Polemik Pengisian Jabatan Wabup Koltim, Ini harapan Legislator dari Partai Pengusung

  Anggota DPRD Koltim dari   fraksi PDI yang merupakan partai pengusung SBM, Rujina Ikapurnamasari (Img : Scrn wa) KOLTIM,SITUSSULTRA.com- P...

 

Anggota DPRD Koltim dari   fraksi PDI yang merupakan partai pengusung SBM, Rujina Ikapurnamasari (Img : Scrn wa)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Polemik pengisian kekosongan  jabatan wakil bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim)  sejak  dilantiknya Wakil Bupati Hj. Andi  Merya Nur  menjadi pelaksana jabatan (Pj)  Bupati hingga definitif pasca meninggalnya Bupati Koltim, Alm.  H. Samsul Bahri Madjid dari hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada)  kabupaten Kolaka Timur  tahun 2020 lalu yang dinilai berlarut-larut.


Maka sejumlah pendapat maupun perbincangan publik  terus bergulir.  Mulai dari masyarakat tingkat bawah, Tokoh, pengamat hingga melalui demonstrasi tak luput menyoroti persoalan kekosongan jabatan tersebut.


Pasalnya, setelah H. Andi Merya Nur dilantik menjabat Pj. Bupati  hingga  definitif dan pemerintahannya berjalan selama beberapa bulan hingga tersandung operasi tangkap tangan  (OTT) oleh KPK,  Dewan belum juga melakukakan pemilihan wabup karena 4 partai pengusung belum secara serentak  menyatakakan sikap untuk  mengusung (figur red).



Salah satu legislator dari   fraksi PDIP yang merupakan partai pengusung SBM, Rujina Ikapurnamasari mengharapkan, agar  pemerintahan dan pembangunan di Koltim  cepat berjalan normal maka proses pengisian jabatan  harus segera dilaksanakan. Sebab menurutnya,  peristiwa kekosongan beberapa jabatan  mungkin baru  terjadi di kabupaten  Kolaka Timur.


"Sangat memprihatikan sekali  Kolaka Timur,  karena sekarang ini sudah terdengar,  bahwa  di kabupaten Kolaka Timur tidak ada Bupati definitif,  tidak ada Wakil definitif tidak ada Sekda defenitif apalag sekarang juga sejumlah Kadis   belum resmi di Lantik tentu sangat memprihatikan sekali untuk Kolaka Timur,"ungkap anggota DPRD Koltim itu  kepada Situssultra.com  saat dikomfirmasi dikediamannya belum lama ini.


Dengan kekosogan itu,  Ia berharap, agar keempat partai pengusung SBM segera  mengambil keputusan untuk mengusung  figur yang sebaiknya  diinginkan oleh  Masyarakat Koltim.


"Kalau untuk  partai PDIP  kan sudah pasti itu mulai dari awal adalah  ibu Diana,"sebutnya.


"Namun  kita itu tetap menerima aspirasi karena kalau kita menolak kan tidak mungkin, jadi kalau bisa antara partai pengusung kita bersatulah,"sarannya menambahkan.


"Karena awalnya kita sudah sepakat,  dulu para partai pengusung semua kan sudah sepakat apapun yang terjadi tetap kita bersatu mengusung  ibu Diana,"lanjutnya.


Ia juga mengharapkan, agar selain PDIP  tiga   partai pengusung yakni, PAN, Demokrat dan Gerindra  memiliki pandangan yang sama.


"Kita tetap konsistenlah kalau memang ada yang mau diusung lagi, katakan  ada. Kalau memang tidak ada,  bilang juga tidak ada,"imbaunya.


Jadi menurut dia, pihaknya sangat  menyayangkan jika keempat partai pengusung yang telah sejak awal berkomitmen mengusung SBM harus  terpecah-pecah.


"Jadi saya mohon kepada partai pengusung yang lain kalau memang  masih  solid dan komitmen kita bersatu saja tidak usa kita terpecah, namun meskipun demikian  tetap kita kembalikan  kebijakan dari  ketua partai. Karena  yang masuk  rekomendasi di DPRD baru  partai PDIP kalau tiga pengusung mungkin belum ada,"sebutnya.



Sementara itu, salah satu figur yang ramai diperbincangkan  sejak dilantiknya Hj. Andi Merya Nur menjadi Pj pasca meninggalnya SBM yang cocok untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut adalah Hj. Diana Massi. Sebab mereka menilai Hj. Diana Massi  adalah orang yang paling dekat dengan Alm. Suaminya sehingga  benar-benar  mengetahui apa yang dicita-citakan suaminya untuk kemajuan pembangunan di Konltim serta kesejahteraan masyarakat.


Penulis : Supriadin

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Polemik Pengisian Jabatan Wabup Koltim, Ini harapan Legislator dari Partai Pengusung
Polemik Pengisian Jabatan Wabup Koltim, Ini harapan Legislator dari Partai Pengusung
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjzhBq4JHwFLB8e9gXWP6f2MUrSe6NC6qYHwfdqB5T3jf8zAwUyNLJLR6pb4TJO2w7JsMCy3quJawhTIDgrswHMmFJ6M-wCmKgBOxX6eDBdRoD0tFJ93kAq45RanpZ8wpyOgBgNEEWYypIbF_uWojZaP034nG6-3uTzbyfrKbLPxEBAOd7Ov3KFeHAVog=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjzhBq4JHwFLB8e9gXWP6f2MUrSe6NC6qYHwfdqB5T3jf8zAwUyNLJLR6pb4TJO2w7JsMCy3quJawhTIDgrswHMmFJ6M-wCmKgBOxX6eDBdRoD0tFJ93kAq45RanpZ8wpyOgBgNEEWYypIbF_uWojZaP034nG6-3uTzbyfrKbLPxEBAOd7Ov3KFeHAVog=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/10/polemik-pengisian-jabatan-wabup-koltim_18.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/10/polemik-pengisian-jabatan-wabup-koltim_18.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content