Siap Maju di Pilbup Koltim 2024, Arwin Labatamba Dinilai Figur yang Cocok dan Tepat

H. Arwin Labatamba, SE, M.MAP (Tengah) saat bincang-bincang dengan sejumlah tokoh-tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kab. Teluk Wondama P...

H. Arwin Labatamba, SE, M.MAP (Tengah) saat bincang-bincang dengan sejumlah tokoh-tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kab. Teluk Wondama Papua Barat

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Seiring roda perputaran waktu maka tak terasa tahun 2022  akan tiba   dimana tahun ini merupakan tahun akan dimulainya tahapan persiapan  pemilihan umum  (Pemilu) 2024 mendatang.


Perbincangan  terkait figur calon kepala daerah (Cakada)  disejumlah daerah mulai ramai. Seperti halnya di kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra),  figur yang diinginkan warga memimpin   untuk 2024  telah mulai bergulir  diperbincangan berbagai elemen masyarakat Koltim.


Salah satu figur yang  kini digadang-gadang sebagai salah satu Bakal  Calon bupati  (Cabup) yang cocok memimpin di Koltim pada 2024 mendatang dan ramai diperbincangkan  adalah H. Arwin Labatamba.


Sehingga Jalan menuju calon bupati  (Cabup) pun mulai digaungkan sejumlah keluarga dan  kerabatnya, bahkan  memproklamirkan H. Arwin Labatamba untuk maju bertarung pada kontestasi Pilbup Koltim 2024 mendatang dengan cara membuat diskusi pertemuan diberbagai tempat seperti, di kedai kopi maupun di rumah-rumah kerabat bahkan ada juga yang memproklamirkan dengan cara memasang spanduk atau baleho di depan rumah dan bertuliskan H. Arwin Labatamba Calon Bupati Koltim dengan Tagline Koltim akan terang.


Sebagai langkah awal, keluarga besar dan kerabat H. Arwin Labatamba mulai menunjukan kekompakannya dengan berbagai upaya termasuk membuat grup persatuan keluarga besar H. Arwin Labatamba melalui grup WA , setelah H. Arwin Labatamba menyatakan sikap siap Maju pada Pemilihan Bupat (Pilbup) Koltim  2024 mendatang.


"Sebenarnya, saya juga masih mempertimbangkan hal ini karena di sana saya masih dibutuhkan masyarakat Teluk Wondama dan mereka antusias meminta saya untuk maju pada pilbup Teluk Wondama sebagai calon wakil bupati, namun kalau masyarakat maupun keluarga membutuhkan saya di Koltim, maka mau tidak mau harus saya menyatakan siap untuk maju dan saya datang bukan untuk melawan tapi untuk dilawan pada pilbup nanti karena ini tanah kelahiran saya,"kata H. Arwin Labatamba yang merupakan Alumni 70 an  SMPN  Rate-rate saat sejumlah warga lagi bersilahturahmi dikediamannya Kelurahan Rate-rate baru-baru ini.


Mendengar hal itu, tokoh-tokoh masyarakat dan sejumlah kerabat serta  warga dari berbagai penjuru kerabat di Koltim sontak berpendapat jika H. Arwin Labatamba  adalah sosok yang tepat untuk didukung dan  dipilih memimpin Koltim saat kondisi  Koltim lagi drown kepemimpinan gegara dihimpit berbagai peristiwa seperti sekarang ini.


Pasalnya, H. Arwin Labatamba yang merupakan keluarga besar di Koltim adalah satu-satunya perantau  putra daerah Koltim yang berhasil membawa nama harum  Koltim. Dinilai membawa nama harum Koltim  sebab  mungkin dari sekian banyak putra asli daerah Koltim  khususnya etnics Tolaki hanya H. Arwin Labatamba yang sukses terpilih menjadi wakil rakyat (Anggota Dewan) selama tiga periode ditanah Papua Barat dengan menduduki kursi wakil ketua  dari fraksi PDIP selama dua periode.

H. Arwin Labatamba, SE, M.MAP


 Tentu hal yang patut  diapresiasi karena tidak semua anak asli Koltim yang merantau selama puluhan tahun  berbisnis  ditanah Papua malah  terpilih menjadi wakil ketua DPRD di tanah papua barat. Sehingga dari pengalaman inilah Ia diharapkan kembali memimpin  kampung halamannya  saat koltim sekarang lagi butuh pemimpin seperti dirinya pasca beberapa pemimpinya mengalami berbagai peristiwa.


Menurut salah satu warga, H. Arwin Labatamba adalah salah  satu sosok figur yang sangat  tepat untuk didukung memimpin di Koltim, selain sudah berpengalaman  H. Arwin  juga dinilai  sebagai sosok yang cerdas dan berintegritas, hal ini diketahui saat dirinya lagi berinteraksi  dan memaparkan ide-idenya untuk membangun daerah  kepada sejumlah kerabat yang bertandang dikediamannya.


"Dia terbukti  ditanah papua barat saja dia bisa sukses menjadi pemimpin, apalagi di daerah sendiri, olehnya itu Arwin Labatamba  harus komitmen untuk maju.  Negeri ini butuh figur seperti dia jika  orang-orang berintegritas seperti beliau tak maju  melalui momen ini dan masyarakat tidak mendukungnya  maka sangat disayangkan,  apalagi Kondisi sekarang ini Koltim lagi butuh  pemimpin  seperti ketokohan Arwin,"imbau warga yang terdengar  saat  bincang-bincang dengan sejumlah kerabat  disalah satu warung makan di Koltim belum lama ini.


Ia juga  terdengar  mengungkapkan,  jika orang tua H. Arwin Labatamba  merupakan, salah satu kepala Desa pertama pada tahun 70 an sebagai salah satu tokoh  perintis pertama yang membangun Rate-rate. Dimana Rate-rate merupakan ibu Kota Tirawuta tempat berkedudukan ibu Kota Koltim.


"Selain itu dia juga  cucu terdekat Nur Latamoro, kita ketahui Nur Latomoro adalah Tokoh pejuang dan pemberani  yang merupakan Distrik atau camat Pertama yang diangkat  memimpin atau memerintah di wilayah Tirawuta dan sekitarnya dimasa pemerintahan kolonial Belanda,"ungkapnya menceritakan.


Sementara itu, salah satu tokoh Wanita ecnits Bali asal Kelurahan Atula, Nimade  Suardi, S.IP, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat kagum dengan ketokohan  H. Arwin Labatamba, tinggalnya di Papua Barat  tapi secara pribadi sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Koltim, ini terbukti dari hasil rantauannya ia dapat menyisipkan untuk membangun sebuah yayasan pendidikan di Koltim yakni, berdirinya  SMK Kesehatan. 


 Bahkan Ia menilai dengan cara itu  Arwin telah membangun kualitas manusia di Koltim sebab kata made meskipun dirinya belum bertatap langsung dengan sosok Arwin, tapi ia kagum karena Arwin telah berhasil membangun SDM Koltim, ini terbukti sebuah yayasan Pendidikan Kesehatan yang dibangunnya telah menciptakan Alumni-alumni yang cerdas  dan sehat dalam melayani publik.


"Jujur secara pribadi saya kagum, untuk anak Koltim yang pergi merantau, kemudian memiliki saham di tanah rantauan tapi  membangun di tanah kelahirannya,"sanjung ibu pemilik beberapa perusahan yang bernama Dewa Dewi di Koltim.


Ibu yang memiliki kendaraan pribadi Pajero Sport itu, menjelaskan, dirinya mengagumi Arwin sebab seseorang yang  membangun  kualitas manusia melalui pendidikan  menandahkan orang tersebut memiliki kecerdasan dan  berdedikasi tinggi serta  berjiwa besar untuk membangun daerah.


"Yang saya kagumi artinya orang-orang seperti beliau, punya prakarsa yang tinggi untuk memajukan daerahnya,"jelasnya.


Ia mengharapkan, agar pengalaman Arwin dalam membangun dunia pendidikan  bisa dijadikan inspirasi bagi generasi-generasi  yang lagi tumbuh di Koltim.


 "Yang intinya ketika sudah pendidikan maju kualitas sumber daya manusia pasti akan  meningkat, sehingga orang-orang seperti inilah yang bisa membangun daerahnya dan dapat dicontohi,"harap tokoh wanita warga  Kelurahan  Atula Ladongi yang dikenal ramah dan Dermawan itu.


LALU SIAPAKAH H. ARWIN LABATAMBA YANG SEBENARNYA ?


Berikut  Biografinya : 


Nama Lengkap : H. Arwin Labatamba, SE, M.MAP

Tempat Tanggal Lahir : Rate-rate, 24 September 1964


Nama Istri : Hj. Nuraeny Abdul Rauf

Tempat Tanggal  Lahir : Ternate 03 April 1970 


JUMLAH ANAK 3


1. Nama Anak Pertama : Ariyadi Arwin, SE (Laki-laki)

2. Nama Anak Kedua : Adekta Arwin (Laki-laki) (Alm)

3. Nama Anak Ketiga :  Ardinda Faradina Arwin (Perempuan).


Nama Ayah :  H. Labatamba (Eks. Kades Pertama Terbentuknya Desa Rate-rate).

Nama  Ibu Kandung :  Hj. Besse.


PENGALAMAN KERJA


PT. Dharma Mukti Persada (PT. KLI GROUP) Papua 1989-1996.

Jabatan Kepala Bidang Administrasi dan Personalia.

PT. Diadiani Timber (PT. KLI GROUP) 1996-1998. Jabatan Kepala Bidang Logpond dan Sipping.

PT. Hendrison Iriana / PT. Yotefa (PT. KLI GROUP) Papua 1998-2021. Jabatan Kepala Logyart dan Sipping.

CV. Adhi-Dekta Papua Barat 2001-2009. Jabatan Direktur.


KARIR ORGANISASI KEMASYARAKATAN


Ketua Ikatan Keluarga Maluku Utara (IKMU) Cabang Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat 2009-2014.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS). Cabang Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat 2016-2021.

Wakil Ketua Kerukunan Keluarga  Sulawesi Tenggara (KKST). Provinsi Papua Barat 2018-2023.

Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST). Cabang Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat 2019-2024.


KARIR ORGANISASI POLITIK


Ketua DPD Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) 2008-2013.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai PDIP DPC Kabupaten Teluk Wondama 2014-2024.


KARIR POLITIK


Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama 2009-2014. Jabatan Ketua Komisi C Bidang Pembangunan 

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Teluk Wondama 2014-2019.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat 2019-2024.


ADVERTORIAL : SITUS SULTRA

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Siap Maju di Pilbup Koltim 2024, Arwin Labatamba Dinilai Figur yang Cocok dan Tepat
Siap Maju di Pilbup Koltim 2024, Arwin Labatamba Dinilai Figur yang Cocok dan Tepat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi4_G4rIHByOHcYRpRv_YzAJzZPxdfJOea2tayYkiYscvInI3qTlV4mUXfEX_wyp4H3DZWP8KlFvk251UWYWzjTtPNmd9Z9EEeJkZjQ_7vnw-TLgNukjwlUkxGdv3kAf0iZ1K3fNcwOgCzYPNM87sWLpMDAfRhDFeb9h5aqi4RM4p43Rnp_otz7vYzIqw=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi4_G4rIHByOHcYRpRv_YzAJzZPxdfJOea2tayYkiYscvInI3qTlV4mUXfEX_wyp4H3DZWP8KlFvk251UWYWzjTtPNmd9Z9EEeJkZjQ_7vnw-TLgNukjwlUkxGdv3kAf0iZ1K3fNcwOgCzYPNM87sWLpMDAfRhDFeb9h5aqi4RM4p43Rnp_otz7vYzIqw=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/11/siap-maju-di-pilbup-koltim-2024-arwin.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/11/siap-maju-di-pilbup-koltim-2024-arwin.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content