Kontrasepsi Bukan Hanya Pembatasan Kehamilan, Namun untuk Menyiapkan Generasi Terbaik

  Pj. Bupati Kolaka Timur H. Sulwan Aboenawas  (Kedua dari Kanan) yang didampingi Kadis Pangan Koltim,  Idarwati (Paling Kanan)  sedang  men...

 

Pj. Bupati Kolaka Timur H. Sulwan Aboenawas  (Kedua dari Kanan) yang didampingi Kadis Pangan Koltim,  Idarwati (Paling Kanan)  sedang  mengunjugi salah satu Pasien  pemasangan Kontrasepsi   di RSUD Kabupaten Kolaka Timur , Jumat (5/8/2022) kemarin.

KOLTIM,SITUSSULTRA.com- Pelayanan Kontrasepsi bukan hanya semata-mata bertujuan untuk pembatasan kehamilan  atau pelarangan jumlah anak.  Namun lebih untuk menyiapkan generasi yang terbaik pada masing-masing keluarga untuk masa mendatang.


Hal tersebut diungkapkan, Pj. Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si saat membuka  kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)  dan Operasi Tubektomi tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (5/8/2022) kemarin.



Melalui sambutan,  Sulwan juga  mengatakan, bahwa dirinya  mengapresiasi kepada faskes dan tenaga medis, di mana melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersedia untuk melakukan pelayanan KB kepada masyarakat.


"Dan apresiasi juga kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pelayanan KB khususnya dengan metode MKJP Tubektomi ini dapat dilaksanakan,"ucapnya.


Kata Sulwan, Penduduk merupakan titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan, sehingga program-program berbasis kependudukan harus dilaksanakan secara terencana di segala bidang. Untuk menciptakan perbandingan yang ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya tampung lingkungan, serta memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa harus mengurangi kemampuan dan kebutuhan generasi mendatang.


“Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangsa kencana adalah pelayanan kontrasepsi, olehnya itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesertaan ber-KB di Koltim,”imbaunya.


Sulwan menerangkan, bahwa diantara pelayanan kesehatan  yang dibutuhkan oleh masyarakat maka pelayanan kontrasepsi memiliki berbagai tantangan. Tantangan yang di maksud adalah keterpaparan informasi kontrasepsi kepada masyarakat. 


"Kemampuan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kontrasepsi, ketersediaan petugas medis, kapasitas tenaga penyuluhan lapangan serta tingkat pemenuhan kebutuhan pelayanan kontrasepsi,"terangnya.


Sulwan juga mengajak kepada masyarakat  agar kegiatan  pelayanan Kontrasepsi  kepada masyarakat tetap berjalan demi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur.



"Mari kita berupaya mensukseskan pelayanan kontrasepsi di masa sekarang dan yang akan datang, karena dengan modalitas, totalitas serta profesionalisme dalam pelayanan kontrasepsi yang dirasakan oleh masyarakat, dan tentu yang diharapkan oleh masyarakat akan meningkatkan keberhasilan program bangsa kencana, khususnya di Koltim,"ajaknya.


Lebih lanjut, Sulwan menambahkan, bahwa kegiatan yang tengah berlangsung masyarakat akan  lakukan kembali pelayanan KB dengan metode MKJP Tobektomi kepada tujuh orang akseptor, sehingga dapat kembali meningkatkan capaian pelayanan KB di Kabupaten Kolaka Timur. 


"Saya berharap agar pelayanan kontrasepsi dapat ditingkatkan kualitasnya kepada masyarakat, sebab pelayanan kontrasepsi yang paripurna akan memberikan manfaat dalam mengatur kehamilan, mempromosikan penyusuan bayi yang optimal.Selain itu perencanaan masa depan keluarga yang lebih baik,”harapnya.


Editor : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,82,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,782,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,156,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,27,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Kontrasepsi Bukan Hanya Pembatasan Kehamilan, Namun untuk Menyiapkan Generasi Terbaik
Kontrasepsi Bukan Hanya Pembatasan Kehamilan, Namun untuk Menyiapkan Generasi Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHcU64SlOrtfCypUKmCePpR_PGCBmx8qPsBpzH1d-SIRS-vkTwDr3UI26jvO9vzBkontWOCUAFZC1mYhrLS4K06wsqfQgZrg6KdofZSqs6zzi7t4Pv1Rb_nX_s9xehOfZegiH2o--CltHSUrxwSlLxMuihE5mDEflJPJfRX4afsoNIlYd8PyK1OcP1Mw/s320/IMG-20220805-WA0035.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHcU64SlOrtfCypUKmCePpR_PGCBmx8qPsBpzH1d-SIRS-vkTwDr3UI26jvO9vzBkontWOCUAFZC1mYhrLS4K06wsqfQgZrg6KdofZSqs6zzi7t4Pv1Rb_nX_s9xehOfZegiH2o--CltHSUrxwSlLxMuihE5mDEflJPJfRX4afsoNIlYd8PyK1OcP1Mw/s72-c/IMG-20220805-WA0035.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2022/08/kontrasepsi-bukan-hanya-pembatasan.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2022/08/kontrasepsi-bukan-hanya-pembatasan.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content