, tambah Hamlin, barulah dilakuakan karantina atau Traning Center (TC) kepada peserta yang dinyatakan layak untuk mewakili kurang lebih 30 cabang yang akan diperlombakan di MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional.


" Peserta yang dinyatakan lolos seleksi nantinya akan di TC disalah satu hotel di konsel, untuk membimbing mereka. Kami akan datangkan para pelatih yang berpengalaman yang perna berpertasi di ajang MTQ tingkat Nasional serta didampingi oleh para dewan hakim," tutup Hamlin.(dks)


Reporter : Cindi

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Tahun Ini Pembukaan MTQ di Konsel, Rencananya Usai Lebaran
Tahun Ini Pembukaan MTQ di Konsel, Rencananya Usai Lebaran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglb7UGnv_uuEpyV3pPQs8CUmUj0gdGgjKj4dT7rpY_YSHZwi4wSsNU2NkQKWtlEa5oHq1nbPuZ-wwiouqsnmWGxyZ_uDgZD7-i30MGzkbCwhPsGPpO0On1G7jwRdghfJOcjv3Ch5_FTNwKSkU31Eazh5zXfnK88tHODx4NB_et_I0yf9wycdPRvoyBaw/s320/IMG-20220412-WA0043.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglb7UGnv_uuEpyV3pPQs8CUmUj0gdGgjKj4dT7rpY_YSHZwi4wSsNU2NkQKWtlEa5oHq1nbPuZ-wwiouqsnmWGxyZ_uDgZD7-i30MGzkbCwhPsGPpO0On1G7jwRdghfJOcjv3Ch5_FTNwKSkU31Eazh5zXfnK88tHODx4NB_et_I0yf9wycdPRvoyBaw/s72-c/IMG-20220412-WA0043.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/04/tahun-ini-pembukaan-mtq-di-konsel.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/04/tahun-ini-pembukaan-mtq-di-konsel.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content