Gelar International Converence and Exchange 2022, Bem Unsultra Diapresiasi

  KENDARI,SITUSSULTRA.com- Melalui Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem),  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Internationa...

 


KENDARI,SITUSSULTRA.com-Melalui Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem),  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar International Converence And Exchange   tahun 2022 dengan tema “Improving Students Understanding of Education and Culture and SDGs Program perpektive“ tepatnya di Aula WTC Unsultra, Jumat kemarin.


Dalam kegiatan itu, Rektor Unsultra  Andi Bahrun  mengatakan, kegiatan yang bertajuk internasional ini, menghadirkan beberapa pembicara utama (Keynote Speaker) dari Jepang, Malaysia dan Turki.


 Sementara  untuk pembicara Mahasiswa berasal dari beberapa Negara yakni, Indonesia, Maroko, Philipina, Rusia, Banglades, Nigeria, Nepal, Timor Laste dan Tanzania.


Diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya dimana pertama kali  beri nama dengan Bem Unsultra Global Exchange Program Tahun 2022.


"Dimana kegiatan ini sangat sesuai dengan visi Unsultra yaitu bagimana kampus menjadi perguruan tinggi yang maju inovatif dan bermartabat,"jelasnya.


 "Agar pada tahun 2035  sesuai komitmen kami untuk mencapai mimpi kami yaitu Dream To Become A Future University,”sambunya. 


Lebih lanjut, pria yang bergelar Prof. Dr, M.Sc itu mengatakan, bahwa  berkaitan  dengan salah satu program unggulan dalam kegiatan ini  adalah untuk mahasiswa  Students Learning Exprerience.



"Salah satunya kegiatan hari ini adalah dan beberapa minggu lalu kami melaksanakan bagian dari program unggulan kami yakni School Go To campus,"sebutnya.


Kata Rektor, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan  yang digagas oleh ketua Bem dan pengurusnya, sebab kegiatan ini telah dilakukan  sejak tahun  2018 lalu.


"Kami telah  mendorong untuk  menjadikan kampus bertagline Seksi  ini, menjadikan kampus in global dan exsenya itu, yang kita sudah laksanakan sekarang,"ungkapnya.


Ia mengatakan, para mahasiswa harus mampu mengelola kegiatan,  tidak hanya skala nasional tetapi berskala global dan  diharapkan dengan cara seperti ini mahasiswa memiliki wawasan, memiliki pemikiran luas dan mampu beradaptasi tidak hanya berkaitan dengan dinamika daerah, regional nasional tetapi mereka bisa beradaptasi pada dinamika secara global.


"Dan tidak hanya itu, juga mereka mampu mengambil tema dan terkait isu global,”ujar tokoh pendidikan Sultra ini.


Lebih lanjut, Ia menuturkan, agar asing-masing negara yang menjadi peserta mempertunjukan khas negara masing-masing seperti yang dipresentasekan, apakah itu masalah tarian menyanyi, baca puisi, bercerita dan lain-lain.


“Dan harapan saya kedepan akan menyambung kegiatan students culture program yakni masalah pertukaran budaya bahkan saya sudah mencanankan pada mereka kalau bisa melaksanakan International students Camp,"harapnya.



"Dimana hakikat  kegiatan ini tidak hanya online tetapi mereka lansung datang bertatap muka hingga mereka berkema bersama diwilayah-wilayah pedesaan kita tentu daerah yang mau bekerjasama Unsultra dengan demikian kita bisa promosi potensi nanti disela kegiatan ditampilkan pariwisata Nasional seperti pulau Wakatobi Pulau Hoga, dan Pulau Labengki,"tambahnya.


Sementara itu, Ketua Bem  Unsultra  Hasir, mengatakan bahwa  kegiatan ini adalah kegiatan yang digelar umtuk kedua kalinya. Dimana  pertama Bem  Unsultra In Global Action. Dan telah 

dilaksanakan sudah dua tahun.


"Kegiatan pertama di laksanakan Students tiga Negara, dimasa Periode itu  namanya  International Conference And Exchange Program 2022 dan Kami mengajak enam Negara yakni,  Indonesia Filipina Morocco Russia Bangladesh dan Nigeria dengan mengangkat tema Terkait Pendidikan Dan Kebudayaan yang ada di indonesia,"sebutnya.


Mengingat Negara kita adalah  Negara yang kaya akan budaya. Berbagai Kultur adat istiadat dan kekayaan alam di bidang pariwisata. 


“Kemudian Lepas dari kegiatan Interational Conference and Exchange Program 2022. Kami akan melaksanakan lagi yaitu Pertukaran Budaya Secara International,”janjinya.


Editor : Tim Red

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Gelar International Converence and Exchange 2022, Bem Unsultra Diapresiasi
Gelar International Converence and Exchange 2022, Bem Unsultra Diapresiasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1e0BZRwoH1vaoM4Oo7VrO7qc-_oVQ1SHIAjH10ZuQ98Xv_-IdQe2_EQdMH84CSOM8Kt5a_VePmFMc0GCmhNz5DZHIxbF6DHfwE3H2ZVJXADrLwiS13ozbWvoWVJcY-Ozr1wN3TKkDkVKwN4uq0hLeOToO0GYAcqXG4QWhJP7MLWvGZ4htm0F4evZGpA/s320/IMG-20220624-WA0044.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1e0BZRwoH1vaoM4Oo7VrO7qc-_oVQ1SHIAjH10ZuQ98Xv_-IdQe2_EQdMH84CSOM8Kt5a_VePmFMc0GCmhNz5DZHIxbF6DHfwE3H2ZVJXADrLwiS13ozbWvoWVJcY-Ozr1wN3TKkDkVKwN4uq0hLeOToO0GYAcqXG4QWhJP7MLWvGZ4htm0F4evZGpA/s72-c/IMG-20220624-WA0044.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/06/gelar-international-converence-and.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/06/gelar-international-converence-and.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content