Inilah Gebrakan Plt. Bupati Koltim dalam Meningkatkan SDM Dibidang Pendidikan

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Berbagai terobosan dan gebrakan yang dilakukan Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, S.H,M.H guna meningkatkan...


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Berbagai terobosan dan gebrakan yang dilakukan Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, S.H,M.H guna meningkatkan berbagai sektor Pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur terus dilakukan.

Salah satunya Pembangunan dibidang Pendidikan. Dimana Abd Azis yang baru beberapa bulan  memimpin Rakyat Kolaka Timur namun berbagai inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan percepatan pembangunan diberbagai sektor telah dilakukannya.

Hal ini diungkapkan Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Herman saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan di Koltim tepatnya diruang Kantornya, Selasa (28/2/2023).

Herman menuturkan melalui penguatan Gemas atau gerakan membangun dan melayani Masyarakat Plt. Bupati Abd Azis  terus berupaya melakukan pembenahan guna mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat di Kolaka Timur.

Salah satu langkah pertama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Koltim yang dilakukan adalah meningkatkan SDM dibidang PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini.

Kata Herman Bupati Abd Azis  dinilai memiliki kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung program  PAUD berkualitas. 

Olehnya itu,Herman  menyebutkan, PAUD Kabupaten Kolaka Timur  telah melakukan berbagai kegiatan guna menghasilkan  anak dididik yang cerdas dan guru-guru yang memiliki dan  berkualitas sehingga pihaknya memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Kolaka Timur  terhadap pembinaan yang telah berjalan dengan baik, termasuk salah satunya peningkatan Gaji guru PAUD.

"Sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan seperti yang pernah digelar di Hotel Sengit,  itu adalah untuk  meningkatkan SDM dibidang Paud,"sebutnya.

Herman juga menyebutkan, salah satu kegiatan yang dapat  memberikan bimbingan terkait dengan kesehatan termasuk  untuk peningkatan kualitas dan pengembagan  Pendidikan di Koltim adalah kegiatan yang telah dilaksanakan  di Hotel Claro yang dibuka langsung Bupati Abd Azis.

"Disitu mereka diedukasi terkait penurunan Stunting,"ungkapnya. 

"Sebelum itu juga ada beberapa kegiatan dibidang Paud  yang pernah kita lakukan di Aula  Pemda yakni pelantikan Bunda Paud,"sambungnya.

Selain itu kata Herman, sejak kepemimpinan Abd Azis berbagai lomba  ditingkat Paud telah dilakukan diantaranya, Lomba  Taman Kanak-Kanak  (TK) yang diselenggarakan di Kelurahan  Tababu, sebagai TK penggerak.

"Dan Alhamdulillah saat itu kepalah Sekolahnya dari 14 orang terpilih  untuk studi banding ke Bandung pada waktu itu,"ujarnya.

Selain itu kata Herman,  Lomba  kebersihan dibidang pendidikan. Ia menuturkan  bahwa Lomba kebersihan yang pernah digelar diikuti ratusan peserta.

"Untuk Lomba kebersihan kegiatan anak sekolah dan pesertanya  yaitu sekitar 300 orang  termasuk  operator juga ikut,"terangnya.

Herman menceritakan bahwa Plt. Bupati Koltim adalah orang yang memiliki ide dan wawasan luas  yang sangat tepat untuk membangun Kolaka Timur dalam meningkatkan sumber daya Manusia, khususnya disektor Pendidikan.

"Saya  kutip kata-kata  beliau biar kita bangun fisik sekuat apa kalau SDM para guru tidak terbangunkan tentu  pondasinya saya kira itu juga tidak seimbang,"bebernya.

"Jadi saya disini selama saya diberi kepercayaan Pak Bupati, Saya petakkan antara fisik dan SDM karena kita tau sekarang ini jaman ITE guru kita harus dorong kesana, karena semua yang kita lakukan menggunakan ITE,"tambahnya menjelaskan. 

Menurutnya, diera globalisasi yang super canggih dan serba digital ini setiap person dituntut untuk mengetahui sistim digital.

"Apalagi kalau kita minta Program  langsung di kementerian semua itu menggunakan ITE,"ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) maka Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Kolaka Timur telah menggandeng dan bekerja sama dengan  Yayasan Putra Sampoerna dengan menggelar Go International university di Aula Pemda Koltim beberapa waktu lalu.

Herman menuturkan, bahwa pada saat  kegiatan  Go International university yang digelar  di Aula Pemda Koltim  diikuti ratusan Siswa Siswi SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur dari sejumlah Kecamatan yang tersebar di wilayah Kolaka Timur, yang turut dihari Plt. Bupati Koltim yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Pemateri dari Sampoerna Poundation University dan para Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur.

"Kemarin itu dari 300 ratus lebih peserta yang seleksi,  yang lulus itu 26 orang dan yang 26 orang itu mereka mengikuti lagi kegiatan-kegiatan dan mereka menerima hasilnya seperti, Kuliah tapi yang tinggal itu 12 orang. 12 itu sudah  tes di SMPN 1 Tirawuta Kita tinggal tunggu hasilnya karena yang tes itu kemarin tersisa 9 perempuan 3 orang laki-laki,"ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan Fisik khususnya disektor Pendidikan kata Herman, meski belum lama menjabat sebagai Plt. Bupati Kolaka Timur namun sejumlah Pembangunan disektor Pendidikan telah banyak yang tuntas dan berhasil direalisasikan.

"Kalau untuk  fisik saya kira kita sudah sama-sama  melihat yang terbangunkan ini kan beberapa  Gedung Sekolah dan Fasilitas lainnya seperti, pembangunan ruang kelas belajar rehab gedung  kemudian pagar dan lain sebagainya,"sebutnya.(adv


Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Inilah Gebrakan Plt. Bupati Koltim dalam Meningkatkan SDM Dibidang Pendidikan
Inilah Gebrakan Plt. Bupati Koltim dalam Meningkatkan SDM Dibidang Pendidikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijIvgr_CIQp1o3GYINRjuvDpGk9BkrbzNYAXbsM67SaRgUzJQPTO8sMdAQe3R5EXTK_Z5bHVFFZQ3U30vnBxJ-Es476OPRtdd1o6hYKtUpn-OP9CvFJsFH9mRTWT4pmB6wVkfs6YhSOhw50KTRLWgrfqEcSU0feQ82aY3swEQeKg19RtD5Ap6xlrLSKw/s320/20230228_140642.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijIvgr_CIQp1o3GYINRjuvDpGk9BkrbzNYAXbsM67SaRgUzJQPTO8sMdAQe3R5EXTK_Z5bHVFFZQ3U30vnBxJ-Es476OPRtdd1o6hYKtUpn-OP9CvFJsFH9mRTWT4pmB6wVkfs6YhSOhw50KTRLWgrfqEcSU0feQ82aY3swEQeKg19RtD5Ap6xlrLSKw/s72-c/20230228_140642.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/02/inilah-gebrakan-plt-bupati-koltim-dalam.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/02/inilah-gebrakan-plt-bupati-koltim-dalam.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content