Melalui CV Karya Mandiri, Masjid Jabal Nur RAte-Rate Kini Terlihat Megah

Tampak depan Masjid Jabal Nur Rate-Rate. Proses pengerjaan pembangunannya hampir rampung (Img : Situssultra.com) KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Kel...

Tampak depan Masjid Jabal Nur Rate-Rate. Proses pengerjaan pembangunannya hampir rampung (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Kelanjutan pembangunan fisik Masjid Raya Jabal Nur Rate-Rate  untuk tahap IV  kini telah terlihat  rampung dan arsitektur luar maupun dalam ruang  Gedung pada  lantai 1 dan 2, Masjid tersebut terlihat sangat  mewah dan elegan.


Untuk tahap IV ini, Masjid Jabal Nur dikerjakan   CV. Karya Mandiri sebagai  pelaksana kegiatan dengan volume anggaran sebesar Rp. 3. 612.000.000, sedangkan target waktu yang diberikan adalah 130 hari Kalender dan dikerjakan   kurang lebih 4 bulan. Adapun  Consultan Pengawas adalah  CV. Line Engineering Consultant.


Sesuai pantaun Situs Sultra,  pembangunan Masjid yang  sempat terhambat karena proses pengerjaannya  bertahap, kini nampak pada bagian lantai 1 dan 2 didekorasi  dengan mahligai emas yang suasananya  membuat ruangan terasa lebih syahdu dan beberapa ornamen yang ada di dalam masjid akan membuat Jamaah terkesan merasa seolah ada didalam Syurga.


Padahal diketahui, proses pengerjaan pada tahap II dan III sempat dikeluhkan  karena proses pengerjaannya seakan-akan terbengkalai dan Kubah  bocor-bocor,  namun kini  berkat keseriusan pihak Kontraktor sebagai pelaksana kegiatan pada tahap empat ini, Masjid Jabal Nur Rate-Rate  yang pernah dikeluhkan itu, akhirnya  dapat menjadi salah satu Ikon di Ibu Kota Kolaka Timur sebab tampak Gedungnya terlihat berdiri megah nan elegan.

Kepada Situs Sultra,  rekanan CV. Karya Mandiri Hj.  Andi Rasbiatun  mengatakan bahwa upaya yang dilakukan sehingga pihaknya bisa menyelesaikan kelanjutan pembangunan Masjid tersebut adalah mengikuti petunjuk teknis dan arahan   dari pihak konsultan.


"Itu tergantung juga kerja samanya dengan Konsultan karena merekalah  yang selalu memberi arahan, karena kontraktor akan nyaman  bekerja kalau sepaham dengan konsultan,"jelas Rasbiatun saat dikomfirmasi.


Menurutnya, pada tahap III maupun II proses pengerjaan dari Kontrakyornya sesungguhnya  telah  sesuai dengan porsinya, karena tidak semua kendala timbul dari kesalahan Kontraktor,  namun bisa saja  kata  Rasbiatun mungkin karena kekeliruan tukangnya.


"Saya rasa kan kemarin juga kontraktor telah mengerjakan dengan sesuai kalau dilihat  secara kasat mata karena mereka telah mengerjakan semaksimal mungkin, kan kesalahan itu  tidak sepenuhnya dari kontraktor, itu juga kemungkinan bisa saja terjadi dari tukangnya. Sebagai kontraktor pastilah berupaya yang terbagus,"terangnya.

Untuk kelanjutan tahap V yang tersisa teras, Salasar area tempat wudhu, Pagar dan lainya kata dia,  itu tergantung dari pihak penyedia sebagai Kontraktor pihaknya hanya  mengajukan perusahaan kalau itu disetujui.


"Tetapi kalau menurut saya sebaiknya Kami yang sudah  mengerjakan tahap 4 ini, ingin melanjutkan  supaya pekerjaan Kami  bisa lebih  maksimal jangan sampai masih ada yang kurang, itu yang kami harapkan,"imbaunya.


"Sebenarnya Masjid ini masih mau kita  dekorasi dengan memperindah melaui desain  pernik yang bernuansa  emas dan  kuningan, selain itu siapa tau masih ada kendala,  tapi sayangnya  waktu sangat  terbatas,"tambahnya.


Menurut, Rasbiatun pihaknya ingin melanjutkan sebab niatnya  ingin membangun dan lebih memperindah Masjid sebagai rumah suci atau tempat ibadah bagi Umat Muslim khususnya  di ibukota Koltim ini, karena dirinya juga merasa Masjid ini sebagai milik masyarakat Koltim yang dimana dirinya dituntut untuk berperan ikut berpartisipasi membangun daerahnya sendiri sebagai bagian dari warga anak Koltim.

Tampak pada sudut lantai dua Masjid Jabal Nur Rate-Rate

"Seperti yang saya sering katakan  kalau kita mau cari keuntungan di Masjid, bukan tempatnya perlu kita sadari Masjid ini Rumah Allah tempat kita mengumpulkan Amal supaya menjadi Ladang ibadah dan Masjid ini milik kita bersama artinya milik kita sendiri yang harus kita  maksimalkan pekerjaannya, agar lebih indah dan Masyarakat yang melakukan Ibadah merasa puas,"jelas Wanita  pengusaha pemilik  Pabrik Spandek dan  Ruko ternama yang memiliki puluhan Karyawan di Koltim itu.


Untuk itu, kata wanita yang bergelar Sarjana Sains itu, dirinya berharap agar masyarakat bisa mempergunakan Masjid ini dan merawat dengan sebaik mungkin.


"Mudah-mudahan Masyarakat puas dengan hasil pekerjaan kami 

Karena Kami sudah bekerja sesuai dengan prosedur, bahkan saya berniat ingin mengerjakan lebih dari apa yang  diharapkan masyarakat namun waktu terbatas,"jujurnya.


Lebih lanjut, Rasbiatun juga  mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) terkhusus Bupati Abd Azis  dalam memberikan arahan-arahan terkait dengan teknis dan keberlangsungan pembangunan tersebut.


"Alhamdulillah kalau saya  lihat pak Bupati sangat mensupport dan saya lihat pak Bupati tidak mencampuri urusan proyek seperti  ini, sebagai pemerintah mereka hanya pokus memikirkan jalannya birokrasi dan kemajuan  pembangunan dan peningkatan  kesejateran Rakyat Koltim.


"Sebagai pemerintah saya salut  mereka  menyerahkan penuh kepada  Kontraktor sebagai yang  berwenang mengurus ini, Bupati saya lihat tidak  mencampuri yang namanya proyek. Bahkan waktu saya ketemu saya sempat  menyinggung proyek tapi beliau tak mau bahas soal itu, inilah salah satu  kelebihan beliau,"terangnya.


"Bahkan waktu beliau berkunjung kesini Bupati terkesan  sangat  senang dan mengucapkan Masya Allah dan  Alhamdulillah Masjid Rate-Rate luarbiasa,"sambung Rasbiatun menirukan ucapan Bupati. 


Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya membantu Bupati membangun Kolaka Timur melalui perusahaanya sesuai dengan kemampuannya.


"Makanya saya inginkan  mudah-mudahan Pemerintah atau pihak  yang terkait dalam pembangunan Masjid ini, saya harap kelanjutannya  masih dipercayakan kepada saya karena niat saya ingin mencurahkan buah karya melalui Masjid ini agar setidaknya melalui disini bisa menjadi bagian darivamal jariyah saya,"harapnya.


Sementara itu, salah satu Warga Kelurahan Rate-Rate, Yulisman mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan mengharapkan agar kelanjutan pembangunan Masjid Jabal Nur Rate-Rate yang tersisa sedikit pada tahap V atau yang terakhir terap dikerjakan oleh perusahaan milik Andi Rasbiatun.


"Kami menyampaikan dan berharap agar kelanjutan Masjid ini, proyeknya dikerjakan  perusahaan milik Andi Rasbiatun, karena perusahaan beliau telah sangat terbukti menyelesaikan proyek yang dulu  sempat diprotes,"imbau Yulisman kepada Situs Sultra saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022) dini hari.


Kata Yulisman  Perusahaan milik Rasbiatun  selain mengurangi pengangguran karena memperkerjakan Masyarakat setempat. Ia juga menilai Rasbiatun adalah salah satu orang sukses di Koltim yang tidak mungkin mencari keuntungan melalui Masjid sehingga dirinya sangat merasa puas melihat hasil pekerjaan Perusahaan milik Andi Rasbiatun.


"Kita sebagai Masyarakat sangat puas dengan kerjanya beliau ini tercapai karena dia tidak mencari untung disini cuman semata  mengharapkan agar masyarakat merasa senang dan puas,"akuinya.


"Untuk itu Kami sebagai Masyarakat sangat mengharapkan kedepan untuk tahap kelanjutannya masih tetap dia yang  harus diberikan karena ini telah  terbukti,"harap Yulisman.


Penulis : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,76,Kolaka,12,Koltim,714,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Melalui CV Karya Mandiri, Masjid Jabal Nur RAte-Rate Kini Terlihat Megah
Melalui CV Karya Mandiri, Masjid Jabal Nur RAte-Rate Kini Terlihat Megah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaZ8eLPbFMPhfIDAQ8R4m63p1AMdbtnQ6YyFK0HS9B3Z6DfNFKlDCTxLB35o3suihkGULr5zFQg18ciuWsVPVS7hT1GWGtiCuXZ5pVf_v_pEk5Lv7eZNqLz61-uOW062cK4Ti43miuvvO978pzvpBTdGx3MbHsESNnzm2dXHhEixPqrJcJRyIP3CWhbg/s320/20230105_084708.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaZ8eLPbFMPhfIDAQ8R4m63p1AMdbtnQ6YyFK0HS9B3Z6DfNFKlDCTxLB35o3suihkGULr5zFQg18ciuWsVPVS7hT1GWGtiCuXZ5pVf_v_pEk5Lv7eZNqLz61-uOW062cK4Ti43miuvvO978pzvpBTdGx3MbHsESNnzm2dXHhEixPqrJcJRyIP3CWhbg/s72-c/20230105_084708.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/01/melalui-cv-karya-mandiri-masjid-jabal.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/01/melalui-cv-karya-mandiri-masjid-jabal.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content