Demi Membangun Kampung Halaman, Sarip Bakal Maju di Pilcaleg 2024

Mulyono Jaelani, S.H atau yang akrab disapa Sarip bakal maju di pilcaleg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Latambaga dan Kecam...

Mulyono Jaelani, S.H atau yang akrab disapa Sarip bakal maju di pilcaleg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Kolaka,  Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Img : Istimewa)

KOLAKA, SITUSSULTRA.com-
Menjelang bergulirnya pesta Demokrasi yang menjadi  agenda Nasional pada  Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, maka  sejumlah masyarakat pun telah menantikan dan menyambut secara antusias pada  ajang  panggung politik Tanah Air.


Kurang lebih 2 tahun lagi,  masyarakat akan kembali menentukan masa depan Negerinya  melalui ajang Pemilihan Umum,  mulai dari  Presiden hingga wakil Rakyat dalam parlemen dan Pemerintahan Daerah.


Tak heran masyarakat yang merupakan Warga Negara (WNI) yang memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih datang dari berbagai latar belakang,  terjun langsung ke dunia politik memainkan peran untuk menjadi  wakil rakyat.


Seperti halnya di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) kini beberapa figur Bakal calon (Balon) Bupati hingga Calon Legislatif (Caleg) telah  mensosialosasikan diri untuk bertarung dikancah Pemilu 2024 mendatang, baik melalui Baliho maupun sosialisasi lansgsung.


Dan salah satu figur  yang tidak asing  namanya untuk masyarakat Kolaka khusususnya  di Kelurahan Sabilambo Kecamatan Latambaga Mulyono Jaelani, S.H atau yang akrab disapa Sarip,  kini lagi digadang-gadang  bakal maju mencalonkan diri menjadi salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024.


 Pasalnya, Lelaki yang  akrab disapa  Sarip dengan tagline anak lorong,  kini  sukses dalam bisnis dibidang  pertambangan Nikel dan  dinilai masih energik  sehingga  dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk menjadi wakil rakyat  didaerahnya. 


Hal ini menjadi  perbincangan lokal dikalangan keluarganya  setelah lelaki  Kelahiran Sabilambo  dengan latar belakang Pendidikan Sarjana Hukum (SH) itu, mendeklarasikan diri untuk  maju di Palcaleg 2024  nanti.


Kata dia, dirinya akan maju pada perhelatan pilcaleg sebab  diinisiasi  semangat pengabdian untuk membangun  kampung halaman tercinta.


" Keputusan saya ini tidaklah sekadar ingin menjadi anggota DPRD. Namun  Saya menyadari bahwa bila melakukan pengabdian tanpa memiliki sebuah instrumen yang kuat seperti menjadi anggota DPRD, tentu sulit bagi saya membuat daerah saya lebih maju, lebih sejahtera,"ungkap  Sarip kepada Situssultra.com belum lama ini.


Dengan menjadi anggota DPRD, kata Sarip  tentu saja melalui lembaga ini dirinya dapat mewakili Masyarakat menjadi penyambung Lidah Rakyat dari daerah hingga ke Pusat, sehingga apa yang diharapkan Masyarakat dapat terwujud.


Lebih lanjut, Sarip  menuturkan, jika diamanahkan menjadi anggota Dewan, maka pihaknya  akan berjuang untuk menjadi pembawa pesan dan pembawa harapan rakyat agar aspirasi mereka  dapat  terealisasi dan dinikmati masyarakat  sebagai warga negara yang berhak mendapat kesejahteraan dari Negara. 


"Jika diamanahkan tentu saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membela hak-hak rakyat, demi untuk  mewujudkan harapan rakyat. Itulah motivasi saya untuk mencalonkan diri agar menjadi dewan perwakilan rakyat,"kata Pria yang dikenal sosok  humoris itu.


"Selain itu, saya ingin betul-betul membangun daerah saya supaya lebih maju dengan memperjuangkan anggaran-anggaran di APBD untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat . Hal itu hanya bisa dilakukan bila saya menjadi anggota DPRD,"sambungnya.


Adapun Visi Misi saya ingin berkiprah melalui DPRD Kabupaten Kolaka Daerah Pemilihan (Dapil) I (Satu)  dalam pembangunan Daerah sebut Sarip karena didasari beberapa hal.


"Untuk Visi, saya akan  bekerja bersama rakyat untuk rakyat dalam membangun Daerah sedangkan untuk Misi saya adalah  menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat diberbagai aspek kehidupan masyarakat,"terangnya.


Untuk itu, saran sarip, melalui pemilu 2024 nanti,  Ia menghimbau agar masyarakat dapat memilih  wakil yang benar-benar  mau berjuang untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kecamatannnya Latambaga dan Kecamatan Kolaka.


"Sekiranya masyarakat di dapil saya dapat  mendukung saya agar bisa mewakili mereka  membangun pola silaturrahmi untuk mencoba membangun pondasi politik berdasarkan ide dan kesamaan melalui  visi untuk  membangun daerah,"harapnya. 


"Bukan dengan janji-janji atau mahar politik. Sekali lagi saya berharap agar masyarakat di daerah saya benar-benar memilih wakil rakyat yang bisa berjuang untuk pembangunan dan kesejahteraan mereka,"tambahnya. 


Advertorial

Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Demi Membangun Kampung Halaman, Sarip Bakal Maju di Pilcaleg 2024
Demi Membangun Kampung Halaman, Sarip Bakal Maju di Pilcaleg 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL6Fe2hYy78rOnYDnuSigx7roPum2rm0vGHpeWvDUmWbij9er-G1oOCx7K1NYUqCV_QaEFvG4UqL9QoJFnq-RlbDCxWYRd8MUT3YIaenrfVhJ7nLREyx9wQOCmEzdxBQ6QYrplgASYGOzFcsTxixoIhy3Lkt9u-EL1JN5ez2zOmcoIg2CrFRmiNvW7tQ/s320/Picsart_22-08-03_21-44-23-467.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL6Fe2hYy78rOnYDnuSigx7roPum2rm0vGHpeWvDUmWbij9er-G1oOCx7K1NYUqCV_QaEFvG4UqL9QoJFnq-RlbDCxWYRd8MUT3YIaenrfVhJ7nLREyx9wQOCmEzdxBQ6QYrplgASYGOzFcsTxixoIhy3Lkt9u-EL1JN5ez2zOmcoIg2CrFRmiNvW7tQ/s72-c/Picsart_22-08-03_21-44-23-467.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/08/demi-membangun-kampung-halaman-sarip.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/08/demi-membangun-kampung-halaman-sarip.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content