Gelar Pertemuan Rutin, DWP PUPR Koltim Santuni Pondok Pesantren di Poni-Poniki

  Foto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan PUPR Koltim, Junaeda Arisman, SKM (Tengah) dan sejumlah anggotanya beserta pihak Pondok Pesantr...

 

Foto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan PUPR Koltim, Junaeda Arisman, SKM (Tengah) dan sejumlah anggotanya beserta pihak Pondok Pesantren, usai menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan Uang dalam Amplop, Rabu (12/10/2022) (Img : ep/sis)

KOLTIM, SITUSSULTRA.com–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum  Penataan Ruang (PUPR)  dan Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  menggelar pertemuan rutin bulanan yang sekaligus akan dirangkaikan Bakti Sosial, Rabu (12/10/2022).


Pertemuan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suaminya tugas di Dinas PUPR Koltim  yang tergabung dalam organisasi Dharma  Wanita ini dilakukan guna meningkatkan dukungan istri terhadap optimalisasi etos kerja suami menuju Koltim yang sejahtera. 


 Diketahui, kegiatan ini digelar di Kediaman Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR Koltim atau Kediaman Istri Plt. Kadis PUPR Koltim Arisman  sebab Aula Pertemuan Kantor Dinas PUPR bertepatan lagi terpakai untuk seminar.

Sesuai pantauan, sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan pembacaan Doa yang kemudian menyanyikan lagu Dharma Wanita yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan DInas PUPR Koltim.


Kepada Situs Sultra,  Ketua Dharma Wanita Persatuan PUPR Kabupaten Kolaka Timur,  Jumaeda Arisman mengatakan, bahwa Dharma wanita persatuan merupakan wadah kebersamaan para istri yang terikat kedinasan suaminya sebagai aparatur sipil Negara.


Karena itu Ibu yang bergelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) itu  mengajak seluruh anggota DWP mendukung program para suami agar seluruh program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim  dapat terwujud.


"Kegiatan Dharma wanita PUPR memeng kita selalu  laksanakan secara rutin setiap bulan dengan agenda secara tertulis dan terurai untuk persiapan hari ulang tahun Dharma Wanita dibulan Desember nanti,"Jelas Istri Plt. Kadis PUPR Koltim itu.


"Adapun agenda pada hari ini seperti apa yang kita saksikan sekarang dalam hal ini kegiatan rutin kemudian dilanjutkan kegiatan anjang sana atau pemberian  bantuan Sembako di Pesantren atau sekolah Islam yang ada di Desa Poni-Poniki,"sambungnya.


Ia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang digelarnya  sumber dana yang  diunakan adalah murni dari keikhlasan dari anggota Dharmawanita yang  tidak ditargetkan jumlahnya namun  tergantung dari  keikhlasan masing-masing anggota. 


 "Sumbangan tersebut tidak mengikat anggota dan jika ada dari luar anggota yang ingin menyumbang itu juga kami terima,"ucapnya.


Ia menyebutkan, jumlah anggota Dharma Wanita di Dinas  PUPR Koltim sekarang  berjumlah 53 orang. Adapun kegiatan bakti  sosial yang digelar kata dia,  awalnya ide muncul dari pribadi masing-masing yang kemudian dikoneksikan dengan program yang ada didalam organisasi Dharma wanita tersebut.


"Selain itu kami juga mengadakan kegiatan arisan disetiap bulan kemudian kami menyisihkan dana sosial yang diperuntukkan bagi orang-orang yang  kita lihat disekelilingnya kita yang membutuhkan,"tuturnya.

"Seperti,  anak yatim piatu kemudian ada semacam kelompok pendidikan Islam atau pondok pendidikan agama. Kami juga tidak memfokuskan harus lembaga-lembaga Islam saja tetapi kami bisa merangkul semua jika kemampuan dana kami sudah terkumpul,"tambahnya.


Ia juga menuturkan, bahwa pihaknya telah  berkomitmen sesuai dengan rencana untuk  bergerak di 12 Kecamatan melakukan bakti sosial dengan melihat kondisi terkhusus kepada lansia atau yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa termasuk  anak yatim dan  para Janda miskin.


"Itu semua akan menjadi sasarannya kita,  kemudian semacam bencana alam, Insya Allah kami dari Dharma Wanita PUPR  selalu siap walaupun jumlah dana kami terbilang masih sedikit,"katanya.

Lebih lanjut, Junaeda menjelaskan, bahwa salah satu yang tertuang dalam visi misi Dharma wanita sangat jelas bahwa  istri sebagai pendamping suami yang tentunya selalu berada di belakang dalam menopang kegiatannya yang bersifat positif.


"Kemudian Kami selalu mewanti-wanti suami agar bekerja setulus hati dan jangan menyusahkan orang lain dan jangan pernah memperlambat urusan Suam,  itulah yang kita harapkan sebagai pelayan publik dan ini masuk dalam visi misi Dharma wanita,"jelasnya.


"Kemudian juga sering ada kegiatan peningkatan sumber daya manusia bagaimana hidup sebagai istri ASN yang sederhana bisa tampil inovatif dan kreatif,"harapnya.


Ditempat yang sama,  salah satu anggota DWP PUPR Koltim, Inrawati Burhan mengatakan, dirinya sangat  terkesan dan mengapresiasi kebijakan Ketua DWP PUPR Koltim yang tidak menunda kegiatan ini, meski ruang atau tempat yang harusnya ditempati  diselenggarakan digunakan namun  karena bertepatan ruang tersebut sedang digunakan seminar namun kegiatan tersebut  tetap terlaksana.


"Kami bersyukur diadakan di rumah pribadi Ibu Ketua Dharma Wanita PUPR, jujur Kami melaksanakan disini lebih merasa senang dan lebih harmonis dan kompak,"syukurnya.


Istri ASN itu mengungkapkan, bahwa dirinya  bersyukur karena  kegiatan DWP PUPR Koltim dapat terlaksana dengab baik di rumah pribadi Ketuanya dan dirinya merasa lebih santai karena ditempat ini mereka bisa  menjalin keakraban yang lebih baik darivberbagai suku dan beberapa agama.


"Kesangat sangat senang karena  perjalanan giat kami sangat baik, ibu Kadis Kami sangat baik dan mendukung Ibu-ibu Dharma Wanita yang lain agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang lebih baik lagi kedepannya,"sanjungnya.


Sementara itu, Kepala Pondok pesantren Tahfidz Al-Qur'an Dzunurain Wahdah Islamiyah Kabupaten Kolaka Timur Nurlanda  mengucapkan  rasa terima kasih atas adanya bantuan tersebut  dengan didasari niat  yang tulus serta prihatin terhadap anak didik yang selama ini butuh perhatian.


"Saya sebagai kepala pengelola pondok pesantren ini sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT atas segala bantuan yang diberikan kepada pondok kami yang memang pondok kami ini butuh banyak bantuan,"ucapnya.


Selain itu, Ia mengungkapkan, bahwa  binaan pondok pesantren tersebut mulai tingkat SD hingga SMA yang baru berjalan setahun dan sudah memiliki 50 siswa siswi.


"Pondok pesantren ini terbilang baru terbentuk, sehingga harapan kami kepada kaum muslimin semoga selalu semangat untuk melimpahkan hartanya dijalan Allah SWT agar harta yang mereka dapatkan itu dapat bermanfaat untuk dunia terlebih untuk akhirat dan  saling tolong menolong dalam kebaikan," ungkapnya.


Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Gelar Pertemuan Rutin, DWP PUPR Koltim Santuni Pondok Pesantren di Poni-Poniki
Gelar Pertemuan Rutin, DWP PUPR Koltim Santuni Pondok Pesantren di Poni-Poniki
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1X_xFwQenx4sHYd-hxdGg9ABuSAlHvIhHKar-NaKGnI0zQ6o0fJ11Hodj4Ow-TCKHUKbgJ0wx22fNsXDbK0sgWKFCPKIbgrRmcnjZ80jE8OvCl90suKscJs3SJDJYJkl8mM5TCITQ00DUiFxmKWzeNIECgp0P9Eg8Gl2mRQTxCH_mjeX_2DBqx1P5pw/s320/IMG-20221012-WA0088.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1X_xFwQenx4sHYd-hxdGg9ABuSAlHvIhHKar-NaKGnI0zQ6o0fJ11Hodj4Ow-TCKHUKbgJ0wx22fNsXDbK0sgWKFCPKIbgrRmcnjZ80jE8OvCl90suKscJs3SJDJYJkl8mM5TCITQ00DUiFxmKWzeNIECgp0P9Eg8Gl2mRQTxCH_mjeX_2DBqx1P5pw/s72-c/IMG-20221012-WA0088.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/10/gelar-pertemuan-rutin-dwp-pupr-koltim.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/10/gelar-pertemuan-rutin-dwp-pupr-koltim.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content