Seorang Mahasiswi Unhalu Asal Simbalai Koltim, Raih 4 Medali Emas Melalui Olimpiade Sains

  KENDARI, SITISSULTRA. com- Seorang Mahasiswi Unversitas Haluoleo (Unhalu) asal Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (K...

 


KENDARI, SITISSULTRA. com-Seorang Mahasiswi Unversitas Haluoleo (Unhalu) asal Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menorehkan prestasi membanggakan. 

Dia adalah Tenri Karnelya Cipta Naura mahasiswi universitas haluoleo fakultas hukum angkatan 2023. Ia meraih 4  medali Emas secara sekaligus dalam ajang Olimpiade sains tingkat Nasional yang diselenggarakan melalui  Pusat kejuaraan Sains Nasional (Puskanas) di  Yogyakarta 25 Mei 2024 lalu yang Bertajuk “Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPAN) 2024.

Pada ajang kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa se-Indonesia ini, Gadis kelahiran  Simbalai 17 November 2005 ini, mampu meraih medali emas dengan mendapatkan nilai A+ pada posisi teratas dari peserta lainnya.

Hal ini, sebagai wujud prestasi mahasiswi  UHO dalam mengharumkan nama Kampus di kancah nasional bidang akademik khususnya sains. Dan setelah Tenri mendapatkan penghargaan yang diserahkan Dekan UHO Dr. Herman, S.H., LL.M dan Wakil Dekan  III FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M baru-baru ini. 

Keempat  medali Emas yang diperoleh Tenri masing-masing 1 Medali Emas melalui mata pelajaran Matematika, 1 Medali Emas untuk pelajaran Ekonomi, 1 Medali Emas Bahasa Inggris dan 1 Medali Emas mata pelajaran Biologi. 


"Jadi materi yang saya menangkannya di olimpiade sains tingkat nasional itu ada Empat Mata pelajaran yakni, matematika, ekonomi, Bahasa Inggris dan Biologi. Keempat mata pelajaran tersebut masing 1 Medali Emas sehingga total medali yang saya dapatkan ada 4 Medali Emas,"sebutnya Kepada Situs Sultra saat dihubungi via Whtsappnya, Rabu (19/6/2024). 

Menurutnya, Event yang sangat bermanfaat untuk mengasah otak adalah dengan Mengikuti olimpiade sains pelajar Nasional (OSPAN), hal ini guna untuk melatih wawasan dan kemampuannya melalui Sains  sehingga apa yang di cita-citakan dapat tergapai. 

"Dengan adanya penghargaan atau piagam yang saya menangkan maka saya akan pergunakan sebaik mungkin terutama untuk meraih cita cita saya menjadi anggota Polri jalur prestasi,"ujar mantan Paskibraka Koltim yang juga menjabat sebagai Ketua pramuka  Dewan kerja ranting (Dkr) itu. 


Lebih lanjut, Tenri menjelaskan bahwa yang memotivasi dirinya  mengikuti olimpiade sains Nasional karena ingin membawa nama baik universitas Haluoleo selain itu karena dirinya juga bercita-cita ingin menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi. 

Ia menuturkan  meskipun dirinya statusnya masih  mahasiswa namun Ia sangat senang apabila dirinya diterima menjadi anggota Polri olehnya itu untuk bisa berkarir di institusi tersebut dirinya berjuang melalu jalur prestasi dan mengikuti salah satu kegiatan yang mengasah skillnya dibidang akademik. 

Untuk itu, Ia berharap agar dengan prestasi yang diperolehnya pada olimpiade sains Nasional sekiranya bisa menjadi pertimbangan untuk djlampirkan melalui pendaftaran Anggota Polri jalur prestasi.


Sementara itu, Ibu kandung Tenri Nelvy yang dikonfirmasi Situsultra mengatakan, dirinya bersyukur setelah memperoleh berbagai penghargaan. Kata Nelvy dirinya sebagai orang tua  berharap dengan prestasi yang diraih Putrinya bisa menjadi pegangan untuk meraih apa yang di cita-citakan anak satu-satunya itu. 

 Selain Itu, Ia juga berharap melalui fakultas yang dipilih Putrinya yakni Fakultas Hukum UHO bisa mengantarkannya untuk meraih impiannya. 


"Anak saya ini memiliki cita-cita sejak kecil  ingin menjadi Polisi yaitu Polwan mengikuti jejak pamannya Alm. Bripka Aprianto, yang bertugas di Polsek  Rate Rate dan telah meninggal tahun lalu," ucap Nelvy.

Menurut Nelvi, sebelum Suaminya meninggal angan-anganya ingin menjadikan Anaknya Polwan karena, Ia menilai selain Polisi adalah  Garda terdepan dalam penegakan hukum dan memiliki tugas mulia yakni, menjaga ketertiban masyarakat, menyelenggarakan keamanan dan ketertiban serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup tentram, tenang, , tertib dan damai.


"Saya ingin agar anak saya  itu mengikuti jejak Pamannya menjadi Anggota Polri, saya menginginkan dia berkarir melalu bidang itu karena saya senang Tugas pengabdian mulia Polisi yang mengayomi dan memberikan rasa aman terhadap Masyarakat, semoga saja anak saya bisa meraih cita-citanya itu,"harapnya.

Untuk diketahui, Tenri adalah anak Tunggal  dari pasangan (Alm) . A.Ahmad Sukarna Syahrir S.kom. M.Si dan Ibunya Nelvy S.kom yang  berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dan menetap  di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kolaka Timur. 

Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Seorang Mahasiswi Unhalu Asal Simbalai Koltim, Raih 4 Medali Emas Melalui Olimpiade Sains
Seorang Mahasiswi Unhalu Asal Simbalai Koltim, Raih 4 Medali Emas Melalui Olimpiade Sains
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicPjO5S2RhRLKeHsl8G_NX6x4XBsPYlV4ZxiNXpNF2ZP6N8Mkdr-22e05W-JRH7e_ZkxzgBjRwzr4L6bQo7y4a8rma2DSIrW5eMXhCb9eF_NQwP1OaEwvG_Jg_rN7oC8lcBMrmTzLnlmKy17TMo8w_CZDo9hjD4MgCM22H6ktqbWGLWGMfTmiB60wjFq9B/s16000/IMG-20240619-WA0095-removebg-preview.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicPjO5S2RhRLKeHsl8G_NX6x4XBsPYlV4ZxiNXpNF2ZP6N8Mkdr-22e05W-JRH7e_ZkxzgBjRwzr4L6bQo7y4a8rma2DSIrW5eMXhCb9eF_NQwP1OaEwvG_Jg_rN7oC8lcBMrmTzLnlmKy17TMo8w_CZDo9hjD4MgCM22H6ktqbWGLWGMfTmiB60wjFq9B/s72-c/IMG-20240619-WA0095-removebg-preview.png
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/06/seorang-mahasiswi-unhalu-asal-simbalai.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/06/seorang-mahasiswi-unhalu-asal-simbalai.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content