Ciptakan Kebersihan di Lingkungan Perkantoran Pemda Koltim, Begini Caranya

Kabag Umum Setda Kabupaten  Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Syafruddin saat dikonfirmasi terkait dengan kebersihan lingkungan Sekret...

Kabag Umum Setda Kabupaten  Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Syafruddin saat dikonfirmasi terkait dengan kebersihan lingkungan Sekretariat Pemda dan Kantor OPD dilingkup Pemda Koltim, Senin (26/9/2022) (Img : ep/sis)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Lingkungan kerja yang bersih  merupakan hal yang sangat penting karena dapat  mempengaruhi aktivitas seseorang  saat  bekerja. 


Seperti halnya lingkukan salah satu  perkantoran Instansi Pemerintah Daerah  (Pemda), salah satu hal yang bisa meningkatkan kualitas kondisi lingkungan kerja adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan perkantoran karena lingkungan perkantoran adalah  tempat Pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN)  menghabiskan waktu setiap harinya.


Sehingga  kawasannya harus bersih dan indah agar  nyaman ditempati beraktivitas.  Dengan lingkungan kerja yang  bersih dan sehat maka ASN bisa bekerja dengan nyaman dan terbebas dari penyakit.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala bagian (Kabag) Umum sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Syafruddin  menjelaska, bahwa untuk menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih maka sebagai bawahan yang bekerja dilingkup  Kantor  Pemda Koltim,  semua  OPD harus disiplin dan  tunduk pada perintah  pimpinan  dalam hal ini Bupati maupun Sekda.


"Apa yang diintruksikan pimpinan  agar  para ASN  betul-betul menjaga kondisi kebersihan  stabilitas yang ada di OPD  masing-masing, khususnya  kebersihan dan keindahan,"pintah Kabag saat dikonfirnasi di depan ruang Kantornya, Senin Kemarin.


Ia juga mengungkapkan, bahwa sejumlah Kantor OPD yang tengah dibersihkan mulai dari pekarangan  hingga bahu jalan merupakan bagian dari kesadaran masing-masing OPD akan pentingnya  kebersihan dan keindahan dan semuai ini  tidak luput dari arahan Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis sebagai pemegang kebijakan penuh di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur.


"Khusus kami di sekretariat memang sudah ada langkah-langkah yang Kami ambil  untuk penataan lingkungan Kantor Bupati dan OPD,  ini juga  Kami sudah berusaha mengadakan Pot bunga kemudian penanaman bunga yang selama ini kita tau sudah ada Potnya tapi dalam kondisi kosong,"jelasnya.


Jadi kata dia,  untuk sekarang ini, pihaknya  menghimbau agar  Pot-pot    dibersihkan kemudian difungsikan dengan cara  menanami bunga-bungaan dan pekarangan serta  kebersihannya selalu  dikontrol.


"Supaya masyarakat yang melihat  merasa nyaman dan  Orang  ASN maupun non ASN yang bekerja betul -betul ada daya tarik untuk betah tinggal di Kantor,"jelasnya.



Untuk itu, kata Kabag, untuk menciptakan keindahan dan kebersihan  serta kedisiplinan dilingkungan Kantor yakni,  kerjasama yang baik antara bagian-bagian yang ada di sekertariat ini. 


"Kemudian saya menghimbau agar kita di sekretariat maupun OPD selalu menjaga kebersihan masing masing baik dari ruangannya maupun diluar,"imnaunya.


Ia juga menegaskan, agar semua OPD selalu mentaati aturan terkait dengan kebersihan lingkungan perkantoran, apalagi kata Kabag,  Bupati sudah turun langsung meninjau semua OPD mulai dari ujung  perkantoran SKPD  sampai di sekitar Kantor Sekrertariat.


"Beliau telah menginformasikan secara tegas kepada semua bagian-bagian supaya tetap menjaga kebersihan dan keindahan kantor kita,"pungkasnya.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Ciptakan Kebersihan di Lingkungan Perkantoran Pemda Koltim, Begini Caranya
Ciptakan Kebersihan di Lingkungan Perkantoran Pemda Koltim, Begini Caranya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkJTJgXJtrUOikNBEKEKzQr0M84UCr81WuNkbwhvEv3SnvV-p1rUHQQkuqG6waQkkfcLb71k4VdNWCIi_Xh35tJR3hkNmhHEBT7nLdzv5xOc0Oxmp6IEENoiImbeJybWicJvRxnhmG_0qiJh9-qJgl0769Xd2P2DYKvzveQJ7ZastqUrgk5gFJaTpZ5Q/s1600/IMG_20220928_130839.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkJTJgXJtrUOikNBEKEKzQr0M84UCr81WuNkbwhvEv3SnvV-p1rUHQQkuqG6waQkkfcLb71k4VdNWCIi_Xh35tJR3hkNmhHEBT7nLdzv5xOc0Oxmp6IEENoiImbeJybWicJvRxnhmG_0qiJh9-qJgl0769Xd2P2DYKvzveQJ7ZastqUrgk5gFJaTpZ5Q/s72-c/IMG_20220928_130839.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/10/ciptakan-kebersihan-di-lingkungan.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/10/ciptakan-kebersihan-di-lingkungan.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content