Pemda Koltim Gelar Rakor Pendidikan, Ini Sambutan Bupati

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), baru sa...


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), baru saja menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Tahun 2024, di Aula Pemda Koltim Sabtu (6/1/2024) Siang tadi.

Kegiatan ini, mengusung tema "meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidik, penguatan tata kelola dan ketercapaian rapor pendidikan daerah untuk mendukung gerakan membangun dan melayani masyarakat (Gemas) Koltim" 

Rakor tersebut dibuka Bupati Koltim Abd Azis, SH MH, yang turut dihadiri Sekda Koltim Andi Muhammad  Iqbal Tongasa S.STP, M.Si, para pimpinan OPD dan ribuan guru dan kepala sekolah se-Koltim.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim  menyampaikan bahwa untuk membentuk karakter SDM anak didik, semua harus dibutuhkan kekompakan, kepiawaian, kecerdasan emosional dan spiritual dan intelektual, dan bersinergi bersama semua pihak.


”Kalau membangun jalan asal ada uang, perencana dan lain-lain itu sudah bisa. Tapi membangun SDM anak-anak kita yang unggul, itu adalah pekerjaan yang luar biasa, dan itu ada pada bapak ibu guru semua. Saya yakin dan percaya, kehadiran kalian hari ini, karena kecerdasan emosional dan spritual serta intelektual yang bagus,”kata Bupati dihadapan ribuan Guru.

Dalam menjalan tugas masing-masing lanjut Bupati, semua harus berinovasi sesuai apa yang telah diamanahi. Sehingga amanah dan tanggingjawab itu harus dijaga sebaik-baiknya. Setiap waktu harus bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

”Kalau kita iklas dan tulus bekerja, Insyaallah rejeki akan mengalir. Jangan berfikir bapak ibu yang ditempatkan di daerah jau seperti Ueesi atau Awiu Taore adalah bencana, tapi bisa saja itu adalah jalan untuk bapak ibu menjadi sukses. Ingat, kalau kita ingin tumbuh atau sukses, harus mengalami dua musim, yakni hujan dan kemarau, harus menerima dua tanggapan positif dan negatif, subjektif dan objektif.  Karena setiap kegiatan dan gerakan kita, pasti akan ada cerita, tapi jalani saja sesuai dengan rel dan aturan yang ada,” pesan Bupati. 

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh kepala sekolah dan guru, serta seluruh masyarakat, untuk menjaga marwah dan nama baik daerah ini, dimanapun dan kapanpun serta bagaimanapun kondisinya.

”Tolong jaga piring kita sendiri, jangan meludah dipiring kita sendiri, jangan kencing di sumur kita sendiri. Jaga marwah diri sendiri, keluarga dan daerah ini, jangan memberikan narasi-narasi yang tidak baik. Kita harus kompak, bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal positif dan berguna bagi daerah ini. Yang pasti, menjadi guru harus punya kaki dan pundak yang kuat untuk menjalankan berbagai aktifitas untuk menuju dunia pendidikan emas 2045,” pinta lelaki yang baru saja berulang tahun ke-38 pada 5 Januari kemarin.

Dimomen ini pula, Bupati kembali mengajak seluruh kepala sekolah dan guru se-Koltim, untuk dapat menciptakan pemilu yang aman dan damai, meski berbeda pilihan dan warna karena itulah indahnya berdemokrasi. 

”Kita harus saling menyayangi dan mencintai bersama. Saya juga tidak anti kritik, silahkan kritik dan beri masukan dengan tetap memperhatikan etika dan kebiasaan yang sesuai dengan norma,”ajaknya.


Sementara itu, Sekda Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa menyampaikan,  sejumlah harapan kepada peserta. Bahkan kata dia, selama Koltim berdiri, baru kali ini Pemda Koltim mampu menghadirkan begitu banyak kepala sekolah dan guru yang ada di Koltim.

”Rakor ini adalah hal biasa yang harus dilakukan, bisa awal tahun bisa akhir tahun juga. Dan, selama 11 tahun Koltim berdiri, baru kali ini pesertanya sebanyak ini,” ucap sekda. 

Ditempat yang sama Plt. Kadis Dikbud Koltim Syarif menyampaikan, jika semua kepala sekolah dan guru di Koltim kompak dan bersinergi bersama pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak Koltim.

"Semoga melalui adanya kegiatan seperti ini, cita-cita untuk menuju dunia pendidikan emas Tahun 2045 bisa terwujud,"harapnya.

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Pemda Koltim Gelar Rakor Pendidikan, Ini Sambutan Bupati
Pemda Koltim Gelar Rakor Pendidikan, Ini Sambutan Bupati
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2OpAbBb4SJ-HZMehfuTJG_u8r6vc5E-Xc05sQGScBdvwoTKZGpxz2MyH8BUdfUA9glIDLBDD0lXxRX1tKyuLyA_BSG93nyUjNg_nTK7cHR1HXqn1Babf2tPYOB0ugWZqRNkvptxKKAF30D8xtxv79yyaIvgr1cBYAPEYVu16hKxeApISGYQlTe58sm1ee/s320/FB_IMG_1704537405004.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2OpAbBb4SJ-HZMehfuTJG_u8r6vc5E-Xc05sQGScBdvwoTKZGpxz2MyH8BUdfUA9glIDLBDD0lXxRX1tKyuLyA_BSG93nyUjNg_nTK7cHR1HXqn1Babf2tPYOB0ugWZqRNkvptxKKAF30D8xtxv79yyaIvgr1cBYAPEYVu16hKxeApISGYQlTe58sm1ee/s72-c/FB_IMG_1704537405004.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/01/pemda-koltim-gelar-rakor-pendidikan-ini.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/01/pemda-koltim-gelar-rakor-pendidikan-ini.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content