Wujudkan Pembangunan di Koltim dalam Berbagai Sektor Melalu Gemas

Salah satu contoh Pembangunan di Koltim disektor Pendidikan (Img : Situssultra.com) KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupa...

Salah satu contoh Pembangunan di Koltim disektor Pendidikan (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tengah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan  pembangunan diberbagai sektor.

Upaya yang dilakukan tentu tidak hanya  menitipberatkan kepada Pemerintah tetapi dibutuhkan peran semua elemen Masyarakat dan  juga harus dibarengi dengan kerja sama semua stakeholder.

Sebab peningkatan  pembangunan merupakan upaya untuk meraih tujuan sesuai dengan visi misi dan muaranya adalah untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur.

Oleh karena itu dalam mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur  secara menyeluruh. Maka dari itu, masyarakat Koltim harus turut serta mendukung berbagai program Pemerintah Daerah  dalam mewujudkan  pembangunan disegala bidang yang dimulai dari pembangunan Pedesaan.

Karena untuk merealisasikan tentunya pembangunan tidak hanya dilakukan dalam kawasan ibu Kota saja namun harus dimulai dari pembangunan Desa dan bukan hanya   ranah ekonomi saja, namun juga dalam ranah sosial dan budaya, politik, pendidikan, pertahanan serta  keamanan, dan lain sebagainya.

Dan hingga  saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur dibawah komando Abd Azis, S.H, M.H  telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pembangunan disegala sektor. 

Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, SH, MH (Kedua dari kanan Kemeja Kuning) saat menerima salah satu penghargaan terkait keberhasilan pembangunan Koltim disektor Kesehatan

Hal ini telah nampak sejak era terbentuknya Kolaka Timur menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dari waktu ke waktu hingga dimasa kepemimpinan Abd Azis selaku Plt. Bupati Kolaka Timur yang diwujudkan melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas), maka pembangunan di Bumi Latamoro ini semakin menunjukan kemandiriannya setelah mekar dari Kabupaten Kolaka sejak beberapa tahun lalu.

"Jadi untuk mempercepat laju perkembangan Pembangunan tentu kita harus menjalin  Sinergitas yang baik dengan  Pemerintah Desa, Daerah, Provinsi dan Pusat,"ujar Plt. Bupati Koltim saat menghadiri salah acara  di Aula Pemda Koltim  beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk mensejahterakan Masyarakat Desa melalui Gerakan membangun dan melayani masyarakat Kabupaten Kolaka Timur harus didukung dengan persatuan dan kesatuan karena aset yang paling terbesar untuk membangun daerah adalah Persatuan.

"Alhamdulillah pasca pelantikan kepala Desa dari hasil pilkades serentak tahun 2022 lalu, dan kades yang masih menjabat hari ini yang tidak mengikuti pilkades tahun 2022 mungkin hari ini rapat koordinasi pertama para kepala desa yang telah dilantik dan mulai saat ini mari kita tekadkan niat kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,"imbaunya.

"Mudah-mudahan ini menjadi pertanda yang baik dan pelopor untuk kemajuan Pembangunan Koltim,"sambungnya mengharapkan.

Ia menerangkan bahwa dalam rangka meningkatkan sinergitas dan seluruh lapisan Masyarakat dan stakeholder yang memiliki tugas dan fungsi pembangunan Desa yang  berkelanjutan, maka pihaknya menegaskan agar para Kepala Desa yang telah dilantik dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 lalu dapat menyesuaikan perencanaan pembangunan berdasarkan skala prioritas.

"Melalui  rakor ini juga berfungsi sebagai bahan evaluasi kinerja Pemdes tahun 2023 agar semua kades  menyesuaikan perencaan pembangunan berdasarkan skala prioritas yang ditujukan pada kebutuhan  pelayanan Masyarakat seperti, Pembangunan dibidang  Kesehatan, Pendidikan, Pangan  dan pemulihan ekonomi serta program-program  kinerjanya,"jelasnya.

"Jadi kesempatan ini saya harapkan kepada seluruh Kades agar tetap pro aktiv dalam menyusun dan menetapksn hal-hal  yang  menjadi prioritas  untuk pembangunan Desa,"tambahnya. 

Ada beberapa  yang menjadi prioritas pembangunan yang wajib diketahui dan menjadi perhatian para Kepala Desa  melalui musyawarah dalam  menyusun perencanaan dana Desa.

"Dana Desa itu bersumber dari APBN yang menjadi kegiatan wajib dilaksanakan untuk pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat,"bebernya.(adv)

Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Wujudkan Pembangunan di Koltim dalam Berbagai Sektor Melalu Gemas
Wujudkan Pembangunan di Koltim dalam Berbagai Sektor Melalu Gemas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjqG5pysFUXfrIIyvbIi2jHSxHXa73J-XhHWWzYD4ZJl4ArvjAFhoLVqIbWAZb-XnGJZkyIVOxMoBOXfYSmFeLxLitwTNXh_mMHc_g11SR_lpUOCKVVuyghoe3HGhBrzg3ZePVo-oxgvpzEhjYTyKwVPGQA5GsQiavm544ZreJtTaX0kbOHW42ImdGuA/s1600/20230402_205104.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjqG5pysFUXfrIIyvbIi2jHSxHXa73J-XhHWWzYD4ZJl4ArvjAFhoLVqIbWAZb-XnGJZkyIVOxMoBOXfYSmFeLxLitwTNXh_mMHc_g11SR_lpUOCKVVuyghoe3HGhBrzg3ZePVo-oxgvpzEhjYTyKwVPGQA5GsQiavm544ZreJtTaX0kbOHW42ImdGuA/s72-c/20230402_205104.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/04/wujudkan-pembangunan-di-koltim-dalam.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/04/wujudkan-pembangunan-di-koltim-dalam.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content