Guna Meningkatkan SDM di Koltim, Pemda Gandeng Sampoerna Foundation Gelar Go International

Ratusan Siswa Siswi SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur sedang mengikuti kegiatan Go International University di Aula Pemda Koltim, Jumat ...

Ratusan Siswa Siswi SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur sedang mengikuti kegiatan Go International University di Aula Pemda Koltim, Jumat (18/11/2022) (Img : Situs Sultra)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) maka Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Kolaka Timur menggandeng dan bekerja sama dengan 
Yayasan Putra Sampoerna dengan menggelar Go International university di Aula Pemda Koltim, Jumat (18/11/2022).


Dalam kegiatan ini diikuti ratusan Siswa Siswi SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur dari sejumlah Kecamatan yang tersebar di wilayah Kolaka Timur. Turut dihari Plt. Bupati Koltim yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Pemateri dari Sampoerna Poundation University dan para Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Kolaka Timur.


Head of Foundation and  Parner Relation Putra Sampoerna, Ida Bagus Gede Werdhi Putra menjelaskan bahwa  tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM yang   baik untuk Indonesia maju, sehingga pihaknya sangat  yakin dengan kesempatan ini putra putri Indonesia khususnya di Kolaka Timur punya potensi yang sangat baik melalui akses ini.


"Jadi kami Sampoerna university kerja sama Arizona university maka dari itu kita coba buka kesempatan ini selebar mungkin untuk anak-anak kita,"ujarnya.


"Dan disini Kami  bersama Pemda Kolaka Timur memberikan full beasiswa dengan prestasinya juga kita lihat tidak hanya akademis tapi non akademisnya melalui tes tahap satu dan masih ada dua tahapan lagi,"sambungnya.


Kata dia, melalui dukungan  Gubernur Ali Mazi untuk mengangkat SDM di Sultra maka  gebrakan ini telah banyak membuahkan hasil.


"Untuk itu setelah adik-adik  kita lulus, selanjutnya kita akan arahkan mereka beberapa korporasi yang menjadi partner kita dan tentunya melalui  seleksi dan kesempatan mereka terbuka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, itu yang akan kita lakukan,"bebernya.


Ia mengungkapkan, bahwa respon siswa siswi di Kolaka Timur dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik 



"Kami melihat antusias adik-adik dari SMA dan sederajat ini mereka sangat tertarik sekali dengan program ini sekitar tiga ratusan peserta yang joing tadi ini dari 12 sekolah tingkat atas,"sebutnya.


Untuk itu, pihaknya berharap   agar melalui peluang yang hadir di Kolaka Timur ini dirinya yakin jika para Siswa  memiliki potensi yang besar untuk bisa sukses dibidang ini.


"Oleh karena itu kita harus bukakan akses sehingga era globalisasi pasar bebas kita harus siap untuk bersaing, maka dari itu SDM kita siapkan melalui kegiatan ini,"harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin, mengatakan bahwa kegiatan adalah  uji seleksi para siswa siswi yang berjumlah 300 orang dari 12 Sekolah SMA dan SMK di Koltim dalam rangka persiapan menuju universitas Sampoerna bebas biaya.


"Bagi siswa siswi yang lulus seleksi akan ditanggung biayanya selama empat tahun," kata Herman saat dikonfirmasi media ini usai tes kompetensi para siswa tahap pertama.


Kata Herman, semua ini atas respon Plt Bupati Koltim yang peduli terhadap pendidikan sehingga upaya ini terus dilakukan demi generasi bangsa khususnya di Koltim termasuk pencapaian visi misi Daerah yang diperkuat dengan program gerakan membangun dan melayani masyarakat (Gemas).


"Atas dasar inilah yang mendorong kami sebagai bawahan Bupati terus bekerja dengan ikhlas, bagaimana memikirkan kemajuan pendidikan di Kolaka Timur dengan selalu melakukan kordinasi menjalin persahabatan kepada guru dan para Kepala Sekolah di Kolaka Timur," ungkapnya.



Reporter : Rapli

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Guna Meningkatkan SDM di Koltim, Pemda Gandeng Sampoerna Foundation Gelar Go International
Guna Meningkatkan SDM di Koltim, Pemda Gandeng Sampoerna Foundation Gelar Go International
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5D-ZsnCBvExNQRGFFvu50C4sNxFDhi2Jxy4QroCmWCmqGfAkTDGhAlOz09ZYkppZTxFh5L_jkuB7DJlu1835qPGoTNP4mcoHdCCDxB3eQtxsPtn-4BF0o1iWuRTu_m1nBUk4KMYB0SwdumpvpeRPsqL9oUqiUmZJRKOz66G82af3jd2ZPCrCD1jtS3w/s320/20221118_151550.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5D-ZsnCBvExNQRGFFvu50C4sNxFDhi2Jxy4QroCmWCmqGfAkTDGhAlOz09ZYkppZTxFh5L_jkuB7DJlu1835qPGoTNP4mcoHdCCDxB3eQtxsPtn-4BF0o1iWuRTu_m1nBUk4KMYB0SwdumpvpeRPsqL9oUqiUmZJRKOz66G82af3jd2ZPCrCD1jtS3w/s72-c/20221118_151550.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/11/guna-meningkatkan-sdm-di-koltim-pemda.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/11/guna-meningkatkan-sdm-di-koltim-pemda.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content