Hingga Saat Ini Pengumuman Hasil Asesment JPTP Koltim Belum Juga Diumumkan

Ilutrasi (Img : net) KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Berdasarkan jadwal kegiatan pendaftaran pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupa...

Ilutrasi (Img : net)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Berdasarkan jadwal kegiatan pendaftaran pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  yang dibuka tanggal 5 hingga 11 Juli 2022   dan pengumuman hasil seleksi berkas  dilakukan  pada 15 Juli 2022  lalu. 


Dan pelaksanaan ujian mulai digelar 16 Juli 2022   sampai selesai  atau selama empat hari yang diselenggarakan disalah satu Hotel di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Namun hingga saat ini Pengumuman akhir hasil asesment JPTP  untuk  mengisi  lelang jabatan  eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Koltim itu belum juga di umumkan.


Guna mengetahui hal tersebut,  Kepala BKPSDM Koltim, Murtini Balaka yang dikonfirmasi mengatakan, jika  pengumuman hasil asesment belum dilaksanakan hingga sekarang.


"Belum ada pengumuman hasilnya belumpi,"kata Murtini yang terekam Situssultra dengan  singkat saat dihubungi melalui telpon selulernya, Kamis (18/8/2022) malam kemarin. Sembari menghimbau untuk memperoleh  konfirmasi yang lebih detail  dilakukan pada hari pertama masuk Kantor.


 "Nantipi hari Senin baru saya masuk yah,"imbau Sekretaris Panitia pelaksana  (Pansel) itu.


Terkait hal tersebut, Murtini juga meminta agar menghubungi  Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa selaku ketua Pansel.


"Kita telpon saja Pak Sekda jangan saya karena Sekda yang urus itu jangan saya,"pintahnya.


Hanya saja Sekda Koltim yang segera dihubungi melalui  whatsAppnya  hingga ditayangkan berita ini belum sempat membalas chat tersebut, meski kode chat whatsApnnya telah bergaris dua warna biru.


Adapun pertanyaan dari awak media ini yakni, "Asalamualaiku  Kanda, Kapan pengumuman hasil asesment ?🙏,"demikian pertanyaan singkat  dari  awak media ini yang ditulis melalui chat whatsApp.


Diketahui, jadwal ujian asesment  yang digelar untuk  Kabupaten Koltim hampir  bersamaan dengan 3 Kabupaten di Sultra, yakni, Konawe Selatan  (Konsel), Konawe Utara  (Konut) dan Kolaka Timur. 


Sementara untuk Kabupaten Konsel menurut informasi yang dihimpun hasil asesment  yang mulai digelar 17 Juli 2022 pengumumannya telah usai  dilaksanakan.


 "Bahkan beberapa pejabat PTP Konsel  hasil asesment  tersebut  pelantikan Jabatan eselon  II telah dilaksanakan,"terang sumber.


Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Koltim, H. Tite  mengharapkan, agar pengumuman asesment  segera dilaksanakan secara transparan dan  berdasarkan regulasi.


"Pertama itu  Saya berharap agar mereka segera mengumumkan secara terbuka dan kedua  nilai hasil asesmen   dicantumkan, semoga  jangan ada yang manipulasi,"imbaunya dengan tegas.


Ia juga mengharapkan, agar melalui hasil asesment anak-anak daerah  yang telah berkompeten dan  memiliki potensi SDM yang munpuni sekiranya diprioritaskan  untuk difungsikan dilingkup Pemda atau OPD  Koltim.


"Jangan lagi dimainkan sehingga anak-anak  daerah kita  yang punya potensi untuk berkontribusi membangun daerahnya  dapat  diberdayakan, saya harap jangan dicekal,"tegas Tokoh yang banyak memberikan sumbangsih pemikiran saat Koltim mulai direncanakan untuk dimekarkan.


Ia menegaskan jika  pengumuman dilakukan tidak transparan apalagi jika ada oknum  yang  sengaja mencekal salah satu  anak  daerah yang sudah memenuhi syarat dan memiliki kemampuan atau potensi yang diharapkan masyarakat, sehingga pengumumannya tidak transparan dan nilainya tidak  dimunculkan  maka pihaknya  akan menuntut hingga membawa ke ranah  hukum.


"Dan kita sebagai masyarakat akan menuntut dan  menyampaikan kepada forum Hukum kalau  pengumuman tidak transparan atau tidak sesuai dengan regulasi dan juga Kami minta  nilai harus  dicantumkan,"tegas Tokoh Masyarakat yang bertitelkan Drs itu.


Menurutnya, inti dari asesment adalah  hasilnya, olehnya itu dirinya berharap agar pengumuman  harus transparan dan nilainya juga harus diumumkan secara terbuka.


"Itu kan namanya ujian tentu harus ada nilainya jadi asement bagian dari uijan jadi kalau orang ujian tentu ada nilainya yang  harus diketahui,"jelasnya.


Tokoh masyarakat Koltim yang sangat dikenal ini, mengungkapkan  pihaknya khawatir jika pengumuman hasil asesment tidak transparan atau sengaja dimanipulasi hingga mencekal salah satu anak daerah yang memiliki kompeten, maka pihaknya  khawatir jangan sampai terjadi lagi unjuk rasa yang buntutnya dapat menghambat jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Koltim.


"Pokoknya sepanjang ada yang disembunyikan atau tidak transparan pasti  akan ada  demo, walaupun kita harapkan jangan ada begitu, makanya kita  ingin diumunkan sesuai aturan,  karena orang sudah tau tentang kemampuanya  atau mana yang sesungguhnya kompeten,"sarannya.


Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, salah satu  Kecamatan di wilayah Koltim yang  dihuni  beberapa Tokoh perintis pemekaran yang  belum ada anak-anak daerahnya  digunakan pada  eselon dua lingkup Pemda Koltim  selama Koltim jadi Kabupaten adalah Kecamatan Loea.


Padahal  kata Tite, Loea memiliki  anak daerah yang yang potensi  pendidikannya  sangat menunjang dan kompeten mewakili daerahnya untuk berkontribusi membangun Koltim. Yang dimana orang tuanya  mereka bagian dari perintis pembangunan dan pemerintahan di daerah ini.


"Mereka adalah tokoh  perintis  pendiri dan pemikir daerah ini saat akan dimekarkan, bukan tokoh yg sekarang  ini selalu diumumkan, saya sendiri berapa kali pulang pergi saat berjuang, baik dari sumbangsih pemikiran ataupun demi terlaksananya pemekaran di Koltim dan kita ini tokoh pertama yang  merintis pemekaran sebagai pemilik negeri dan itu banyak yang berasal dari Loea,"ungkapnya.


Sekedar untuk diketahui, sampai berita ini dionlinekan, belum ada klarifikasi selanjutnya, terkait  penyebab sehingga pengumuman hasil asesment tersebut sampai saat ini belum dilaksanakan. 


Namun tim redaksi  akan terus memberikan informasi dan memantau  terkait dengan hasil  asesment Koltim yang  diperuntukan untuk mengisi beberapa OPD  yang telah  lelang jabatan  eselon II dilingkup Pemda Koltim.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,108,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,8,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,73,Kolaka,12,Koltim,703,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,35,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,112,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Hingga Saat Ini Pengumuman Hasil Asesment JPTP Koltim Belum Juga Diumumkan
Hingga Saat Ini Pengumuman Hasil Asesment JPTP Koltim Belum Juga Diumumkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw1_ZhQ4Qhf46iDm7XNzKi7DYgWz0uRFCCfa_6469RbwoU2sWhmnIOhSVjsU3b_dPfD5ur6EIYVXALBZl6kpRUM-83ArjRDbmwi2rYwOaLoaC2po2mKKUWplQ2YTwuw6TDt1CKaxXn74mWe3ku3_uF-Fe0Jr77oiESloT48XORBqdjhs_VuPANsXB7rw/s320/Pengumuman.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw1_ZhQ4Qhf46iDm7XNzKi7DYgWz0uRFCCfa_6469RbwoU2sWhmnIOhSVjsU3b_dPfD5ur6EIYVXALBZl6kpRUM-83ArjRDbmwi2rYwOaLoaC2po2mKKUWplQ2YTwuw6TDt1CKaxXn74mWe3ku3_uF-Fe0Jr77oiESloT48XORBqdjhs_VuPANsXB7rw/s72-c/Pengumuman.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/08/hingga-saat-ini-pengumuman-hasil.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/08/hingga-saat-ini-pengumuman-hasil.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content