Menengok Desa Iwoikondo yang Terlihat Elok dan Kini Ada Keberkahan

  Persawahaan di Desa Iwoikondo yang sudah ditanami Benih Padi dan terlihat elok (Img : Situssultra.com) KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Keberkahan ...

 

Persawahaan di Desa Iwoikondo yang sudah ditanami Benih Padi dan terlihat elok (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Keberkahan dalam kehidupan setiap orang bisa saja disebabkan karena seseorang itu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Pencipta dan Maha  Pemberi. Ketika seseorang taat menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi larangannya maka keberkahan akan mudah  didapatkannya, entah itu keberkahan reski, keberkahan kedamaian, atau keberkahan apa saja yang mencakup masaalah nikmat  kebahagian dan ketenangan jiwa.

Begitupun juga dalam  keberkahan suatu Daerah atau Negeri.  Dalam Islam Allah Subhanahu wa Ta'ala melalui  Al-Qur'an Surat Al-A’raf Ayat 96 berfirman.

Badan Jalan Desa Iwoikondo yang sebelumnya belum pernah tersentuh Aspal, kini Mulus dan nyaman dilalui, tentu ini adalah sebuah keberkahan bagi Warga dan pengguna Jalan 

Yang artinya"Jikalau sekiranya penduduk Negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya."(QS. Al-A'raf : 96)

Disini jelas sekali dalam ayat ini kapan seseorang dan Daerah akan mendapatkan keberkahan dalam kehidupan termasuk keberkahan kemakmuran Daerah  dan kapan keberkahan itu di cabut.

Dan jika mencermati Firman Allah diatas mungkin ada kaitannya dengan perkembangan pembangunan dan keadaan di Desa Iwoikondo yang terlihat sepertinya  ada berkah dari sisi kemakmuran dan pembangunan yang terlihat drastis. 

Sejak kepemimpinan Sikrullah selaku Kepala Desa (Kades) Iwoikondo. Desa yang terletak dibagian ujung barat Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini terlihat ada perkembangan yang drastis padahal sang Kades belum lama memimpin, hal ini dapat dibuktikan dengan Ruas badan Jalan yang sebelumnya tak pernah tersentuh Aspal beton, kini jalanya mulus dan nyaman dilalui.


Tentu ini merupakan sebuah berkah meski jalan ini merupakan usulan  dan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) namun apapun alasannya tetap saja dapat dikatakan berkah setelah Sikrullah memiminpin, karena Aspal ini diturunkan dan dikerja setelah Sikrullah memimpin Desa Iwoikondo.

Tak hanya itu Desa ini sepertinya terlihat makmur elok nan asri, bahkan keberkahan biasanya  dimusim penghujan ini biasanya Desa ini dilanda banjir, tapi sekarang Penduduknya pada terlihat bahagia damai dan tentram mengerjakan Sawah dengan pengairannya yang lancar dan teratur, sebab saat melakukan musyawarah pembangunan Desa, Sikrullah memprioritaskan Pembangunan Bendungan, sehingga sekarang Warganya ada yang terlihat baru menggarap dan ada juga yang sudah menanam Benih Padi mereka bekerja dengan tentram dan bahagia.

Berdasarkan penelusuran Situs Sultra beberapa waktu lalu, ternyata Kepala Desanya adalah Seorang Pria yang taat beribadah, dan Dia adalah Ustadz yang sering berceramah dan bertausiyah baik saat warga berduka maupun pada kegiatan keagamaan lainnya.

Bahkan di Rumah Mertua sang Kades ini mereka membangun sebuah Pondok yang dilengkapi Musholla, berhubung karena jarak  Masjid serta Rumah tempat mereka tinggal dan bertani Sawah terhitung jauh. 

Dan sesuai amatan saat waktu Sholat tiba mereka sekeluarga dan Warga sekitar dalam sesibuk  apapun mereka meninggalkan kerja dan menuju ke Musholla untuk mengerjakan Sholat secara berjamaah.

Olehnya itu, mungkin dari ketaatan inilah sehingga Desa Iwoikondo sekarang terlihat makmur dan diberkati oleh yang Maha Pemberi berkah, apalagi ketika dipimpin oleh Orang yang benar-benar ikhlas dan taàt beribadah.(adv)

Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Menengok Desa Iwoikondo yang Terlihat Elok dan Kini Ada Keberkahan
Menengok Desa Iwoikondo yang Terlihat Elok dan Kini Ada Keberkahan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9GTjQ8jDc6FuQYEdlOSR4qvHWm88gObDFBK9M1KOG6MKi2DyEd97Na1EYmcQ3cKWMgsOiNgwDQS-yWT2Ki2XYbGvxc2-vEVh1Lbo6FFsrz6ouVLev5R9xNKW44DxtmWbI0U2toVae_GJxop-SFITJPGyyt4PVTFjOW0FwjEFxsX8esEYAFRFz27WWh3Jx/s320/IMG-20240311-WA0097.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9GTjQ8jDc6FuQYEdlOSR4qvHWm88gObDFBK9M1KOG6MKi2DyEd97Na1EYmcQ3cKWMgsOiNgwDQS-yWT2Ki2XYbGvxc2-vEVh1Lbo6FFsrz6ouVLev5R9xNKW44DxtmWbI0U2toVae_GJxop-SFITJPGyyt4PVTFjOW0FwjEFxsX8esEYAFRFz27WWh3Jx/s72-c/IMG-20240311-WA0097.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/03/menengok-desa-iwoikondo-yang-kini.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/03/menengok-desa-iwoikondo-yang-kini.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content