Percepat Iklim Investasi Tumbuh, Bupati Konsel : Hal yang menghambat Disingkirkan

KONSEL,SITUSSULTRA.com- Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM menginginkan iklim investasi tumbuh dengan baik di daerah k...


KONSEL,SITUSSULTRA.com-
Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM menginginkan iklim investasi tumbuh dengan baik di daerah kekuasaannya, hal ini demi untuk mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah ditengah pandemi covid-19.


Salah satu cara yang baik untuk diterapkan guna mewujudkan peluang tersebut, adalah mengoptimalkan potensi dan unggulan yang dimiliki (daerah red).


Namun kata bupati, jika ada yang  menghambat investasi agar disingkirkan, seperti, pengurusan perizinan yang berbelit-belit  dan yang  terkesan lambat penyelesaiannya, termasuk mengevaluasi IUP yang tidak aktif serta  tidak produktif  dan ini menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten. 


"Jika mendeteksi izin yang  tumpang tindih sebaiknya melaporkan ke tingkat atas sesuai mekanisme dan aturan perundangan,"imbau Bupati saat rapat percepatan investasi di salah satu Hotel di Kota,  Kendari (Sabtu, 11/12).


Dalam kegiatan ini turut,  dihadiri Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si , dan perwakilan KPH Gula Raya Provinsi Sulawesi Tenggara, Jajaran Perusda dan BPN Konsel serta pimpinan OPD terkait.


"Rapat ini sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya percepatan peningkatan iklim investasi di daerah kita. Banyak potensi yang bisa dioptimalkan demi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi,"ujarnya.


Bupati juga menyebutkan, bahwa  bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan pertambangan menjadi unggulan daerah untuk dikembangkan dan menarik investor untuk berinvestasi.



 Olehnya itu, Orang nomor satu di Konsel itu  memerintahkan, instansi terkait melakukan pendataan detail dan akurat sebagai bahan evaluasi dan pemaparan dihadapan investor atau kementerian baik saat berkunjung maupun promosi diberbagai kesempatan.



"Investasi penting digenjot. Data potensi dan unggulan daerah mesti terekap dengan akurat untuk kita berikan kepada semua pihak yang membutuhkan, baik investor lokal, nasional maupun internasional, agar berkeinginan berinvestasi sehingga mendorong pembangunan infrastruktur daerah dan ekonomi masyarakat,"jelas mantan Ketua DPRD Konsel.



Sementara itu,  Kadis PMPTSP Konsel,  Drs I Putu Darta, MT mengatakan, bentuk langkah strategis yang dilaksanakan jajarannya adalah pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dalam rangka memberi kemudahan dan kenyamanan serta kecepatan pelayanan termasuk pengurusan perizinan berusaha kepada masyarakat.


 "Berdasarkan data pada tahun 2020,  perkembangan realisasi investasi sektor asing  sebesar Rp890 Milyar, sedang data pada Tahun 2021 Periode Januari - Juli data yakni pada sektor UMKM sumbang Rp2,3 Milyar, Non UMKM Rp75.4 T dan IMB 44O Ijin sebesar Rp128 Milyar,"ungkap Putu.


"Dan kita berkomitmen bakal terus kita tingkatkan target penerimaan investasi sesuai potensi yang ada di daerah didukung kerjasama pihak terkait serta masyarakat,"tambahnya.


Editor : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Percepat Iklim Investasi Tumbuh, Bupati Konsel : Hal yang menghambat Disingkirkan
Percepat Iklim Investasi Tumbuh, Bupati Konsel : Hal yang menghambat Disingkirkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEisxvlcdaBU3o8EUHV0tIlveMeiPbZSba__dlWpTx_GqVJlZhtWto3Cv6gbklt4amxA0glIJkyMLlsXXz7oE08saWNcruhsHgzaVU9G9OozVG2855h-elT1ysg7DOhweyzn_Mor0bK9NyPyT1QefvnHZjNNvEMnrYS5PqKjX3CglQDVhJxzLu7TQnxqLQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEisxvlcdaBU3o8EUHV0tIlveMeiPbZSba__dlWpTx_GqVJlZhtWto3Cv6gbklt4amxA0glIJkyMLlsXXz7oE08saWNcruhsHgzaVU9G9OozVG2855h-elT1ysg7DOhweyzn_Mor0bK9NyPyT1QefvnHZjNNvEMnrYS5PqKjX3CglQDVhJxzLu7TQnxqLQ=s72-c
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2021/12/inginkan-iklim-investasi-tumbuh-bupati.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2021/12/inginkan-iklim-investasi-tumbuh-bupati.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content