Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Penghubung SMAN 1 Tinondo Butuh Bantuan Pemda

Salah satu badan jalan yang terletak di depan SMAN 1 Tinondo yang  belum tersentuh Aspal bahkan pengerasan, sehingga saat musim Hujan berlan...

Salah satu badan jalan yang terletak di depan SMAN 1 Tinondo yang  belum tersentuh Aspal bahkan pengerasan, sehingga saat musim Hujan berlangsung jalan ini sangat becek dan  mirip Kubangan Kerbau (Img : Situssultra.com)

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) Negeri 1 Tinondo merupakan salah Sekolah tingkat atas  yang aksesnya  terletak di bahagian  pinggiran Kelurahan Tinengi Kecamatan Tinondo.Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kendati berada dipinggiran Kampung, namun dibawah binaan Hj. Rukmawati, S.Pd, M.Pd, SMA Negrri 1 Tinondo ternyata salah satu  sekolah yang bisa diinspirasi dan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.

Sesuai pantauan, lingkungan sekolah ini terlihat bersih  sarana dan prasarananya  tertata rapi sehingga siapapun yang berkunjung  akan terkesan,  dan merasakan suasana nyaman dan sejuk.

Menurut, Hj. Rukmawati untuk menciptakan lingkungan bersih dan indah maka pihak Sekolah harus membuat program khusus terkait dengan disiplin kebersihan dengan cara sebelum Siswa dan Guru melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) maka  terlebih dahulu Siswa wajib  membersihkan setelah itu baru masuk kelas. 

Tampak lingkungan SMAN 1 Tinondo yang terlihat tertata indah, bersih dan terasa nyaman dan sejuk 

"Jadi intinya tidak ada kegiatan belajar sebelum pembersihan dilakukan, Kita juga sudah bagi tugas terhadap semua siswa,  jadi tanpa ada perintah, mereka sudah terbiasa  membudayakan kebersihan,"jelas Hj. Rukmawati di Ruang Kantornya, Sabtu kemarin.

Hanya saja sekolah yang dapat diinspirasi dan mendidik ratusan generasi anak bangsa ini, ternyata memiliki kendala yang  perlu mendapatkan perhatian dan bantuan  dari  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim),  terkait aksesnya yang mirip kubangan Kerbau saat Musim Hujan berlangsung.

Pasalnya, akses menuju ke Gedung Sekolah ini yang panjangnya  tidak seberapa kilo meter,  adalah badan jalan milik Pemda Koltim  yang dilalui saat para Siswa dan Guru menuju ke Sekolah yang dimaksud dan belum tersentuh aspal bahkan pengerasan pun belum pernah tersentuh sama sekali.

Hal tersebut diketahui setelah Kepala SMAN 1 Tinondo mengungkapkan di hadapan Dua Wartawan lokalan Koltim saat dikonfirmasi terkait permukaan  jalan dan Sekolah yang diembannya.

Diketahui, Sekolah tersebut merupakan sekolah yang bernaung dibawah Pemerintah Provinsi. Hanya saja yang perlu diperhatikan dan diketahui Sekolah ini adalah Sekolah yang dibangun sebagai fasilitas atau tempat Generasi-generasi Anak Bangasa yang tinggal di Koltim mengenyam Ilmu Pendidikan ditingkat atas, sehingga Pemda memiliki peran untuk membantu sekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Tinondo Hj. Rukmawati mengatakan bahwa  dengan kondisi jalan yang belum tersentuh pengerasan membuat para Siswa dan Guru harus rela berjalan Kaki saat musim Penghujan tiba.

"Kami berharap minimal ada pengerasan agar pada  saat musin hujan tidak becek lagi dan sebaliknya musim kemarau tidak berdebu dan lagi pula Badan Jalan penguhung ini tidak panjang cuman sekian meter dari jalan Poros Kecamatan "harapnya.

"Jadi harapan kami mungkin terlalu besar kalau  kami minta diaspal tapi harapan kami cukuplah pengerasan,"sambungnya.

Lebih lanjut, Ibu yang bergelar Magister Pendidikan itu, menceritakan yang sering dialami Guru dan Siswanya saat musim hujan, kata dia  para  Siswa dan Guru yang menggunakan kendaraan harus rela memarkir di Bahu Jalan dan menaruh Kendaraanya setelah memasuki badan jalan penghubung Sekolah yang dipimpinnya karena kondisi jalan becek yang  mirip kubangan kerbau.

"Iya mereka terpaksa jalan Kaki setelah  memarkir Kendaraannya ditepi Jalan, ada yang memarkirnya dari arah sana, ada juga yang jurusan  sebelah  sawah disitu,"tunjuknya.

Bahkan, Ia mengungkapkan akibat jalan becek saat musim Hujan, akhirnya para Siswa terkadang ada yang beralasan untuk tidak  sampai ke Sekolah karena Pakaian dan Sepatunya  kena lumpur dan basah.

Reporter : Rapli

Editor : Darson

Name

Advertorial,22,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,109,Hukrim,71,Hukum,1,Iklan,19,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,9,Kabar Desa,13,Kendari,77,Kesehatan,74,Kolaka,12,Koltim,711,Kolut,6,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,36,Olah raga,19,Olahraga,16,Opini,4,Pariwara,21,Pembangunan,6,Pendidikan,58,Peristiwa,32,Pertanian,18,Politik,114,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,11,Religus,1,Sultra Raya,23,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Penghubung SMAN 1 Tinondo Butuh Bantuan Pemda
Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Penghubung SMAN 1 Tinondo Butuh Bantuan Pemda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhU78zT0kZURJ8ennjKQwdMI1lW8cy0tP6C3sNwQsPjjcm9XZgDcDx5C-yGZqTMkaSc7gTLk9zSyjL7qT0j3VA1AeyevipJtV17-LB989VBVUBaRImydWi0Xbd3bNuoGSAkV7X5k25EzdiNEtTMY6D1Q650mtz8eGD6-RO6xXHO2HwaTufOvgf2voitmQ/s320/IMG-20230313-WA0000.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhU78zT0kZURJ8ennjKQwdMI1lW8cy0tP6C3sNwQsPjjcm9XZgDcDx5C-yGZqTMkaSc7gTLk9zSyjL7qT0j3VA1AeyevipJtV17-LB989VBVUBaRImydWi0Xbd3bNuoGSAkV7X5k25EzdiNEtTMY6D1Q650mtz8eGD6-RO6xXHO2HwaTufOvgf2voitmQ/s72-c/IMG-20230313-WA0000.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2023/03/mirip-kubangan-kerbau-jalan-pengubung.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2023/03/mirip-kubangan-kerbau-jalan-pengubung.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content