Hadiri Temu Ramah dengan Sejumlah Jurnalis, Plh. Bupati Koltim : Pers Berperan Penting dalam Pembangunan

  Pelaksana Harian  (Plh) Bupati Kolaka Timur  H. Belli melalui temu ramah dengan sejumlah insan pers sedang memaparkan, pentingnya peran pe...

 

Pelaksana Harian  (Plh) Bupati Kolaka Timur  H. Belli melalui temu ramah dengan sejumlah insan pers sedang memaparkan, pentingnya peran pers dalam pembangunan 

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Pelaksana Harian  (Plh) Bupati Kolaka Timur (Koltim) yang juga diamanahkan menjabat sebagai pelaksana jabatan  (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) H. Belli menghadiri temu ramah  dengan  sejumlah awak media yang bertugas di kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara (Sultra) di ruang pertemuan kantor Bupati Koltim, Senin (11/10/2021).


Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat silahturahim dan sinergitas  antara pemerintah daerah (Pemda)  kabupaten Koltim dan Para Jurnalis  yang tugas di wilayah pemerintahan kabupaten Kolaka Timur.


Turut hadir dalam kegiatan ini,  asisten III Ir La ode Ishak, staf ahli Herman Amin dan beberapa pimpinan OPD.



Melalui temu ramah ini, Plh yang  didampingi  Kadis Kominfo,  terlebih dahulu memperkenalkan, biografi perjalanan karirnya serta sejumlah  trackrecord atau rekam jejaknya mulai dari masa pendididikan hingga mengemban amanah di lembaga eksekutif.


"Jadi silahturahmi ini kita lakukan untuk mempererat hubungan kemiteraan antara pemerintah daerah dan para insan pers. Dimana insan pers ini adalah mitera yang perlu didukung dalam  berjuang menegakkab keadilan teruma juga perannya dalam mencari dan menyebarkan luaskan informasi untuk masyarakat,"ujarnya.


Bagi Belli , pers yang merupakan pilar keempat dari  demokrasi sangat berperan penting dalam pembangunan  dan jalannya roda  pemerintahan di Koltim.


"Untuk itu kami berharap kepada rekan-rekan yang bekerja  di media agar bisa  memberikan informasi yang aktual dan berimbang kepada publik, agar bisa berkontribusi baik dengan jalanya roda pemerintahan di Kolaka Timur,"imbaunya.


Menurutnya, ika selama ini tensi kedekatan terhadap insan pers dengan opd belum terjalin dengan baik,  maka pihaknya  berharap agar dapat menjalin kemiteraan yang baik dengan  para awak media. Sebab kata Belli, Pers adalah sebuah  komponen penting dalam pemerintahan  dan pembangunan. Kareba produk yang dihasilkan wartawan melalui berita  sangat mempengaruhi  dengan opini publik.

Foto bersama, Plh. Bupati Koltim, beberapa pimpinan OPD dan sejumlah para jurnalis yang tugas di wilayah Koltim


"Kita semua bisa mengetahui ketika ada informasi  dari media Sedapat mungkin kita harus satu prekwensi, namun kita harus  memahami kalau terkadang  masih  ada opd yang agak kesulitan berinteraksi dengan Media,"ungkap alumni  98 SMA 1 Kendari.


Pria kelahiran  4 Januari 1980 itu, menerangkan, jika kehadirannya di Koltim diberikan amanah oleh gubernur dan wakil gubernur untuk bekerja melanjutkan visi misi pemda Koltim.


"Tentu saja dalam konteks kerangka untuk kebaikan Kolaka Timur. Nah  ketika kemarin saya di lantik beberapa pesan dari wakil gubernur, ketika pelantikan berpesan pada saya, untuk sedapat mungkin coba melihat untuk bagaimana supaya di Kolaka timur itu cepat ada pejabat depinitifnya,"tuturnya.


Ia juga mengungkapkan, bahwa peristiwa yang terjad di Kabupaten Kolaka Timur kemunkinan besar belum ada daerah yang pernah mengalami hal ini. Sebab sejak meninggalnya bupati Kolaka Timur, almarhum H. Samsul Bahri Madjid maka beberapa peristiwa pada jalannya pemerintahan telah terjadi karena kekosongan jabatan wakil bupati hingga saat ini belum juga terisi.


"Karena kita melihat di Kolaka Timur ini, jujur saja belum ada kayaknya satu daerah yang mengalami tidak ada Bupatinya, dan wakil Bupati serta Sekdanya pun belum depinitif,"tambahnya.


Sementara itu, Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi mengatakan, ajang ini merupakan ajang silaturahim dan juga  diskusi untuk meraih secercah harapan agar Plh Bupati Koltim dapat  melanjutkan visi dan misi kepala daerah terpilih kedepan.


"Jadi pertemuan ini adalah ajang  silahturahmi. Ini bertujuan agar jurnalis yang tugas di wilayah Kolaka Timur khususnya di kawasan pemerintah daerah Kolaka Timur bisa bersinergi dengan bapak Plh. Bupati yang sekaligus Pj. Sekda Koltim guna menggapai harapan,"jelas Kadis.

 


Di akhir diskusi, beberapa awak media sempat berdialog dan berkeinginan agar pemerintah daerah Koltim dapat menjalin kemiteraan yang baik dengan  para jurnalis yang berdomisili di Koltim sehingga mereka  dapat  berkontribusi dalam pembangunan termasuk melalui tulisan.


Dialok dan usulan beberapa awak media itu,  direspon dan  disambut baik Belli. Belli berjanji akan menyampaikan usulan itu kepada pejabat yang terkait guna merealisasikan terkait usulan para jurnalis yang rutin melakukan kegiatan peliputan di wilayah pemerintahan kabupaten Kolaka Timur.

Penulis : Supriadin

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Hadiri Temu Ramah dengan Sejumlah Jurnalis, Plh. Bupati Koltim : Pers Berperan Penting dalam Pembangunan
Hadiri Temu Ramah dengan Sejumlah Jurnalis, Plh. Bupati Koltim : Pers Berperan Penting dalam Pembangunan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjyYcQeUlhpV0GVK5ijI45aJ45P1j0lbczUgMI9bVtRl2rTeVTW9ULq-wrdk8jCi8nDPGscUIf55L-LetIr4_rbMhftxEqfdXFf_uHD6qihYAqkXq4AzPVfQXgjZQy8ZvBz1Yk5sCRLuahEWdjR90QtBRQFPhk888Xslz4vOqUT6pDdjgdBYitScVaS5Q=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjyYcQeUlhpV0GVK5ijI45aJ45P1j0lbczUgMI9bVtRl2rTeVTW9ULq-wrdk8jCi8nDPGscUIf55L-LetIr4_rbMhftxEqfdXFf_uHD6qihYAqkXq4AzPVfQXgjZQy8ZvBz1Yk5sCRLuahEWdjR90QtBRQFPhk888Xslz4vOqUT6pDdjgdBYitScVaS5Q=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/10/hadiri-temu-ramah-dengan-sejumlah.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/10/hadiri-temu-ramah-dengan-sejumlah.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content