Luar Biasa ! 2 Tahun Berturut-turut Poli-polia Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

Penyerahan Piala bergilir  MTQ ke-VII tingkat kabupaten Kolaka Timur oleh Pj. Bupati Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si kepada Camat Poli...

Penyerahan Piala bergilir  MTQ ke-VII tingkat kabupaten Kolaka Timur oleh Pj. Bupati Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si kepada Camat Poli-polia, Tellong Ramli pada malam penutupan (MTQ red), Rabu (2/3/2022) malam (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Tak disangka kecamatan Poli-polia yang dihimpit dua kecamatan besar yakni,   Ladongi dan Lambandia mampu menaklukan 11 kecamatan yang ada di kabupaten Kolaka Timur  (Koltim)  dalam raihan  memperjuangkan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu saja hal ini sangat luar biasa.


Hal ini terbukti, setelah kecamatan yang dinahkodai Tellong Ramli,  pihak dewan  hakim, Ahmadin, S.Hi, mengumumkan para pemenang pada acara penutupan MTQ ke-VII di Tribun  Lapangan sepak Bola Poli-polia, Rabu (2/3/2022) malam.


Kata Ahmadin, keputusan dewan hakim nomor 01/DH-MTQ/III/2022 pada Rabu malam 2 Maret 2022  tidak dapat diganggu gugat.


"Khafilah kecamatan Poli-polia keluar sebagai juara umum dan berhasil  mengumpulkan medali emas  sebanyak 14, untuk  perak 6  dan 6 perunggu. Sementara untuk juara 2 adalah  khafilah kecamatan Lambandia dengan jumlah emas yang diperoleh sebanyak 11,  untuk perak 5  dan 8 perunggu. Dan untuk juara 3  adalah khafilah kecamatan Ladongi dengan hasil yang diperoleh  6 emas, 5 perak dan 7 perunggu,"sebutnya.


Dengan demikian kecamatan Poli-polia kembali berhasil meraih juara umum setelah MTQ ke-VI tahun 2021 lalu membawa piala bergilir. Jadi kecamatan yang dipimpin Tellong Ramli ini untuk kedua kalinya meraih juara umum secara berturut-turut.


Dalam sambutannya, Camat Poli-polia, Tellong Ramli mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terkait sehingga MTQ ke VII Koltim dapat  terselenggara di wilayah yang diembanya dengan aman dan sukses.


 "Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras para panitia MTQ dan pihak lainya serta dukungan masyarakat kabupaten Kolaka Timur,"ucapnya.


"Kami juga mengucapkan selamat kepada Qari dan Qariah serta peserta MTQ cabang lainnya yang meraih juara,"sambungnya.


Untuk itu, Ia berharap agar prestasi yang diraih dapat  dipertahankan serta  terus berpacu dan mempersiapkan diri untuk selalu  mengharumkan nama kabupaten Kolaka Timur.


 "Dan bagi  yang belum mendapatkan juara agar tidak berkecil hati,"pitahnya.


Ia mengharapkan,  agar peserta yang telah mengikuti kegiatan MTQ ini dapat mengaktualisasikan diri dengan berlandaskan Al-Qur'an.


"Tidak lupa kami mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat yang Ikhlas  dalam meningkatkan Iman terhadap kitab Suci Al-Qur'an,"pesannya.


Sementara itu, Pj.Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas sebelum metutup MTQ  mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi mulai dari camat Poli-polia  Danramil kecamatan Tirawuta beserta jajarannya, Kapolsek Ladongi beserta jajarannya dan  terkhusus kepada tokoh  masyarakat,  tokoh agama, tokoh pemuda,  tokoh perempuan majelis talim, seluruh kepala OPD, pengusaha dermawan dan semua unsur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan MTQ ke VII tingkat kabupaten Kolaka Timur tahun 2022.


 "Saya sangat berterima kasih karena mulai dari persiapan pembukaan sampai malam penutupan ini,  acara dapat  berjalan dengan sukses dan berhasil memenuhi harapan kita semua yakni, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,"ucapnya.


Pj. Bupati juga, secara khusus menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada kepala kantor Kemenag Koltim  beserta jajarannya.


"Saya juga  mengucapkan terima kasih pada saudara-saudara  para panitia penyelenggara dan dewan hakim atau tim yuri maupun panitia yang telah banyak meluangkan waktu dan tenaganya demi terwujud dan suksesnya MTQ ini,"ucapnya.


"Mudah-mudahan kerja keras kita semua yang didasari atas keihklasan menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT,"tambahnya dengan nada berdoa.


Untuk diketahui,  MTQ ke VII  kali  ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat provinsi Sultra. Oleh karena itu kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi terbaik akan mewakili kabupaten Koltim pada ajang MTQ tingkat provinsi mendatang.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Luar Biasa ! 2 Tahun Berturut-turut Poli-polia Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten
Luar Biasa ! 2 Tahun Berturut-turut Poli-polia Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgA0GcawJY1h-rsFXjdpVSm2_RHkxCgHSEl2gX3GRv38ywIojIPNcnGFyPoTL_bgcl-cTaNglUdjErOa1iK-ihqkDWBrTkKplWfjHs_oTTNa7dnH0NPscvyjYvJmSWc2CLgSNgM6T7XnYMZRkVM4MhEGWDqU7rbXoyBw71t0N2V81IEOs4SKKCATU9W_Q=w320-h240
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgA0GcawJY1h-rsFXjdpVSm2_RHkxCgHSEl2gX3GRv38ywIojIPNcnGFyPoTL_bgcl-cTaNglUdjErOa1iK-ihqkDWBrTkKplWfjHs_oTTNa7dnH0NPscvyjYvJmSWc2CLgSNgM6T7XnYMZRkVM4MhEGWDqU7rbXoyBw71t0N2V81IEOs4SKKCATU9W_Q=s72-w320-c-h240
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/03/luar-biasa-2-tahun-berturut-turut-poli.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/03/luar-biasa-2-tahun-berturut-turut-poli.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content