Inilah Figur Muda Taano Karno yang Dinilai Tepat untuk Menjadi Cawagub Sultra

Salah satu Toko Masyarakat di Sultra Laode Anas Ombi  KENDARI,SITUSSULTRA.com- Seiring roda perputaran waktu maka tak terasa Pemilihan Kepal...

Salah satu Toko Masyarakat di Sultra Laode Anas Ombi 

KENDARI,SITUSSULTRA.com-
Seiring roda perputaran waktu maka tak terasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 semakin mendekat, olehnya itu sejumlah Figur idola Masyarakat dari berbagai latar belakang telah ramai diperbincangkan, tak terkecuali Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu Tokoh Masyarakat di Sultra Laode Anas Ombi mengungkapkan, ternyata  ada salah satu sosok figur muda yang dinilainya sangat cocok dan tepat untuk disandingkan dengan Calon Gubernur Sultra yakni, Taano Karno, SH.

Kata Dia, Taano Karno patut diberi kesempatan untuk maju bertarung sebagai Wakil Gubernur Sultra pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur priode  2024-2029 yang akan mendatang.

Pasalnya, Taano Karno merupakan  putra kelahiran Raha yang dikenal sebagai pengusaha muda yang dinilai memiliki integritas dan kemampuan leadership.  

Menurut, Mantan Ketua Harian Kadin Sultra itu, Figur yang satu ini merupakan Pengusaha Muda  Asal Kepulauan yang akan Ia dorong untuk maju sebagai wakil Gubernur Sultra.

"Selain masi muda dia juga seorang pengusaha yang tidak di ragukan lagi,"ujar mantan bendahara Partai Golkar itu, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut, Ia mengatakan dirinya memiliki pendapat  bahwa Taano Karno juga  merupakan Pengusaha muda asal kepulauan serta figur yang bisa di sandingkan dengan Tina Nur Alam.

"Kalau beliau  berkenan untuk menerima Kami sebagai Wakilnya, itu akan lebih cocok apalagi Nur Alam itu saya sudah anggap sebagai adik saya,"katanya.

"Bercerita tentang figur mewakili masyarakat kepulauan Taano Karno sangat pantas apalagi dari segi kemampuan baik dari logistik dan lainnya Ia sudah sangat mampu,"sambungnya mengungkapkan.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya mendorong Taano Karno maju di Politik Sultra setelah sekian lama merancang dan membekalinya dari segi persiapan baik secara moril maupun materi.

"Dan ini telah Kami rancang selama 3 tahun yang lalu, sebab sosok anak muda ini punya bakat dan punya potensi menjadi seorang pemimpin jadi cocoknya dia di birokrasi apalagi latar belakangnya seorang  pengusaha,"jelasnya.

"Figur saya ini sudah lama saya pelajari perjalanannya  baik dari segi  kepemimpinan sudah terlihat, juga  wawasannya, mentalnya,dan moralnya sangat bagus, tidak meragukan lagi,"tambahnya.

Sementara itu, Politisi senior di Sultra yang juga mantan wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2004-2014, Dr. H. Sabarudin Labamba mengatakan bahwa figur pemimpin muda seperti Taano Karno  patut diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin sebagai Wakil Gubernur di Sulawesi Tenggara.

"Sejak lama saya mengenal beliau masih sejak menjadi mahasiswa sampai saat ini sudah sukses menjadi pengusaha muda pekerja keras dan mandiri,"ucap Sabaruddin Labamba belum lama ini.

Selain itu, kata Sabarudin, Taano Karno  juga dikenal jujur dan berintegritas.

"Dia itu memiliki empati, kepedulian, dan tanggungjawab, berakhlak baik dan berbudi pekerti, tekun dan disiplin,"akuinya.

Ia juga mengungkapkan,jika Taano Karno adalah salah satu Pengusaha muda yang memiliki prestasi dan sudah mulai terlihat sejak menjalani kuliah di Universitas Halo Oleo ( Unhalu ).

"Ia menjadi aktifis di Kampus hingga sukses memimpin organisasi kelembagaan mahasiswa sebagai Ketua BEM Fakultas Hukum Unhalu waktu itu,"tuturnya.

Lebih lanjut, Sabaruddin menambahkan bahwa sudah saatnya estafet kepemimpinan dibuka dengan memberi kesempatan seluas – luasnya dari generasi muda  untuk menjadi Pemimpin di daerah Sultra.

"Insya Allah dengan persatuan dan kebersamaan kita semua generasi 4 Pilar di Sultra wajib mengambil tanggungjawab untuk menjaga eksistensi dan keberlanjutan kepemimpinan daerah Sulawesi Tenggara dapat kita pertahankan untuk menjadi milik generasi dari empat Pilar di masa mendatang,"harapnya.

 Editor : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Inilah Figur Muda Taano Karno yang Dinilai Tepat untuk Menjadi Cawagub Sultra
Inilah Figur Muda Taano Karno yang Dinilai Tepat untuk Menjadi Cawagub Sultra
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitLLeyFrJfxzVCm8aJ75IrRNYBqUy_v2PihQqcDI0p-ZLESAERTB4rUUZssqY8iIL3CzWpclN-1xRWf5bS-guV8v3pjmrSWugbPOP3g-z1_V6cro5mlk0f5BBCOPjOk6iHVvTLYIALmum3IPuq7Yy05esTC2GllgYlbVjX6q7FDrrHdOrExkIefMrLBCru/s320/IMG-20240425-WA0016.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitLLeyFrJfxzVCm8aJ75IrRNYBqUy_v2PihQqcDI0p-ZLESAERTB4rUUZssqY8iIL3CzWpclN-1xRWf5bS-guV8v3pjmrSWugbPOP3g-z1_V6cro5mlk0f5BBCOPjOk6iHVvTLYIALmum3IPuq7Yy05esTC2GllgYlbVjX6q7FDrrHdOrExkIefMrLBCru/s72-c/IMG-20240425-WA0016.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/04/inilah-figur-muda-taano-karno-yang.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/04/inilah-figur-muda-taano-karno-yang.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content