Kunjungi Rumah Warga Miskin di Simbalai, Pj. Bupati Koltim Sumbang 50 Zak Semen

  Pj. Bupati  Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si  sedang  berkunjung langsung di  rumah Malaano (70) salah satu warga miskin di Kelurahan...

 

Pj. Bupati  Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si  sedang  berkunjung langsung di  rumah Malaano (70) salah satu warga miskin di Kelurahan Simbalai yang rumahnya nyaris roboh, Selasa  (19/4/2022).(Img : PWAK)


KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Terkait  informasi adanya rumah  warga miskin yang nyaris roboh  di Kelurahan Simbalai kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), maka tak butuh waktu yang lama Pj. Bupati  Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si  langsung  berkunjung ke (rumah red), Selasa  (19/4/2022).


Pada kunjungan tersebut Sulwan didampingi, Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Yosin Sulwan Anoenawas, SKM, M.Kes dan  Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Nyoman Abdi, S.Pd, M.Pd.


Turut hadir dalam kunjungan ini, Kadis Sosial Koltim  Sekwan,  Kadis Perumahan, Lurah Simbalai  beserta seluruh rombongan dari lingkup Pemda Koltim.



Berdasarkan pantauan, Sulwan Aboenawas  turun langsung  melihat rumah warga miskin  bernama Malaano (70), Istri dan  2 cucu  di Kelurahan Simbalai dengan memberikan sejumlah bantuan beserta Semen 50 zak.


Dimana  Malaano merupakan  salah satu warga miskin di Simbalai, yang rumahnya terlihat sangat tidak layak huni.


Usai melihat rumah tidak layak huni itu, Pj. Bupati Koltim merasa terharu dengan kondisi yang dialami keluarga Malaano.


Hal ini diungkapkan Pj. Bupati  kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Anak Koltim  (PWAK)  saat dikomfirmasi di depan rumah Malaano.


"Saya sangat terharu ketika melihatnya ternyata masih ada keluarga kita yang sangat  membutuhkan bantuan,"ujarnya.



Kata dia, saat ini bulan masih bulan  Ramadhan maka pihaknya berharap agar sesama umat muslim  saling membantu.


"Jangan dilihat dari ras suku atau agamanya pokoknya kita harus selalu membantu sesama,"ajaknya.


Sementara itu, kepala Dinas (Kadis) Kominfo Koltim, Nyoman Abdi mengatakan, bahwa kedatangan Pj. Bupati,  berdasarkan adanya informasi dari beberapa pemberitaan media online Senin (18/4/2022) kemarin, maka pihaknya langsung melaporkan kepada atasannya dalam hal ini Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si.


"Ini berkat adanya informasi dari teman teman media, sebenarnya dari kemarin cuman  ada undangan di provinsi yang tidak bisa diwakili makanya beliau kemarin sampaikan nanti besok,"jelasnya.


 Kata dia, kunjungan Pj.  Bupati murni karena nawaitu sebab Pj. Bupati  sangat memiliki kepedulian terhadap seluruh masyarakat di Kolaka Timur. 



"Beliau rela menyisihkan waktu untuk datang kesini dan  Alhamdulillah kedatangan disambut dengan baik,"katanya.


"Mudah-mudahan bisa ada perubahan sedikit dengan situasi rumah dari keluarga kita ini nenek dengan kakek yang tinggal dengan 2 cucunya,"sambungnya.


Untuk itu, Kadis merasa  bersyukur sebab  kepemimpinan Pj. Bupati Koltim, dalam hal ini H. Sulwan Aboenawas sangat peduli terhadap keadaan masyarakat di Koltim.


"Kalau ada warga kita saudara-saudara kita yang mungkin memerlukan mohon disampaikan oleh teman-teman media, tolong pantau semua saya kira itu hal positif,"katanya.


Ia juga mengapresiasi  kehadiran Pj. Bupati beserta  OPDnya. Untuk itu, dirinya  betharap semoga keluarga miskisn tersebut  dapat bersemangat dalam mengarungi hidup.


"Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan tapi perhatian naluri kepedulian dari pemimpin-pemimpin daerah beginilah  yang perlu menjadi apresiasi karena dapat  menyemangati keluarga miskin untuk tetap bisa semangat hidup bersama  anak cucunya,"pintahnya.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Kunjungi Rumah Warga Miskin di Simbalai, Pj. Bupati Koltim Sumbang 50 Zak Semen
Kunjungi Rumah Warga Miskin di Simbalai, Pj. Bupati Koltim Sumbang 50 Zak Semen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEx1zwA0iEm4xGcDLmPt7vUGeVCtcEpEoZRqCUljhRt8wzc8RmhOSJbFB9Jax-pxiIDBnW2pufIzZKWIRoWiObu7cocaZeXJ3V2zDp-AeeAXI0SEc85Zahu8344ODuzBSJCzFZCEpBw1bVgXvItjXI0mVF3rgWxie-2CqCZ8plGqBoyT8WPl5ThSOMfg/s320/IMG-20220419-WA0055.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEx1zwA0iEm4xGcDLmPt7vUGeVCtcEpEoZRqCUljhRt8wzc8RmhOSJbFB9Jax-pxiIDBnW2pufIzZKWIRoWiObu7cocaZeXJ3V2zDp-AeeAXI0SEc85Zahu8344ODuzBSJCzFZCEpBw1bVgXvItjXI0mVF3rgWxie-2CqCZ8plGqBoyT8WPl5ThSOMfg/s72-c/IMG-20220419-WA0055.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/04/kunjungi-rumah-warga-miskin-di-simbalai.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/04/kunjungi-rumah-warga-miskin-di-simbalai.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content