Plt. Bupati Koltim Hadiri dan Buka Silatda IX HIKMA

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Plt. Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, SH, MH menghadiri dan membuka silaturahmi Daerah (Silatda) ke ...



KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Plt. Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, SH, MH menghadiri dan membuka silaturahmi Daerah (Silatda) ke IX Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar  di gedung Aula Pemda Koltim, Sabtu (21/01/2023).

Silatda Hikma ke IX yang dihadiri masing-masing Ketua  DPD dari 14 Kabupaten di Sultra, turut dihadiri Ketua DPW Hikma Sultra, Prof Hanna, Ketua HIPTI Rusmin Abdul Gani, beberapa anggota DPRD Koltim, para pimpinan OPD, Asisten, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan piha-pihak terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Koltim  mengajak kepada segenap Masyarakat  sesepuh, tokoh dan Warga Hikma, massenrempulu khususnya yang ada di Kabupaten Koltim dan Kabupaten/Kota se-sulawesi tenggara agar bersama-sama berperan aktif dalam gerakan membangun dan melayani masyarakat Koltim.

"Saya juga mengajak untuk mendukung program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi terwujudnya Koltim Kuat, Sultra Maju dan Indonesia Sejahtera,"imbaunya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda)  Kolaka Timur akan mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan Hikma di Kabupaten Kolaka Timur.

"Semoga kegiatan Silatda ini nantinya menghasilkan ide-ide dan kesepakatan yang bermanfaat bagi Masyarakat yang dapat segera diimplementasikan bersama,"imbaunya.

Adapun bentuk silaturahmi, kata Bupati, ini senantiasa terjaga tradisinya melalui silaturahmi Daerah Hikma yang pada tahun 2023 ini diselenggarakan di Kabupaten Kolaka Timur (Wonua Sorume). 

"Untuk itu, selaku tuan Rumah, Saya atas nama pribadi, Masyarakat dan pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada segenap tamu undangan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara. Secara khusus Saya ucapkan kepada para sesepuh, tokoh dan Warga Hikma/Maspul Kabupaten/Kota se Sultra, selamat bersilaturahmi Daerah baik secara internal Hikma maupun secara eksternal dengan komponen Pemerintahan dan Masyarakat lainnya,"ucapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa  Pemerintah Daerah Kolaka Timur akan mendukung sepenuhnya

berbagai kegiatan Hikma di Kabupaten Kolaka Timur. 

"Momentum Silatda Hikma ke 9 tahun 2023 tingkat Sultra di Kabupaten Koltim ini terasa istimewa, karena masih dalam suasana memperingati hari jadi Koltim yang ke 10, pada tanggal 11 januari 2023 dengan tema, Satu Dekade Koltim kuat, Koltim maju. Yang diwujudkan melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (gemas)," bebernya.

"Hal ini sejalan dengan tema Silatda Hikma ke 9 yakni membangun negeri menuju pemulihan ekonomi yang kuat di atas prinsip tobana (tolong menolong, bantu membantu, nasehat menasehati, si cadokkoan nastpatangaran)," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hikma Kabupaten Kolaka Timur, Ramli Madjid mengatakan bahwa dalam kegiatan Silatda ke IX ini, Koltim merupakan tuan rumah.

 "Jadi ini acara DPW Provinsi Sultra diadakan di Koltim yang mengundang Sultra bersama dengan tuan Rumah,"ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan digelar Silatda ini adalah  untuk mempererat Silahturahmi antara  Kabupaten Hikma se Sultra. 

"Karena mungkin dari kesibukan kita masing-masing sering lupa saling menyapa, sehingga melalui kegiatan yang secara berkala ini kita adakan supaya tambah mempererat,"terang anggota Dewan 4 periode itu.

"Dan juga bagaimana kita bersinergi membangun Daerah Sultra disampin kita menjalin Persatuan kita juga berkomitmen untuk membangun masing-masing daerah kita yang ada di Sultra seperti Koltim ini,"tambahnya.

Karena di Sultra ini bermaca-macam ecnits, kata Ramli, maka pihaknya berharap agar Hikma  menjaga kemajemukan ecnits dan kerukunan antar  sesama anak Bangsa.

"Sebab itu aset untuk kita bisa membangun Sultra lebih maju dan Solid dan Kami juga berkomitmen untuk menjadi agen pelopor perubahan mengajak semua ecnits atau golongan untuk membangun negeri yang kita cintai ini,"harapnya.

Reporter : Rapli

Editor : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Plt. Bupati Koltim Hadiri dan Buka Silatda IX HIKMA
Plt. Bupati Koltim Hadiri dan Buka Silatda IX HIKMA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi86wB_V1yjBhHto_Hn6b0ZnRGHL6SQ2eHbzG3R8_umdAtO-4g1xRfDEiIDdsJ6xmNjm4aA2kzJPU_nYLK2zwn4uathgGUx_ZBuElEYrVK3Pveo34kQoP3EeAy8SmrzJ_YG5ATUnQ50KKwy_iMaz-i0EAz8jxa4Nc08H330dynAfng8BRJElLwjFdIlyw/s320/20230121_104044.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi86wB_V1yjBhHto_Hn6b0ZnRGHL6SQ2eHbzG3R8_umdAtO-4g1xRfDEiIDdsJ6xmNjm4aA2kzJPU_nYLK2zwn4uathgGUx_ZBuElEYrVK3Pveo34kQoP3EeAy8SmrzJ_YG5ATUnQ50KKwy_iMaz-i0EAz8jxa4Nc08H330dynAfng8BRJElLwjFdIlyw/s72-c/20230121_104044.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/01/plt-bupati-koltim-hadiri-dan-buka.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/01/plt-bupati-koltim-hadiri-dan-buka.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content