Kegiatan Pembukaan HUT RI ke 78 di Loea Resmi Dibuka, Ini Harapan Camat

  KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesi (RI) ke 78, maka Pemerintah Kecamatan Loea Kabupa...

 


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesi (RI) ke 78, maka Pemerintah Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  menggelar berbagai kegiatan Lomba.

Acara Kegiatan ini resmi dibuka oleh Plt. Bupati Koltim yang diwakili Kepala Bappeda dan Litbang Koltim, Dr. Mustakim Darwis  tepatnya di Tribun Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (4/8/2023). 

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Camat Loea, Kapolsek Rate Rate atau yang mewakili, Danramil Tirawuta atau yang mewakili Kepala Urusan Agama (KUA) Loea, Kepala Puskesmas Loea, Para Kepala Desa Se Kecamatan Loea, Para Kepala Sekolah, Anggota TNI Polri, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pihak-pihak terkait lainnya.

Melalui sambutan Plt. Bupati Koltim yang diwakili Kepala Bappeda dan Litbang Koltim Dr. Mustakim Darwis mengatakan bahwa dalam rangka pembukaan kegiatan guna menyambut  Hut Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 78 Tahun  di Kecamatan Loea maka sebelumnya pihaknya menyampaikan permohonan maat atas nama Bupati Koltim karena tidak sempat hadir dalam acara tersebut, berhubung adanya kegiatan kedinasan yang sangat penting untuk diikuti.

"Sebelumnya Kami menyampaikan permohonan  maaf dari Bapak Bupati yang saat ini sedianya beliau akan membuka acara ini namun beliau masih ada acara kedinasan yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan dan juga permohonaan maaf bapak Sekda yang saat ini juga beliau ada tugas kedinasan yang sangat penting,"jelasnya.

"Sehingga pada Hari ini Kami dipercayakan oleh bapak Bupati untuk membuka bersama-sama Kita semua dalam rangka menyambut kegiatan Hut RI  ke 78 di Kecamatan Loea,"sambungnya.

Kata dia, Perayaan 17 Agustus yang setiap tahun dilaksanakan  merupakan momentum untuk membangkitkan semangat Juang bagi k8ta Semua dan semangat rela berkorban demi Bangsa dan Tanah Air.

"Sebagaimana Kita ketahui bahwa dulu pejuang-pejuang  kita rela meneteskan darahnya untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa diera ini Warga  tidak lagi dituntut untuk mengangkat senjata, mengangkat Bambu Runcing melawan Penjajah karena Penjajahan sudah tidak ada namun pada kesempatan ini Kita semua dituntut untuk bersama-sama mengisi Kemerdekaan dengan apa yang Kita miliki.

"Sebagai Masyarakat mari Kita mengisi Kemerdekaan ini dengan membangun Desa kita, membangun Kecamatan membangun Daerah Kita, demikian pula dengan aparat Pemerintahan mari kita isi kemerdekaan ini dengan memberikan Pelayanan yang sebaik-baiknya Kepada Masyarakat Kita sehinggah tujuan meraih Kemerdekaan dengan mewujudkan Masyarakat yang adil makmur dan sejahtera dapat kita wujudkan khususnya di Kecamatan Loea ini,"ajaknya.


Sementara itu, Camat Loea Ahmad Darwis yang dikonfirmasi langsung mengatakan bahwa terwujudnya kegiatan pembukaan HUT RI ke 78 di Wilayah Kecamatan yang diembannya merupakan hasil keria sama dengan semua pemangku kepetingan yang ada di Kecamatan Loea.

"Kami selaku pemerintah Kecamatan Loea, dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan  melakukan kerja sama dengan para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Loea,"sebutnya. 

Ia menyebutkan jenis kegiatan yang akan dilakukan setelah pembukaan resmi digelar ada empat yajni,  pertama sepak Bola yang kedua gerak Jalan diikuti seluruh Desa dan Kelurahan, Sekolah dan Umum yang ketiga Bola Gotong dan Lomba Kebersihan lingkungan 

"Adapun perlombaan gerak Jalan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus yang akan diikuti sejumlah  intansi yang ada di Kecamatan Loea, mulai dari Desa Lurah, Sekolah tingkat Dasar, SMP hingga SMA dan masyarakat Umum,"urainya. 

Untuk itu, dengan terlaksananya kegiatan tersebut Camat mengharapkan agat kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali hingga dipengunjung akhir acara.

"Harapan saya semoga selama kegiatan ini berlangsung dimana Kami bekerja sama dengan lintas sektor dari Pihak TNI Polri dan tokoh Masyarakat, agar kegiatan ini mulai tanggal 4 hingga 17 Agustus Nanti tetap aman dan terkendali,"harapnya.

Reporter : Rapli

Editor : Tim

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Kegiatan Pembukaan HUT RI ke 78 di Loea Resmi Dibuka, Ini Harapan Camat
Kegiatan Pembukaan HUT RI ke 78 di Loea Resmi Dibuka, Ini Harapan Camat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjz8uSmWfxvn1Dn_AbW83JmAlaa_FeJVBBM33z484HXtNNjZC9f6TbXS5p-rV1WcFCzcHG8CIgLl-Ma79s1hLluT3tYwbrwrEFGIOxD2EduyL7v-25nwML0M5uTgRAFuDJXes3GCq7yd78peX5Zvys12vcMMEzV8BRJ6eBjhwYjlmvmHonGmCULeJlgPjR/s320/20230804_150140.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjz8uSmWfxvn1Dn_AbW83JmAlaa_FeJVBBM33z484HXtNNjZC9f6TbXS5p-rV1WcFCzcHG8CIgLl-Ma79s1hLluT3tYwbrwrEFGIOxD2EduyL7v-25nwML0M5uTgRAFuDJXes3GCq7yd78peX5Zvys12vcMMEzV8BRJ6eBjhwYjlmvmHonGmCULeJlgPjR/s72-c/20230804_150140.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/08/kegiatan-pembukaan-penyambutan-hut-ri.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/08/kegiatan-pembukaan-penyambutan-hut-ri.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content