Wujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat yang Merata, Pj. Bupati Koltim Berkunjung Disalah Satu Daerah Terpencil

  Pj. Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si  sedang berkunjung di  Puskesmas Ueesi   KOLTIM,SITUSSULTRA.com -Guna mewujudkan berbagai s...

 

Pj. Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si  sedang berkunjung di  Puskesmas Ueesi 

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Guna mewujudkan berbagai sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  di daerah terpencil maka Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan terus berupaya mencari solusi. 


Oleh karena itu saat ini pemda Koltim dibawah kendali pelaksana jabatan (Pj) Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si  giat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat (didaerah red). Dan beberapa hari lalu bersama OPD terkait melakukan acara tatap muka dengan masyarakat Ueesi dan Uluiwoi.


Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir. H. Sulwan Abunawas mengatakan, setelah dirinya  diberi amanah  untuk mengemban tugas memimpin rakyat Koltim melalui pejabat Bupati maka pihaknya  akan terus berupaya mencari jalan dengan cara membangun silahturahmi dan kerja sama yang baik  dengan semua elemen masyarakat.


 "Untuk saat ini tampuk pemerintahan masih dipegang oleh seorang Penjabat dalam hal ini saya sendiri. Mengingat, beberapa waktu lalu sejumlah badai menerpa pemimpin kita ini, namun itu semua jangan dijadikan masalah atau beban untuk kita tidak bergerak maju membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,"kata Sulwan melalui sambutan saat bertemu langsung dengan sejumlah warga di daerah Ueesi 2 hari lalu.


Kata Sulwan,  agar kabupaten Kolaka Timur bisa sejajar dengan kabupaten lain  bahkan lebih dari daerah lain yang telah lebih dulu dimekarkan.



"Olehnya itu maksud dan tujuan kami malam ini bersama bapak ibu sekalian untuk bertatap muka, sekaligus juga berdialog jika bapak ibu ada sesuatu hal yang ingin disampaikan terkait seperti apa saat ini dan kedepan Kolaka Timur khususnya di Kecamatan Ueesi ini,"jelasnya.


Ia menuturkan, bahwa melalui kegiatan tatap muka ini, pihak berjanji akan berupaya mencari jalan untuk membangun Kolaka Timur secara merata.


 "Perlu kami sampaikan, Insya Allah setelah saya diamanhkan untuk mengemban amanah ini, tujuan dan citi-cita saya hanya satu, bagaimana mewujudkan Kolaka Timur ini yang sejahtera dan berdaya saing,"janjinya.


"Baik itu dalam pengelolaan Sumber Daya Alam yang melimpah, maupun pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul agar nanti mampu mengelola dan mengembangkan daerah ini untuk lebih maju dan sejahtera,"tambahnya.


Ia menerangkan,  pemerintah Kabupaten melalui  dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Pusat (Pempus) tentunya, sudah menyiapkan langkah-langkah terkait dengan pembangunan daerah yang dinilai terisolir ini.


 "Mulai dari Puurau sampai Awiu harus kita bangun bersama,"ajaknya bersemangat.


Adapun prioritas pembangunan sejumlah fasilitas fisik  yang perlu direalisasikan didaerah tersebut, Kata Sulwan seperti, Dueker, Box Culver serta Jembatan, Drainase, Jalan Usaha tani  dan lain sebagainya,"sebutnya.


"Dan itu akan terus dilanjutkan termasuk Tahun Anggaran 2022 nanti itu sudah ada program-program apa saja menyangkut pembangunan ini,"sambungnya.


Selain itu, Kata dia, untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) itu juga tak kalah penting seperti,  program bea siswa untuk para pelajar dan  rehabilitasi sekolah maupun pembangunan gedung baru, karena ini juga  menjadi prioritas. 



"Termasuk masalah  kesehatan juga tak kalah pentingnya, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, hal seperti itu  harus menjadi perhatian kami juga,  dan kita semua untuk terus berinovasi dan meningkatkannya,"katanya.



Namun menurutnya, semua itu akan terwujud dengan baik, manakala dibarengi dengan dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur terhadap pemerintah khususnya Bupati untuk terus membangun, berinovasi dan memikirkan hal-hal penting apalagi yang mesti dilakukan dalam membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini. 



"Tentu, kita tidak akan bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat Ueesi dan Kolaka Timur pada umumnya, namun berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu akan kami lakukan. Disana sini, pasti akan ada kekurangan karena kami juga manusia biasa yang punya keterbatasan dan kewenangan dalam berbuat,"paparnya.



Oleh katena kata Pj. Bupati, dengan  tekad dan keinginan yang kuat kebutuhan-kebutuhan masyarakat akan bisa diwujudkan dengan dukungan semua masyatakat pemangku kepentingan.



"Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, Ijinkan saya untuk memohon maaf jika kehadiran kami sedikit mengganggu aktifitas bapak/ibu sekalin, tapi tidak ada maksud dan tujuan kami hanya ingin bersilaturrahmi dan berdialog langsung dengan seluruh warga Ueesi untuk tujuan pembangunan kedepan yang lebih baik,"pesannya.



"Akhirnya, dengan memhon Ridho Allah SWT dan restu serta dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur khususnya di Kecamatan Ueesi, kami bertekad untuk mewujudkan cita-cita seluruh masyarakat dalam membangun daerah ini,"pungkasnya.


Untuk diketahui, saat Pj. Bupati Koltim berkunjung di kecamatan Ueesi dan Uluiwoi hingga Sabtu  4 Desember 2021 pihaknya juga melakukan Peninjauan pemasangan implan KB dan vaksinasi covid-19 di  UPTD  Puskesnas Ueesi dengan tema mensukseskan program vaksinasi kabupaten  Kolaka Timur  1. 000 dosis perhari di Puskesmas Ueesi.


Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,710,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,113,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Wujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat yang Merata, Pj. Bupati Koltim Berkunjung Disalah Satu Daerah Terpencil
Wujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat yang Merata, Pj. Bupati Koltim Berkunjung Disalah Satu Daerah Terpencil
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBRkYVa7o3C86ndQOOHYUrPCsu2aUBYJrV-O1EmnRCCH7iOCM35oythJng6zdxJpGHUiLRAqflqfuHyGc0fTi6dalGN6CJeZ9t8QovKQSKLjY-belkNWHSgLcaKctxdiiekbzh9Kd23xrUOErNZCjd9cMihRtULNTFCPuXDjaAlFOfs6NLBSPV_8OZTQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBRkYVa7o3C86ndQOOHYUrPCsu2aUBYJrV-O1EmnRCCH7iOCM35oythJng6zdxJpGHUiLRAqflqfuHyGc0fTi6dalGN6CJeZ9t8QovKQSKLjY-belkNWHSgLcaKctxdiiekbzh9Kd23xrUOErNZCjd9cMihRtULNTFCPuXDjaAlFOfs6NLBSPV_8OZTQ=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/12/wujudkan-pembangunan-dan-kesejahteraan.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/12/wujudkan-pembangunan-dan-kesejahteraan.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content