Natal Sukses Terlaksana, Ketua Panitia Ucapkan Terima Kasih Pemda Koltim

Ratusan Jemaat Kristiani sedang merayakan Natal 2022 di Aula Pemda Koltim, Kamis (29/12/2022) (Img : Situssultra.com) KOLTIM,SITUSSULTRA.com...

Ratusan Jemaat Kristiani sedang merayakan Natal 2022 di Aula Pemda Koltim, Kamis (29/12/2022) (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com
-Perayaan Natal tahun  2022 se-Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim)  kali ini  berlangsung dengan penuh hikmat. Natal bersama yang diikuti ratusan Jemaat Kristiani sukses  dilaksanakan di Gedung Aula Pemda Koltim dan  secara langsung dihadiri Bupati Koltim didampingi ketua TP-PKK serta  para pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim. 


Dalam kegiatan ini turut hadir, Ketua DPRD Koltim,  Kapolres Koltim atau  yang mewakili Dandim Kolaka atau yang mewakili,  Anggota DPRD Provinsi, beberapa anggota DPRD Koltim, para Camat, Lurah/Desa  dan pihak-pihak terkait lainnya.


Adapun Tema Perayaan Natal Tahun 2022 diambil dari kitab Injil Matius 2:12.


 “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain"


 Berkaitan dengan tema maka subtema yang diambil adalah, 


“Dengan hikmah Natal kita tingkatkan solidaritas antar sesama merawat kemajemukan dan menjaga NKRI serta mendukung gerakan membangun dan melayani maayarakat (Gemas) di Bumi Sorume yang kita cintai,"

Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, S.H,M.H sedang memberikan sambutan pada perayaan Hari Raya Natal 2022 di Aula Pemda Koltim

Dalam sambutan, ketua panitia Natal Marce Kasim  mengatakan, bahwa  terlaksananya natal bersama Pemda, TNI dan Polri atas dukungan Pemda Koltim dan  berbagai pihak.  Meski dengan waktu yang singkat  namun acara natal  bersama ini  dapat terlaksana  dengan sukses  dan cukup meriah.


"Atasnama Panitia dan seluruh Jemaat Kristiani se Kabupaten Kolaka Timur menyampaikan ucapan terima Kasih yang sebesar-besarnya  kepada Pemda Koltim secara khusus kepada Bupati dan Ibu Ketua TP PKK dan anggota DPRD dalam memberikan anggaran kepada umat Kristiani untuk merayakan Natal tahun 2022,"ucap Marce.


Kata Marce, perlu  diketahui bersama bahwa berkat dukungan  Bupati dalam  mensupport dan mendukung kegiatan, natal ini bisa  terlaksana dengan baik.


"Saya selaku ketua Panitia sangat merasakan Support dan dukungan yang luar biasa dari bapak Bupati karena ketika kami mengalami kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini saya berkonsultasi kepada beliau, memberikan semangat untuk segera dilaksanakan,"ungkap ibu yang Sarja Hukum dan Magister Manamen itu.

Ketua Panitia Natal, Marce Kasim, SH,MM sedang memberikan sambutan terkait dengan suksesnya terlaksana perayaan hari raya Natal 2022 

"Disinilah saudara-saudaraku ku yang seiman bisa kita menilai  bahwa kepemimpinan beliau sangat menjunjung tinggi keharmonisan antar umat beragama,  tidak ada perbedaan agama suku dan ras,"sambungnya.


Ia juga mengungkapkan, bahwa selain bantuan dari pemerintah  Kabupaten  Kolaka Timur  ada juga  beberapa bantuan  dari donatur  yang lainnya. 


"Terimakasi salah satu anggota DPRD Sultra yang ikut membantu acara ini  dalam hal ini bapak Gunaryo, terima kasih juga kepada bapak Yudo Handoko selaku anggota DPRD Koltim dan terima kasih juga kepa Yudhi Sunjoyo serta  terima kasih donatur lainnya  yang tidak sempat saya sebutkan namanya,"terangnya.


Sementara itu, Plt. Bupati Koltim, Abd Azis  mengatakan  bahwa aset yang paling berharga di Kolaka Timur, bukan hanya  bangunan infrastruktur dalam bentuk  fisik bukan juga bangunan yang tinggi tetapi membangun  persaudaraan dan persatuan yang ada di kabupaten Kolaka Timur. 


"Mari kita jaga, mari kita rawat untuk mewujudkan kesetaraan di Kabupaten Kolaka Timur dan menjaga harmonisasi  semua Suku, Agama dan antar golongan,"jelasnya.


Lebih lanjut, pria kelahiran 1986 yang baru saja meraih  Magister Hukum itu, menyebutkan ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian di Koltim.


"Kunci untuk  menjaganya,  yang pertama adalah mengenal satu dengan yang lain, yang kedua adalah tidak berprasangka buruk dengan yang lainnya, yang ketiga dan terakhir tidak mencari -cari perbedaan dengan yang lainnya, itu kata kuncinya,"sebutnya.


Bupati juga mengatakan, jika dirinya yakin bahwa harmonisasi  yang sudah terjalin  di Kabupaten Kolaka Timur ini akan tercipta dan akan selalu terjaga buat  semua Masyarakat Koltim.


"Dan saya juga berkomitmen, bahwa Bupati Kolaka Timur bukan milik satu golongan, bukan milik satu kelompok, bukan milik satu agama, bukan milik satu Ras, tetapi milik seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur,"ujarnya.


Kata Bupati, dirinya sangat merasa senang  melihat suka cita umat Kristiani sedang  merayakan hari raya Natal di Koltim.


"Karena menurut saya aset yang paling berharga di Koltim bukan saja  bangunan yang berbentuk fisik bukan juga bangunan yang megah dan tinggi, tapi jalinan persaudaraan dan kesatuan yang ada di Koltim,"terangnya.


Reporter : Rapli

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,713,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Natal Sukses Terlaksana, Ketua Panitia Ucapkan Terima Kasih Pemda Koltim
Natal Sukses Terlaksana, Ketua Panitia Ucapkan Terima Kasih Pemda Koltim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2RvWJweUWELU2R9Xv-RpMrgCBxPnXYYm_UAFR5Lde_IRC0ZCHUxMdxYQ41bx0Ce88STj2AXArQPvfprjFe_wU4s8HTEvQTghAQA_jnWJXv8AnutiOk2xNwru8d6v20KuB1tTrZGZMHyp9K2M0vnOL5RDLwh0PR_JzsqQwPcmbErtms6zW0WsSS2yWqA/s320/20221229_193738.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2RvWJweUWELU2R9Xv-RpMrgCBxPnXYYm_UAFR5Lde_IRC0ZCHUxMdxYQ41bx0Ce88STj2AXArQPvfprjFe_wU4s8HTEvQTghAQA_jnWJXv8AnutiOk2xNwru8d6v20KuB1tTrZGZMHyp9K2M0vnOL5RDLwh0PR_JzsqQwPcmbErtms6zW0WsSS2yWqA/s72-c/20221229_193738.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/12/natal-sukses-terlaksana-ketua-panitia.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/12/natal-sukses-terlaksana-ketua-panitia.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content