Desa Mulia Jaya Jadi Perwakilan pada Lomba Desa Tingkat Provinsi, Bupati Optimistis Koltim Raih Juara 1

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menetapkan Desa Mulia Jaya Kecamatan Dangia, menjadi perwakilan Kabu...


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menetapkan Desa Mulia Jaya Kecamatan Dangia, menjadi perwakilan Kabupaten Koltim pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra tahun ini.

Dengan ditetapkannya sebagai salah satu Desa di Koltim mewakili Kabupaten Kolaka Timur mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka Bupati Koltim Abd Azis, SH, MH merasa optimis jika Koltim bisa meraih juara dalam lomba tersebut. 

Rasa optimistisme itu diungkapkan saat Bupati menerima Ketua Tim Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra, Dr. Ir, I Gede Panca, M.Pd dan rombongan, di Kantor Desa Mulia Jaya, Selasa (21/5/2024), dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sultra Tahun 2024.

Dalam kegiatan ini turut hadir  antara lain, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi,DJ S.I.K M.Si, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.S.TP M.Si, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis A.Ma,, Forkopimda, TNI-Polri, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat/Bagian, Sekretaris Dewan, Kepala Desa Se Kec Dangia, serta ratusan masyarakat setempat. 


”Kita semua berharap agar tahun ini, kita bisa mendapatkan yang terbaik. Lomba desa ini juga bertujuan dapat meningkatkan motivasi kerja pemerintah desa, dalam mendorong kemajuan desa serta terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dapat dikenali dan dipublikasikan. Upaya ini tidak hanya berkenan dengan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,  namun juga kemampuan memperkuat dan menjaga stabiltas ekonomi dan sosial dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang terjadi saat ini dan dimasa yang akan datang,” ucap bupati dalam sambutannya.

Tantangan yang akan dihadapi desa dan Kelurahan kedepannya lanjut bupati, akan semakin besar dimungkinkan semakin banyak tenaga asing dan produk asing yang akan masuk dan bersaing dengan produk lokal, langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan membekali masyarakat melalui pengetahuan dan skill,  karena untuk dapat mengelola sumber daya alam yang baik tentunya diperlukan sumber daya manusia yang berkompeten, inovatif, dan kreatif. 

Bupati menyebut, lomba desa dan kelurahan 2024 ini mengusung tema "Wujudkan masyarakat sejahtera melalui belanja desa dan kelurahan yang berkualitas" ”Semoga keikutsertaan kita melalui kegiatan lomba desa ini,  diharapkan dapat secara langsung memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas belanja desa yang selanjutnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan  kreativitas pemerintah desa dalam bingkai gerakan membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur atau dengan akronim GEMAS Koltim,” tutup bupati.


Sedang Ketua tim penilai yang juga Kadis PMD Sultra Dr I Gede Panca, menyampaikan, jika lomba desa ini merupakan salah satu egiatan Yayng diamanatkan oleh Kementrian Dalam Negeri, yang tertuang dalam Peraturan Menteri khusus mengatur evaluasi kepala desa dalam hal ini lomba desa dan Kelurahan.

”Saya tadi mendengar bahwa, Desa Mulia Jaya ini, adalah desa yang sudah bisa dikatakan esa digital karena mempunnyai Website. Sehingga nantinya, tim penilai akan menilai dokumen-dokumen yang disiapkan oleh kawan-kawan di desa ini, bisa dibuka melalui Website Desa Mulia Jaya apakah itu APBD Desanya, LKPD Desa dan Lain-lain termaksud peraturan-peraturan kegiatan didesa,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan pendistribusian SPPT PBB-P2 Secara simbolis kepada 3 Desa di Kecamatan Dangia, yakni Desa gunung Jaya, Wande dan Mulia jaya oleh Badan Pendapatan Daerah Koltim. 

Editor : Tim

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Desa Mulia Jaya Jadi Perwakilan pada Lomba Desa Tingkat Provinsi, Bupati Optimistis Koltim Raih Juara 1
Desa Mulia Jaya Jadi Perwakilan pada Lomba Desa Tingkat Provinsi, Bupati Optimistis Koltim Raih Juara 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJIjW2VA1Zbn18HinsnM57e-iefeLF8i0est8YGA9O9GLbClQxvSbc3PWDIUWaTzvyDHyGLLwhQxHfrmK4XeKlWS6X5vSeJ7eMbzq3mrWXa0Vjl0SZYGxFiVb7F7d-2T2XjalJo_F92SSTA3LC2s9bFSzJ0VUtQA4Lcm0024yDE-YHNDr5ZMQLSbr5YjPy/s16000/IMG_20240521_132333.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJIjW2VA1Zbn18HinsnM57e-iefeLF8i0est8YGA9O9GLbClQxvSbc3PWDIUWaTzvyDHyGLLwhQxHfrmK4XeKlWS6X5vSeJ7eMbzq3mrWXa0Vjl0SZYGxFiVb7F7d-2T2XjalJo_F92SSTA3LC2s9bFSzJ0VUtQA4Lcm0024yDE-YHNDr5ZMQLSbr5YjPy/s72-c/IMG_20240521_132333.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/05/desa-mulia-jaya-jadi-perwakilan-pada.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/05/desa-mulia-jaya-jadi-perwakilan-pada.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content