Datangkan Artis, Strategis KPU Sukses Hadirkan Ribuan Warga pada Peluncuran Sosialisasi Pibup dan Wabup Koltim

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Salah satu upaya dan strategis untuk memacu Masyarakat Kolaka Timur (Koltim) guna menghadiri dan mengikuti salah sat...



KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Salah satu upaya dan strategis untuk memacu Masyarakat Kolaka Timur (Koltim) guna menghadiri dan mengikuti salah satu sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga meningkatkan minat Masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur 2024  adalah mendatangkan Artis Ibu Kota Jakarta di Lokasi kegiatan tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loea, Jumat (21/6/2024) 

Hal ini disampaikan, Ketua Divisi Sosialisasi pendidikan Pemilih (Sosdiklih), partisipasi masyarakat (Parmas) dan sumber daya manusia (SDM) Kolaka Timur, Yanti Pratiwi Irianto yang didampingi Ketua Divisi Hukum KPU Koltim Murhum Halik saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Kantor KPU Koltim,Jumat (21/6/2024). 

"Jadi salah satu strategis yang kita lakukan agar masyarakat bisa terobsesi datang pada sosialisasi yang sangat penting diketahui saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti  adalah dengan menghadirkan Artis Ibu Kota," terangnya. 

Menurutnya, dengan hadirnya Artis ibu Kota ini menjadi daya tarik tersendiri untuk membantu Koltim mensosialisasikan tahapan peluncuran Pilbub dan Wabup Koltim Tahun 2024.

"Itu Kita sudah setting artis dan MC untuk  mensosialisasikan cara memilih atau mencoblos pada Pilbup dan Wabup, supaya kehadiran artis tidak hanya sebatas untuk menghibur saja tapi ada informasi dan edukasi politik yang disampaikan," jelasnya. 

"Tadi malam itu kita ajarkan juga syarat-syarat memilih  kemudian agar dapat berpartisipasi melaksanakan pilkada dengan kondusif dan damai," sambungnya. 

Ia mengungkapkan strategis mendatangkan artis pada acara Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Tahun 2024 bukan hanya di daerah Koltim tapi di beberapa Kabupaten baik yang ada di Sultra maupun di Luar Sultra melakukan hal yang sama, tujuannya agar Masyarakat bisa tertarik untuk menuju ke tempat Sosialisasi tersebut. 

Adapun anggaran, sebutnya, disetiap Daerah telah dikondisikan melalui satuan kerja (satker) dengan kemampuan keuangan  masing-masing KPU. 

"Makanya kita cari artis ibu kota yang kita bisa jangkau nilainya,"sebutnya.

Dijelaskannya, bahwa beberapa item dalam penggunaan anggaran Pilkada Koltim didominasi untuk anggaran sosialisasi sehingga pada Sosialisasi Peluncuran Pilbup dan Wabup itu, untuk mendongkrak Masyarakat dalam meningkatkan partisipasinya supaya  ke tempat Sosialisasi adalah menghadirkan Artis. 

Selain itu, efek positif dalam kegiatan yang dihibur Artis Ibu Kota sangat menggugah hati Masyarakat Koltim untuk menghadiri kegiatan peluncuran tahapan Pilbup dan Wabup Koltim Tahun 2024.


"Artinya Kita bisa menilai bahwa selama ini KPU Koltim memang sudah menunjukkan kapasitas profesional dan integritasnya dekat dihati Masyarakat Koltim,"bebernya.

"Kemudian melalui kegiatan tadi malam efek sosialisasi itu sangat luar biasa dihadiri sekitar 10.000 an orang Koltim sudah menyampaikan maksud dan tujuannya dengan cara yang sangat efektif," tambahnya. 

Ia menerangkan bahwa KPU Koltim sebagai lembaga yang ditugaskan untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sekaligus mempunyai tanggung jawab untuk mensosialisasikan kegiatan tahapan 

"Tahapan KPU itu banyak mulai dari awal itu perencanaan program dan anggaran itu sudah sejak awal Bulan 1, 2 dan 3 itu tugasnya KPU RI, sedangkan tugas KPU Kabupaten melaksanakan program jadi ruhnya  Kami merencanakan anggaran untuk kebutuhan pemilihan kepala Daerah dan di dalam perencanaan anggaran sudah termuat anggaran sosialisasi, kenapa karena itu sudah Tugas Kpu mensosialisasikan,"jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa apa yang akan dicapai dalam kegiatan sosialisasi yang dihibur Artis Ibu Kota yakni, untuk menyampaikan Masyarakat Koltim agar nanti pada tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan pencoblosan dan pemungutan perhitungan suara Pilbup dan Wabup. 

"Jadi kegiatan ini sukses dilaksanakan dan dihadiri sekitar 10.000 ribuan Orang.  10 ribu orang ini kalau Kita estimasi bandingkan dengan daftar pemilih tetap atau DPT Pemilu, artinya sekitar 12 persen dari DPT Pemilu jadi jumlah Warga yang berkunjung luar biasa,"sanjungnya.

Sehingga kata dia, melalui kegiatan tersebut maka Partisipasi Masyarakat untuk mencoblos atau memilih akan lebih efektif.

"Kami kpu Koltim sudah menyampaikan tahapan pelaksanaan Pilkada targetnya supaya Masyarakat Koltim tau Hari H pencoblosan sehingga bisa memposisikan diri apakah mereka bisa ikut memilih," ujannya. 

"Jadi secara fisikologis Masyarakat nanti akan mengetahui akan ada pencalonan siapa calon yang memenuhi syarat sebagai calon itulah yang akan dicoblos," ucapnya. 

Ia mengatakan, jika pihak KPU Koltim sudah berhasil menyampaikan kepada Masyarakat Koltim dalam jumlah orang yang sangat banyak karena adanya artis yang membuat masyarakat tertarik untuk ketempat Sosialisasi peluncuran Pilbup dan Pilwabup. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa pengalaman pada tahun-tahun  sebelumnya Pilkada di Koltim, KPU selalu efektif melaksanakan sosialisasi dengan sukses. 

"Di pilkada tahun 2020 yang ditetapkan target agar masyarakat Koltim memilih yang ditetapkan KPU RI untuk Koltim 75 persen tapi pada saat kpu Koltim berhasil menggugah hati masyarakat untukvmemilih sebesar 80 persen dan begitu pun pada Pemilu KPU Koltim selalu sukses meningkatkan partisipasi pemilih Masyarakat. 

"Nah kita harap melalui kegiatan Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Tahun 2024 yang dihibur artis tadi malam kita bisa capai kesuksesan yang sama atau melampaui," harapnya. 

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan amatan melalui Media Massa di beberapa  Media Online,  di Republik ini, ada beberapa KPU baik KPU yang ada di Sultra maupun yang ada di Luar Provinsi Sultra juga mengundang Artis saat peluncuran Pilbup dan Pilwabup diantaranya, KPU Kampar yang seperti yang dilansir melalui ramafmnews.com KLIK DISINI , KPU Konawe Selatan yang dilansir ltribunnews.com KLIK DISINID, KPU Jeneponto dilansir melalui jeneponto. apdesi.id KLIK DISINIdan  KPU Sultra seperti yang dilansir melalui antaranews.com KLIK DISINI

Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Datangkan Artis, Strategis KPU Sukses Hadirkan Ribuan Warga pada Peluncuran Sosialisasi Pibup dan Wabup Koltim
Datangkan Artis, Strategis KPU Sukses Hadirkan Ribuan Warga pada Peluncuran Sosialisasi Pibup dan Wabup Koltim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuPkUSK0JKqtqxn8n3PVm62MunrWIbxX-TIu5oYJCI9FLGTFDZKy3ireTXccCUTQxknM-hiqmQpP6ApM0oNimO_l0f5BY8GemyMnZbNuK_yR3c0HVuN3SYE5pFWxY_APfzAb0NYIFt3_P6YwjuJwrQOo5ovypCW7HBUmbcp0sbxSxKZXivHvQdEQBBaCWt/s16000/IMG-20240622-WA0006.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuPkUSK0JKqtqxn8n3PVm62MunrWIbxX-TIu5oYJCI9FLGTFDZKy3ireTXccCUTQxknM-hiqmQpP6ApM0oNimO_l0f5BY8GemyMnZbNuK_yR3c0HVuN3SYE5pFWxY_APfzAb0NYIFt3_P6YwjuJwrQOo5ovypCW7HBUmbcp0sbxSxKZXivHvQdEQBBaCWt/s72-c/IMG-20240622-WA0006.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/06/datangkan-artis-strategis-kpu-sukses.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/06/datangkan-artis-strategis-kpu-sukses.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content