Giat Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Kolaka Timur

  Laporan Kegiatan Jumat Curhat di Polsek Uluwoi Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 08.47 wita, bertempat di rumah Kepala...

 Laporan Kegiatan Jumat Curhat di Polsek Uluwoi


Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 08.47 wita, bertempat di rumah Kepala dusun 4 (empat) desa Lalombai yang terletak di desa Lalombai Kecamatan Uluiwoi Kabupaten Kolaka Timur Telah Dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat dengan menyambangi rumah Kepala Dusun 4 (empat) desa Lalombai sdr DARMAN.*

Hadir dalam kegiatan Sambang, tersebut :

1. Kapolsek Uluiwoi IPTU LA ODE RASULI, S.H.,   

2. Kepala Desa Lalombai ASRUN, S.Pd.

3. Babhinsa desa Lalombai SERTU SAMSUDDIN

4. Kasi Trantib Kecamatan Uluiwoi sdr. RUSTAM.

5. Kepala dusun 3 Desa Lalombai sdr. SARPIN.  

6. Kepala dusun 4 (empat) sdr. DARMAN

7. Masyarakat Desa Lalombai. 

Bahwa dalam giat sambang tersebut, Kepala Desa Lalombai, kepala dusun 4 (empat), kepala dusun (tiga) serta masyarakat Desa Lalombai menyampaikan lansung saran serta masukan terkait Harkamtibmas di Desa Lalombai Kecamatan Uluiwoi kemudian di lanjutkan dengan diskusi yang mana Kepala Desa dan para Kepala Dusun mengusulkan perlunya di laksanakan kerja bakti pembersihan rumput di pinggir jalan di sepanjang ruas jalan desa Lalombai serta perlunya pembuatan parit di pinggir jalan untuk di gunakan sebagai saluran pambuangan air yang tergenang pada badan jalan  pada ruas jalan poros Desa Lalombai. 

Dalam giat sambang, Kepala Desa Lalombai sdr. ASRUN, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada Kapolsek Uluiwoi dan personel Polsek Uluiwoi atas giat Jumat Curhat yang menjadi wadah dalam menampung aspirasi dan masukan masyarakat desa Lalombai.

Kegiatan Jumat Curhat di rumah Kepala dusun 3 (tiga) berakhir pukul 10.41 wita. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan Kegiatan Jumat Curhat di Polsek Lambandia

Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 08.30 Wita, bertempat di rumah Sdr. TAJUDDIN Lingk. 3 Sumber Rejeki Kel. Penanggo Jaya Kec. Lambandia Kab. Koltim, berlangsung giat Jum'at Curhat yang dilaksanakan oleh Pers Polsek Lambandia.

Giat dipimpin langsung oleh Kapolsek Lambandia IPTU H. SOEKOTJO yang didampingi Batibung Kec. Lambandia SERTU JUSMAN dan dihadiri para Kanit dan anggota, Tokoh Masyarakat Kel. Penanggo Jaya serta beberapa Orang Masyarakat dari Kel. Penanggo Jaya.

Giat tersebut dilaksanakan guna berdialog dengan Masyarakat terkait Situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Lambandia serta untuk mendengarkan Curhatan/Keluhan-keluhan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lambandia memberikan himbauan agar para Tomas, Toda serta Masyarakat lainnya selalu bersinergi dengan POLRI dan TNI dalam menjaga Sitkamtibmas.

Adapun beberapa Curhatan/Keluhan Masyarakat tersebut yakni sbb :

- Agar Pers Polsek Lambandia sering melaksanakan Patroli ditempat-tempat yang dimungkinkan selalu dipakai anak-anak remaja untuk melakukan balapan motor.

- Agar Pers Polsek Lambandia sering melaksanakan Patroli ditempat-tempat keramaian guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan kejahatan yang dapat mengganggu Sitkamtibmas.

Kegiatan berakhir pukul 09.45 Wita, demikian yang dapat kami laporkan situasi kondusif.


Laporan Kegiatan Jumat Curhat di Polsek Rate-rate

Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 pukul 09.00 - 10.00 Wita bertempat di Dusun II Padawulo Desa Woiha Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Wilayah Hukum Polsek Rate-rate. 

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rate-rate AKP. MUH. ARMAN, S.H.,M.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Woiha BRIPKA ABRAM PERDIAN. R dan dihadiri Kepala Desa Woiha MARWAN, S.Pi, Para Kepala Dusun, Aparat Desa, serta  Masyarakat Desa Woiha Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam Kegiatan Tersebut Kapolsek Rate-rate melaksanakan silahturahmi serta melakukan dialog dengan mendengarkan keluhan - keluhan dari Masyarakat yang menyampaikan  bahwa : 

1. Banyaknya warga Desa Woiha yang menggunakan kendaraan bermotor namun tidak memilik SIM, sehingga mengharapkan Polres Kolaka Timur bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan SIM serta keringanan pembayaran Pajak Kendaraan 

2. Penertiban Kendaraan bermotor yang memakai knalpot racing / Bogar yang sangat meresahkan warga

3. Banyaknya kejadian pencurian yang terjadi  agar patroli dilakukan secara rutin dan menangkap pelaku

4. Agar dilakukan langkah-langkah Kepolisian yang bertujuan Meminimalisir produksi dan penggunaan miras yang menjadi potensi terjadinya tindakan kriminal.

Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas untuk menjaga stabilitas keamanan  dan Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan melaporkan ke Polsek Rate-rate dinomor 081242108800 apabila melihat, mengetahui dan menemukan hal yang mencurigakan yang menjadi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rate-rate guna mewujudkan sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.


Laporan Kegiatan Jumat Curhat di Polsek Mowewe



Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 09.00 Wita, bertempat di Rumah Sdr. ANNIS Dusun 1 Desa Sabisabila Kec.Mowewe Kab. Koltim. Berlangsung giat Jum'at Curhat yang dilaksanakan oleh Pers Polsek Mowewe

Giat dipimpin langsung oleh Kapolsek Mowewe AKP RIDWAN, SH bersama para Ka SPKT, Kanit dan anggota serta dihadiri oleh Kepala Desa Sabisabila MUh.NUR SALAM, beserta aparatnya, Tokoh Masyarakat Desa sabisabila, Tokoh Pemuda Desa Sabisabila, dan beberapa Orang Masyarakat Desa Sabisabila yang sempat hadir.

Giat tersebut dilaksanakan guna berdialog langsung dengan Masyarakat Desa Sabisabila terkait Situasi Kamtibmas dan kehidupan sosial di Wilkum Polsek Mowewe serta untuk mendengarkan Curhatan/Keluhan-keluhan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mowewe memberikan himbauan agar para Tomas, Toda serta Masyarakat lainnya selalu bersinergi dengan POLRI khususnya Polsek Mowewe dalam menjaga Sitkamtibmas.

Adapun beberapa Curhatan/Keluhan Masyarakat tersebut yakni sbb :

- Dari Kepala Desa Sabisabila menyampaikan apresiasinya sehubungan adanya jumaat curhat sehingga masyarakat dapat secara langsung berdialog bersama Anggota Polri.

Kemudian kepala Desa Sabisabila juga menyampaikan sekiranya pada malam hari personil polsek Mowewe menyempatkan diri berpatroli di sekitar pasar Kec. Mowewe mengingat pasar Kec. Mowewe berada di wilayah Desa Sabisabila.

Kemudian di tanggapi Kapolsek Mowewe ucapan terima kasih kepada khusnya kepala Desa Sabisabila  bersama masyarakat yang masih sangat mempercayai kami selaku anggota Polri.

Kemudian maslah seputaran pasar kec.Mowewe kami personil polsek Mowewe akan lebih aktif dalam melaksanakan patroli dimalam dari saat jam-jam rawan serta melaksanakan pengaturan dan pengamanan di saat hari pasar.

- Curhatan kedua disampaikan oleh kepala Dusun IV Sdra. MUHIMUDDIN dengan curhatan pengencara motor yang menggunakan knalpot bogar yang sangat bersuara bising sehingga  menggangu pendengaran.

Kemudian ditanggapi kapolsek Mowewe bahwa saat ini sedang berlangsung OPERASI KESELAMATAN ANOA dengan sasaran berlalulintas sehingga kami dari personil polsek Mowewe juga hadir untuk mengimbangi kegiatan operasi tersebut  dengan cara akan menegur dan menasehati bagi pelanggar berlalulintas dan bila perlu kami tindak tegas seperti menyuruh langsung melepas knalpot bogar yang meresahkan. 

- Curhatan ke tiga dari masyarakat atas nama sdra. ISSANG yang mengeluhkan jalan yang masih berlubang dan di depan pasar jalannya sempit dan ketika hari pasar sering terjadi kemacetan.

Kemudian di tanggapi Kapolsek Mowewe mengenai banyaknya jalan yang masih berlubang akan mempasilitasi menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah karena jalan yang berlubang rawan terjadinya kecelakaan, kemudian masalah kemacetan di depan pasar saat hari pasar kami dari polsek mowewe akan hadir guna melakukan pengaturan untuk mengurangi kemacetan.

Giat berakhir pukul 10.30 Wita, demikian yang dapat kami laporkan situasi kondusif.


Laporan Kegiatan Jumat Curhat di  Polsek Laolae


Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekira pukul 08.30 Wita bertempat di Kel. Lalolae Kec. Lalolae Kab. Koltim yakni dirumah kediaman bpk LA SINA Kel. Lalolae kec. Lalolae kab. Koltim, telah berlangsung giat *JUM'AT CURHAT* yang dipimpin langsung kapolsek lalolae IPTU FERRY PANGANDAHENG dan didampingi oleh pers Lalolae. 

Giat tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait situasi kamtibmas dan sebagai upaya mempererat hubungan silahturahmi, serta mengimplementasikan polri hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri. 

Adapun penyampaian kapolsek Lalolae dalam kegiatan jumat curhat sbb:

- Agar selalu bersama-sama menjaga kamtibmas demi mewujudkan wilkum polsek Lalolae yang aman dan kondusif. 

- Agar selalu menjalin hubungan silaturahmi dgn aparat kepolisian.

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Giat Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Kolaka Timur
Giat Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Kolaka Timur
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/02/giat-jumat-curhat-polsek-jajaran-polres.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/02/giat-jumat-curhat-polsek-jajaran-polres.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content